Rekomendasi Micellar Oil Water, Ampuh Bersihkan Make Up Waterproof

Rekomendasi Micellar Oil Water
Rekomendasi Micellar Oil Water, Ampuh Hapus Make Up Waterproof. Foto: Ist/Net

Menghapus make up waterproof tidak bisa sembarangan, sehingga kamu butuh rekomendasi micellar oil water. Double cleansing merupakan metode membersihkan wajah dua tahap, mulai dengan cleanser kemudian lanjut dengan face wash. Jenis cleanser yang kamu pilih sebaiknya khusus untuk menghapus make up waterproof.

Mascara dan lip tint adalah beberapa make up yang bersifat waterproof. Karena area ini cenderung lebih sensitif, maka harus menggunakan cleanser yang lembut. Micellar water yang mengandung oil dapat menghapus make up dengan mudah tanpa menimbulkan iritasi.

Baca Juga: Mengurangi Keriput Area Mata, Lakukan Kebiasaan Ini!

Ini Rekomendasi Micellar Oil Water

Berikut ini beberapa produk pembersih yang bisa kamu gunakan untuk menghapus make up. Setelah selesai, jangan lupa selesaikan proses menggunakan wajah dengan face wash.

Garnier Oil Infused Micellar Water Rp 44 ribu

Produk pembersih dari Garnier sudah sering kita temui di minimarket, karena harganya terjangkau dan kemasannya kecil, sehingga kamu akan mudah membawanya. Apalagi micellar water-nya sekarang ada yang versi oil infused. Meski terdapat air dan minyak terpisah dalam botol, tapi kedua komponen ini akan menyatu ketika kamu mengocoknya.

Rekomendasi micellar oil water ini memiliki tekstur cair dan minyak yang dapat mengangkat make up waterproof. Sebelum dipakai harus dikocok dahulu agar menyatu dengan sempurna. Teteskan ke kapas, usapkan ke kulit secara perlahan. Mascara, eyeliner, dan make up lainnya jadi terangkat dengan mudah.

Baca Juga: Manfaat Micellar Water, Pembersih Wajah Sejuta Umat

NIVEA Face Hokkaido Rose oil-Infused Micellar Water Rp 47 ribu

Produk ini memiliki aroma mawar yang menenangkan dan bikin rileks. Meskipun mengandung oil, tapi hasil akhirnya tidak terasa lengket sama sekali. Make up waterproof jadi bisa terangkat dengan mudah.

Nivea Hokkaido Rose series mengeluarkan tiga produk, yaitu micellar oil water, facial foam, dan deodorant. Kandungan rose di dalamnya juga dapat mencerahkan kulit dan berfungsi sebagai antioksidan. Karena tidak mengandung alkohol, aman untuk semua jenis kulit termasuk yang sensitif.

Wardah Lightening Oil-Infused Micellar Water Rp 35 ribu

Terdiri dari Macadamia Oil, Jojoba Oil, Avocado Oil, dan Soybean Oil yang membantu menutrisi kulit. Kandungan advanced niacinamide (vitamin B3) di dalamnya membantu kulit tampak lebih cerah. Diperkaya dengan allantoin yang berperan sebagai anti iritan sekaligus melembabkan kulit.

Sebelum diaplikasikan, kocok terlebih dahulu agar kandungan oil-nya menyatu. Teteskan pada kapas lalu usapkan ke area wajah yang memakai make up. Selain menghapus riasan, rekomendasi micellar oil water ini dapat menghilangkan sisa-sisa sunscreen yang berpotensi menyumbat pori-pori.

Baca Juga: Skincare Remaja Kulit Kombinasi, Ini Rekomendasinya

Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water oil Clear Rp 68 ribu

Merupakan produk pembersih berbahan dasar air dan oil-free untuk kulit kombinasi dan cenderung berminyak. Perfect Cleansing Water dari Rangkaian Biore Make Up Remover Series menggunakan teknologi Japan Brightening yang mencerahkan kulit.

Dapat membersihkan sisa make up, kotoran dan minyak yang terperangkap dalam pori secara menyeluruh tanpa perlu digosok kuat. Produk ini menjadikan kulit segar dan tetap lembut. Keunggulan lainnya, produk ini mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Innisfree My Makeup Cleanser Micellar Oil Water Rp 165 ribu

Produk pembersih ini terdiri dari micellar water dan lapisan minyak untuk menghapus make up waterproof secara tepat dan bersih. Dengan komposisi micellar water dan lapisan minyak, kamu dapat membersihkan make up sampai poin penting tanpa mengiritasi kulit.

Rekomendasi micellar oil water dari Innisfree ini juga memberi rasa segar setelah pemakaian. Apalagi Innisfree dikenal sebagai brand skincare yang menggunakan bahan-bahan alami, bebas dari zat berbahaya, dan aman dipakai wanita hamil maupun menyusui.

Namun, kamu tetap harus menyelesaikan double cleansing dengan face wash. Terutama ketika menjelang tidur di malam hari, wajah harus sudah dalam keadaan bersih. Ini disebabkan karena micellar water mengandung surfaktan yang harus dihilangkan dengan air. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu