Rest Area Leuwi Arit Banjarsari Ciamis Jadi Sarana Hiburan Masyarakat

Rest Area
Pemerintah Desa Ciherang promosikan Rest Area Leuwi Arit di Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, sebagai sarana hiburan bagi masyarakat. Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Rest Area Leuwi Arit di Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dipromosikan pemerintah desa setempat sebagai sarana hiburan bagi masyarakat.

Lokasi rest area tersebut berada di jalan nasional menuju Pantai Pangandaran. Dengan menempati lokasi yang strategis itu, promosi pun dilakukan Pemerintah Desa Ciherang melalui pagelaran seni dan musik.

Kepala Desa Ciherang, Anjar Andriana mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengembangkan lokasi Rest Area Leuwi Arit sebagai sarana hiburan bagi masyarakat desanya.

“Mengingat lokasinya yang strategis, maka kami sebagai pemerintah desa akan terus menata dan mengebangkan rest area ini sebagai pusat hiburan masyarakat. Sekaligus untuk mempromosikan UMKM yang dipasarkan oleh BUMDes Ciherang,” kata Anjar, Sabtu (12/06/2021) malam.

Ia menyebutkan, setiap malam Minggu pihaknya akan selalu mengadakan kegiatan hiburan rakyat. Hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan daerah. Termasuk mendorong UMKM Desa Ciherang.

Baca Juga : Tertabrak saat Nyebrang Jalan, Seorang Ibu di Banjarsari Ciamis Terluka

“Produk UMKM yang sudah ada di lokasi rest area saat ini yaitu jus honje, tutug oncom, dan makanan produk UMKM lainnya. Selain itu, dengan adanya kegiatan rutin ini, kami juga berharap perekonomian masyarakat meningkat. Karena para pedagang juga bisa mengais rejeki di sini,” ujarnya.

Kedepan pihak pemdes juga akan terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana Rest Area Leuwi Arit agar lebih tertata indah. Sehingga mampu memikat hati para pengunjung. Jika pengunjung banyak, kata Anjar, maka secara otomatis akan mendatangkan PADes.

“Mudah-mudahan saja kedepannya bisa terus berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Ciherang khususnya,” harap Anjar.

Pantauan HR Online, Rest Area Leuwi Arit terlihat kini lebih tertata. Terdapat beberapa meja kursi dengan jarak sesuai protokol kesehatan. Sehingga, para pengunjung bisa lebih santai saat menikmati suasana malam mingguan. (Suherman/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah