Seorang Wanita di Banjaranyar Ciamis Nyaris Jadi Korban Begal

Seorang Wanita
Tangkapan layar dari status akun facebook Yani Suryani, seorang wanita warga Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, yang nyaris jadi korban pembegalan. Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang wanita di Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, nyaris menjadi korban begal di Jalan Cigayam, tepatnya di tengah kawasan hutan jati.

Wanita bernama Yani Suryani itu pun membuat postingan melalui akun Facebook atas apa yang ia alami. Sontak saja postingannya langsung menuai pertanyaan dari sejumlah netizen.

Saat dikonfirmasi HR Online melalui WhatsApp pribadinya, Sabtu (19/06/2021), Yani Suryani membenarkan bahwa dirinya telah menjadi korban percobaan pembegalan.

“Iya benar, saya tadi sempat ikuti oleh seorang pria yang mengendarai sepeda motor matic putih. Saya juga mendapatkan perlakuan yang kurang mengenakan, sepertinya orang itu mau merampas tas milik saya, namun malah hampir mengenai payudara,” terangnya.

Lebih lanjut Yani menuturkan, peristiwa itu terjadi usai dirinya membeli BBM dari SPBU Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Namun saat dalam perjalanan pulang, Yani melihat dari kaca spion ada seorang pria menggunakan motor matic putih yang terus mengikutinya sejak memasuki kawasan hutan jati.

“Tadi itu kejadiannya sekitar pukul 17:10 WIB. Saya pulang dari SPBU Banjarsari tiba-tiba ada pengendara sepeda motor matic putih, pakai kaos putih, pakai helm dan pakai masker yang menguntit dari belakang. Awalnya saya tidak menduga akan ada hal yang membuat saya ketakutan,” tuturnya.

Baca Juga : Puput, Gadis Cantik Asal Banjaranyar Ciamis Penakluk Ular Kobra

Pria Diduga Begal Mencoba Rebut Tas Milik Yani

Bahkan, Yani mengaku sempat mempersilahkan untuk mendahului. Namun, pria tersebut tetap saja mengikutinya dari belakang.

“Karena risih diikuti terus, saya pun berhenti pas turunan dekat TPA. Tapi orang itu malah mendekat, lalu tangannya mencoba merebut tas saya. Tapi tidak berhasil, hanya saja tangannya malah hampir meraba dada saya, sehingga saya ketakutan dan berteriak,” terang Yani Suryani, seorang wanita di Banjaranyar yang nyaris jadi korban pembegalan.

Setelah berteriak, lanjutnya, pelaku langsung balik arah dan tancap gas ke arah Banjarsari. Melalui postingan pada akun Facebook miliknya, Yani pun mengimbau kepada kaum ibu/wanita agar lebih berhati-hati jika dalam perjalanan ada orang yang mencurigakan.

“Seumur saya pergi kemana-mana, baru kali ini mendapatkan perlakuan yang membuat saya ketakutan. Maka dari itu, saya mengingatkan kepada ibu-ibu atau siapa saja supaya lebih berhati-hati kalau dalam perjalanan ada orang yang mencurigakan. Hindari memakai perhiasan atau barang-barang berharga lainnya,” pungkasnya. (Suherman/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah