Seo In Guk Ungkap Ibunya Pengumpul Kertas

Seo In Guk Ungkap Ibunya Mantan Pengumpul Kertas
Seo In Guk Ungkap Ibunya Mantan Pengumpul Kertas

Seo In Guk merupakan salah satu aktor yang namanya cukup diperhitungkan dalam dunia industri Korea Selatan. Aktor ini menarik banyak perhatian penonton berkat visualnya yang mengagumkan.

Untuk para pecinta setia drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan wajahnya. Popularitas In Guk bermula saat ia membintangi drama Reply 1997. Setelah itu, namanya kain melejit khususnya di bidang seni peran.

Terbukti dari sejumlah tawaran judul drama yang ia bintangi. Di tahun 2021, Seo In Guk kembali menyapa para penggemar setianya. Kali ini ia berperan dalam drama berjudul Dorm at Your Service. Dalam drama itu, sang aktor berperan dengan aktris senior yakni Park Bo Young.

Bagaimana selengkapnya sepak terjang sang aktor? Anda bisa menyimaknya di bawah ini.

Biodata Seo In Guk

Menjadi salah satu aktor asal Korea Selatan, Seo In Guk lahir di tanggal 23 Oktober tahun 1987 silam. Bukan hanya aktor, ia juga merupakan penyanyi yang cukup populer. Karirnya sebagai penyanyi bermula sejak menjadi pemenang sebuah acara realitas.

Acara realitas itu bernama Superstar K di tahnu 2009 silam. Dari acara tersebut, menjadi sebuah trobosan di dunia akting lewat dramanya tahun 2012. Semenjak itulah, sang aktor mulai membintangi sejumlah serial televisi populer.

Aktor berusia 33 tahun tersebut, memiliki adik berjenis kelamin perempuan. Kemudian berlatih untuk menjadi pegulat ssireum. Tak hanya itu, ia juga belajar tinju sekaligus seni bela diri jenis campuran dalam sekolahnya.

Ia memutuskan menjadi seorang penyanyi saat usianya sepuluh tahun. Kala itu, ia terinspirasi oleh seorang musisi rock Korea yang bernama Kim Jung Min. In Guk pun unjuk kebolehan dalam dunia tarik suara dalam pertemuan keluarga juga banyak acara di sekolahnya.

Kemudian, ia pun melanjutkan pendidikan bidang Musik Terapan pada Universitas Daebul. Tak hanya itu, In Guk pun ikut serta dalam audisi pada agensi hiburan. Tetapi ia mendapat penolakan dari audisi tersebut.

Sang aktor pun mendapat anjuran untuk menurunkan berat badannya. Setelah itu, Seo In Guk berjuang lewat bulimia pada sementara waktu.

Sepak Terjang Sang Aktor Dalam Industri Hiburan

Tahun 2009, Seo In Guk menang dalam kompetisi menyanyi besutan Mnet yakni Superstar K saat musim pertamanya. Setelah kemenangan itu, ia pun mempunyai sejumlah jadwal padat. Isi dari jadwal tersebut antara lain pemotretan, rekaman, wawancara maupun penampilan di televise.

Sementara single serta albumnya berhasil mencapai puncak tangga lagu. In Guk harus berhadapan dengan konsekuensi negatif dari perhatian sejumlah media. Bentuknya adalah rumor operasi plastik, serta mendapat perlakuang kaku dari tiga jaringan TV utama Korea. Hal ini karena In Guk merupakan bintang dari televisi kabel.

Berikutnya di tahun 2012, In Guk menjadi salah satu bagian dari pemeran musical bernama Jukebox Gwanghamun Love Song. Selain itu, debut akting di layarnya pun bermula dengan karakter pendukung di drama berjudul Love Rain besutan KBS.

Penyanyi sekaligus aktor ini juga menandatangani kontrak dengan suatu agensi asal Jepang yang bernama Irving Entertainment. Peran utamanya pun ia dapat di akhir tahun dengan judul drama populer bertema nostalgia masa 90an yakni Reply 1997 di tvN.

Kala itu, Seo In Guk memerankan tokoh menjadi remaja laki-laki. Namun remaja ini memiliki cinta tak terbalas dengan seorang sahabat kecilnya. Peran sang aktor dalam drama ini berhasil menuai banyak pujian baik dari penonton maupun kritikus.

Panutang Sang Ibu, Seorang Pengumpul Kertas

Kisah mengharukan mengenai kehidupan masa lalu, rupanya juga sang aktor Seo In Guk alami. Hal ini mengenai sang ibu yang membesarkan dirinya lewat pengumpulan kertas daur ulang. Cerita ini ia sampaikan kala mendapat pertanyaan tentang sosok panutannya di sebuah wawancara digital.

Pilihannya untuk sang ibu yang menjadi panutan sebab perjuangan sekaligus kerja keras saat membesarkannya. Ia mengatakan jika sang ibu sejak dirinya masih muda sudah mengalami kesulitan.

Tentu sang ayah juga menjadi panutan dirinya. Tetapi alasan mengapa memilih sang ibu karena ia mengalami kesulitan kala mengambil kertas daur ulang agar bisa membesarkannya. Bahkan sesudah sang aktor debut, ibunya masih melanjutkan pekerjaan tersebut.

Sejak saat itu, In Guk sudah menyuruh ibunya berhenti untuk istirahat dengan rasa nyaman. Tetapi ibunya tidak mau, sebab jika berhenti kerja dan istirahat ia justru merasa tubuhnya terasa sakit. Sang  ibu pun mengatakannya kepada anaknya yakni In Guk.

Memang, tak hanya terkenal sebagai idol sekaligus aktor, Seo In Guk juga masyarakat ketahui sebagai anak berbakti kepada kedua orangtuanya. Terbukti saat ia membangun sebuah café untuk sang ibu. In Guk membangun bentuk usaha itu di Ulsan yang menjadi kampung halamannya.

Mengenai ibunya, aktor Dorm at Your Service juga mengungkap jika sang aktor mirip dengannya. Sebab mereka sama-sama tidak bisa jika tak melakukan apapun. Sehingga mereka tidak bisa berhenti atau istirahat sejenak dan hanya ingin bekerja lagi. Inilah yang menjadikan sang ibu sebagai panutan In Guk.

Penampilannya Dalam Drama Terbaru

Judul drama Doom at Your Service tengah menjadi tontonan pecinta Drakor. Dengan genre romantic dan fantasi, tayangan perdanya sudah bermulai sejak 10 Mei lalu di channel tvN. Drama garapan Kwon Youn Il ini berhasil meraih perolehan rating 4 persen di episode perdananya.

Pada alur drama, Seo In Guk memerankan karakter bernama Myul Mang atau nama lainya yakni Kim Sa Rang. Tokoh tersebut merupakan pengantar pesan dari para dewa. Di hari ulang tahunnya, ia harus memilih keinginan manusia dan mengabulkannya.

Tokoh Myul Mang ini lalu bertemu dengan Park Bo Young yang memerankan Tak Dong Kyung. Seorang wanita yang merasa putus asa sebab mendapat vonis penyakit glioblastoma. Sehingga sisa umurnya hanya 100 hari saja. Di suatu malam. Tak Dong Kyung mengucapkan permintaan saat melihat sebuah bintang jatuh.

Isi dari harapannya adalah dunia ini akan hancur. Permintaan dari Tak Dong Kyang pun kemudian terdengar oleh Myul Mang. Mereka lalu membuat sebuah kesepakatan dan memutuskan untuk bekerja sama.

Sayangnya, setelah episode 8 tayang rating dari drama Doom at Your Service justru mengalami angka penurunan. Meskipun drama tersebut masih menarik perhatian banyak orang. Berdasarkan data Nielsen Korea, di episode 8 Doom at Your Service meraih perolehan rating 2,6 persen saja.

Angka tersebut menunjukkan penurunan daripada penayangan minggu lalu. Pasalnya di penayangan lalu, drama ini berhasil meraih rating di angka 3,2 persen. Padahal sejak awal penayangannya rating drama tersebut mengalami peningkatan. Terakhir di episode kedua hingga 4,9 persen yang tidak bertahan lama.

Kendati demikian, sebagai penggemar Seo In Guk harus mendukung karir terbaru dari sang aktor. Salah satunya dengan menyaksikan drama terbarunya ini lewat saluran resmi.