Sehari Dua Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Kota Banjar

Pasien Covid-19
Pasien Covid-19 meninggal dunia. Foto: Ilustrasi/Net.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam sehari dua pasien Covid-19 di Kota Banjar, Jawa Barat, meninggal dunia, Rabu 9 Juni 2021. Kedua pasien tersebut meninggal dunia di RSUD Kota Banjar.

Pelaksana Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Rusyono menyebutkan, pasien meninggal dunia karena terpapar virus Corona itu salah satunya berinisial Jo (88), warga Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Pasien positif asal Manonjaya itu meninggal dunia pada tanggal 9 Juni 2021 sekitar pukul 21.35 WIB, setelah menjalani perawatan tim medis RSUD Kota Banjar selama dua hari.

“Hari ini ada dua orang pasien positif yang meninggal dunia. Tadi malam meninggalnya di rumah sakit,” kata Rusyono kepada HR Online, Rabu (09/06/2021).

Pasien positif Covid-19 meninggal dunia berikutnya yaitu seorang laki-laki inisial EK, usia 50 tahun, warga Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

EK meninggal dunia sekitar pukul 21.10 WIB setelah dua hari menjalani perawatan di RSUD Banjar. Pasien sebelumnya masuk IGD rumah sakit tanggal 8 Juni 2021.

Baca Juga : Satgas Covid-19 Kota Banjar: Tempat Isoman Layak dan Dapat Bantuan

“Dalam sehari dua pasien Covid-19 meninggal itu satu satunya warga Kota Banjar. Sedangkan satunya lagi merupakan warga luar Kota Banjar, yaitu Manonjaya, Tasikmalaya,” terangnya.

Untuk pasien positif meninggal dunia asal Desa Cibeureum, Kota Banjar, pemakamannya di TPU Dipatiukur, Banjar Kolot dengan prosedur pemakaman Covid-19 oleh petugas. Sedangkan, pasien inisial Jo warga Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya dimakamkan di daerah asalnya.

Rusyono menambahkan, pasien meninggal dunia asal Kabupaten Tasikmalaya datanya tidak masuk dalam data penambanan kasus Covid-19 Kota Banjar. Karena di Banjar hanya menjalani perawatan dari tim medis RSUD Kota Banjar.

“Untuk penambahan kasus hanya pasien warga Kota Banjar saja yang masuk data penambanan. Sehingga jumlahnya sampai saat ini ada 44 orang warga Banjar yang meninggal dunia karena terpapar virus Corona,” kata Rusyono. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah