Minggu, Februari 5, 2023
BerandaBerita CiamisZona Merah Corona, Satpol PP Jabar Pantau Pelaksanaan PTM di Ciamis

Zona Merah Corona, Satpol PP Jabar Pantau Pelaksanaan PTM di Ciamis

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat (Satpol PP Jabar) bersama petugas gabungan melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan di SMP Negeri 1 Ciamis, Senin (14/6/2021).

Tidak hanya itu, selama tiga hari berturut-turut Satpol PP Provinsi Jawa Barat terus melakukan kegiatan terkait penerapan protokol kesehatan Seperti operasi yustisi pada berbagai titik keramaian dan memantau pelaksanaan PTM sejumlah sekolah.

Ketua Tim Praja 4 Satgas Covid-19 KP4A Satpol PP Jabar Asep Bayu mengatakan pihaknya secara khusus melakukan pemantauan protokol kesehatan Covid-19 ke sejumlah sekolah. Pasalnya, Kabupaten Ciamis saat ini zona merah dan tidak ada penutupan PTM.

“Kami mengecek penerapan prokes pada sekolah. PTM tetap berjalan meskipun masuk zona merah,” katanya.

Menurutnya, setelah mengecek sekolah, salah satunya SMPN 1 Ciamis hasilnya sangat baik. Ternyata, ketersediaan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, hand sanitezer, tempat duduk siswa semuanya sudah tersedia dengan baik.

“Setelah kami cek, sarana dan prasarana disini sesuai SOP. Hanya tinggal lebih meningkatkan lagi ke depannya. Dan sekolah SMPN 1 Ciamis bisa menjadi contoh sekolah dalam melaksanakan sekolah tatap muka saat situasi pandemi Covid-19” tuturnya.

Menurut Satpol PP Jabar saat ini Pemerintah Kabupaten Ciamis bekerja keras untuk menekan penyebaran Covid-19, serta untuk mengubah zona merah menjadi zona kuning atau hijau.

“Mudah-mudahan kerja keras mereka bisa menghasilkan yang terbaik bagi Ciamis. Terbukti, saat ini ada penurunan kasus Covid-19. Masyarakat Ciamis patuh protokol kesehatan dan kerumunan pun berkurang,” pungkasnya. (Ferry/R9/HR-Online)

Editor: Dadang