Rumah Janda Tua di Banjaranyar Ciamis Terbakar

Janda Tua
Rumah janda tua bernama Ito (70), warga Dusun Cisarua, Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, terbakar, Jumat (04/06/2021). Foto : Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Rumah janda tua bernama Ito (70), warga Dusun Cisarua, Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terbakar. Peristiwa tersebut membuat warga setempat panik. Pasalnya, mereka melihat api sudah membesar tepat di bagian atap rumah korban.

Sekretaris Desa Pasawahan, Asep Saepuloh, ketika dihubungi HR Online melalui sambungan teleponnya Jumat (04/06/2021), membenarkan adanya peristiwa rumah janda tua di Banjaranyar yang terbakar.

“Rumah yang terbakar itu milik seorang janda tua bernama ibu Ito, warga Dusun Cisarua, RT. 033, RW. 005, Desa Pasawahan. Namun, kami juga belum bisa mengetahui dari mana sumber api itu. Hanya saja kejadian kebakarannya tadi sekitar pukul 16:30 WIB,” terangnya.

Menurut Asep, warga mengetahuinya api sudah membesar pada bagian atap rumah. Kondisi tersebut membuat warga panik.

Baca Juga : Pemkab Ciamis Tanggung Biaya Pasien Keracunan Massal di Banjaranyar

“Saat kejadian kami juga telah menghubungi petugas pemadam kebakaran. Namun sayang, mobil damkarnya tidak bisa masuk ke lokasi. Hal itu karena jalan menju rumah korban sempit. Sehingga tidak dapat dilalui kendaraan roda empat,” katanya.

Beruntung warga sekitar sigap. Dengan menggunakan alat seadanya, akhirnya api bisa padam. Saat ini, imbuh Asep, pemilik rumah yang merupakan seorang janda tua di Banjaranyar, saat ini masih syok. Jadi belum bisa kita mintai keterangan.

“Bu Ito nya masih syok, jadi kami belum bisa memintai keterangan dari mana sumber api itu muncul. Ibu Ito juga mengalami luka bakar pada bagian kakinya,” jelas Asep. (Suherman/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah