Cegah Covid-19, Sekolah di Ciamis Bagikan Rapot Siswa di Luar Kelas

Rapot siswa
Pembagian rapot siswa di SDN 4 Kertasari terapkan protokol kesehatan. Foto: Ferry/HR

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Dalam mencegah terjadinya kerumunan dan cegah penyebaran Covid-19, Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Kertasari, Kabupaten Ciamis bagikan rapot siswa di luar ruang kelas, Jumat (25/6/2021).

Tidak hanya itu, dalam membagikan rapot kepada orang tua siswa, SDN 4 Kertasari ini juga menerapkan protokol kesehatan ketat. Membagi jadwal pembagian. Mulai jam 08:00 WIB untuk kelas 1 dan 2, kemudian pukul 09:00 WIB kelas 3 dan 4.

Sementara untuk kelas 5 dan 6 yaitu pukul 10:00 WIB. Kemudian, untuk kelas 6 rapotnya hanya dilihat saja karena untuk persyaratan ke jenjang SMP.

Kepala Sekolah SDN 4 Kertasari, Ismail Hamdi menjelaskan, pihaknya bagikan rapot siswa di luar ruangan kelas ini sebagai upaya menghindari kerumunan. Sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19.

“Setelah mengambil rapot, kita juga anjurkan kepada orang tua siswa agar langsung pulang,” jelasnya.

Menurutnya, belum ada keputusan terkait apakah tahun ajaran baru 2021/2022 itu pembelajarannya akan tatap muka lagi atau tidak. Karena, berdasarkan surat edaran Bupati Ciamis PTM tatap muka itu dilaksanakan sampai tanggal 24 Juni 2021.

“Kami belum mengetahui, apakah tahun ajaran baru PTM tatap muka atau kembali daring pembelajarannya,” tuturnya.

Meskipun belum mengetahui betul kejelasan terkait tahun ajaran baru, namun penerimaan peserta didik baru (PPDB) tetap menerima pendaftaran setiap harinya.

Ismail berharap, tahun ajaran baru nanti bisa melaksanakan PTM secara tatap muka dengan meningkatkan protokol kesehatan secara ketat.

“Setelah membagikan rapot siswa dan libur, pada ajaran baru kami berharap bisa kembali PTM. Meskipun satu minggu 2 kali juga tidak apa-apa. Pembelajaran tatap muka sangat penting terutama bagi kelas bawah. Semoga kasus Covid-19 semakin rendah lagi,” pungkasnya.(Ferry/R9/HR-Online)

Editor: Dadang