Seorang Guru SMP Negeri di Kota Banjar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Guru SMP di Kota Banjar
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ist/Net

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Salah seorang guru di SMP Negeri 2 Kota Banjar, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala SMP Negeri 2 Kota Banjar, Sarjo, S.Pd., M.Pd., mengatakan, guru yang terpapar virus Corona tersebut merupakan perempuan berinisial L.

Sarjo menjelaskan, guru tersebut sudah lama tidak melakukan aktivitas di sekolah lantaran sedang mengambil cuti untuk melahirkan.

“Sudah lama juga tidak melakukan aktivitas belajar mengajar di sekolah. Karena sedang cuti untuk melahirkan,” ungkap Sarjo Kepala SMP Negeri 2 Kota Banjar, Selasa (8/6/2021).

Meskipun terdapat salah seorang guru terpapar virus Covid-19, kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah tersebut terus berjalan. Namun dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Selain itu juga, pihak sekolah telah mengambil langkah sebagai antisipasi penularan virus dengan melakukan pemeriksaan terhadap guru yang pernah berinteraksi.

“Guru yang pernah melakukan interaksi sudah dilakukan pemeriksaan dengan rapid antigen dan hasilnya negatif semua. Kemudian untuk murid tadi diperiksa di Puskesmas Pataruman 1,” paparnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Pataruman 1, dr. Ika Rika mengatakan, telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang murid kontak erat dengan pasien positif berinisial L, yang juga merupakan seorang guru.

“Tadi tiga orang murid sudah dilakukan pemeriksaan rapid antigen disini,” ujar dr. Ika.

Lanjut dia, hasil dari pemeriksaan tersebut menunjukan dua orang negatif dan satu orang dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR.

“Hasil dari pemeriksaan rapid antigen dua orang alhamdulillah menunjukkan negatif. Untuk satu orang lagi dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR,” pungkasnya. (Sandi/R7/HR-Online)

Editor: Ndu