Serial Loki Besutan Mavel Mulai Tayang

Serial Loki Besutan Mavel Mulai Tayang
Serial Loki Besutan Mavel Mulai Tayang

Serial Loki adalah salah satu tayangan yang termasuk ke dalam  MCU atau Marvel Cinematic Universe. Kini para penggemar sudah bisa menikmati serial ini lewat platform Disney+ Hostar.

Seperti versi layar lebar,Tom Hiddleston memerankan karakter bernama Loki. Selain Tom Hiddleston selaku pemeran utama, maish ada sejumlah artis kenamaan Hollywood turut meramaikan alur cerita di dalamnya.

Sebut saja Owen Wilson, Richard E. Grant, Sophia Di Martino, Gugu Mbatha Raw dan masih banyak lainnya. Serial ini menjadi urutan ketiga buatan pihak MCU yang penayanannya berlangsung lewat platform streaming.

Sebelum Loki, sudah tayang terlebih dahulu The Falcon and The Winter Soldier serta WandaVision. Sejak penyangan perdananya kemarin, serial Loki sudah banjir pujian dari para penonton. Seperti apa kisahnya?

Sinopsis Serial Loki

Sebelum menyaksikan serial Loki, ada baiknya anda sedikit mengetahui sedikit alur cerita yang mengalir di dalamya. Cerita bermula dari sejumlah tokoh bernama Tony Stark, Scott Lang, Bruce Banner serta Steve Rogers.

Mereka melakukan perjalanan waktu kembali ke beberapa tahun sebelumnya yakni di 2012. Tujuan perjalanan waktu ini ialah mengambil ‘Tesseract’. Loki kala itu hendak kembalik menuju kawasan Asgard. Ia menggagalkan upaya semua anggota Avengers mengumpulkan benda bernama infinity stoners.

Tesseract yang tak sengaja terlempar menuju arah Loki, memberikannya kesempatan untuk mencurinya. Tak hanya itu, Loki bahkan segera melakukan transportasi. Dari kejadian tersebut, Loki membuat sebuah dimensi alternative yang rumit.

Sehingga memberikan pengaruh terhadap alur waktu di masa depan. Saat melakukan upaya pelarian, pada akhirnya Loki tertangkap oleh TVA atau Time Variance Authority. Mereka adalah lembaga yang bertugas memantau realitas pada seluruh multiverse.

Atas perbuatannya tersebut, mereka akhirnya menahan Loki. Apalagi Loki menyebabkan kekacauan seluruh alur waktu yang terkenal dengan Sacred Timeline. Akan tetapi terdapat seorang agen detektif di dalam TVA yang tugasnya ialah menyelidiki criminal waktu berbahaya.

Namun agen yang bernama Mobius ini malah memberanikan diri dan mengambil sebuah resiko tinggi. ia kemudian merekrut Loki menjadi salah satu anggota TVA. Sang agen juga bekerja sama dengan Loki untuk memperbaiki semua kekacauan yang ia perbuat.

Karakter Loki memang terkenal dengan seorang lawan yang penuh akan tipu daya. Namun dalam serial Loki, ia mendapat kesempatan kedua sebagai pahlawan guna memperbaiki alur waktu. Akankah Loki berhasil dan membuktikan dirinya mampu sebagai pahlawan?

Simak Hal Menarik Dari Seri Perdana Loki

Disney+ pada akhirnya secara resmi menayangkan serial Loki yang perdana. Karakter itu kini ada di realitas asing dan tak pernah terlihat dalam film besutan Marvel sebelumnya. Jika anda belum menyaksikannya mungkin penasaran apa yang menarik dari serial ini.

Hal menarik pertama adalah serial ini menarik garis waktu dari film The Avengers. Pada dua series sebelumnya yakni Wandavisio juga The Falcon and The Winter Soldier, pengambilan latarnya berdasarkan peristiwa Endgame. Rupanya Loki berbeda.

Series tersebut menarik momen pasca peristiwa kawanan The Avengers di tahun 2012. Loki yang saat itu, kabur dengan membawa Tesseract. Kaburnya Loki menjadikan sebau petualangan baru baginya. Hal menarik selanjutnya adalah serial ini memperkenalkan TVA.

Dalam film WandaVision terdapat organisasi yang bernama SWORD. Untuk Loki, Marvel menghadirkan Time Variance Authority. Bahkan Loki sendiri menjadi tahanan bagi TVA dengan istiilah bernama Varian. Lokki dalam series ini merupakan versi berbeda sebab melampaui garis waktu dari Avengers: Endgame 2019 dan mundur ke tahun 2012.

Loki yang terkenal Villain berubah menjadi tokoh protagonis di serial Avengers: Infinity War tahun 2018. Selain itu, Loki yang sudah melampaui garis waktu berbeda memungkinkan munculnya tokoh ini dalam versi berbeda.

Belakangan ini bahkkan kerap terdengar kabar jika Loki tidak memiliki gender pasti. Bahkan mungkin saja akan hadir Lady Loki dalam serial Loki yang tayang saat ini.

Alasan Penggemar Marvel Harus Menonton Loki

Pasca pengumuman dalam acara bernama San Diego Comic Con pada tahun 2019 lalu, akhirnya serial Loki mulai tayang sejak 9 Juni kemarin. Sebagai pecinta karya buatan Marvel, anda pastinya harus menyaksikan serial terbaru ini.

Sebab alasan pertama ialah terdapat aksi misteriun Loki pada Avengers: Endgame yang akhirnya terjawab. Memang pada seri Avenger tersebut, tokoh Loki sempat terlihat dalam sebuah misi tiam Avengers. Sehingga mereka harus pergi ke kawasan New York kala Loki menginvasi dunia.

Dalam adegan, terlihat Loki mencuri Tesseract. Kemudian ia pun kabur setelah Avengers berhasil mengalahkannya. Setelah dua tahun berlalu adegan itu terjadi tanpa alasan, rupanya dalam serial Loki kali ini menunjukkan rencananya yang sebenarnya.

Kemudian terdapat sejumlah karakter baru yang menjadikan alasan lain untuk menonton serial ini. Sejak pertama kali hadir di tahun 1939 silam, Marvel sendiri sudah mempunyai banyak karakter menarik. Kehadiran serial Loki membuka kesempatan untuk karakter lainnya bergabung ke MCU.

Sejumlah karakter tersebut adalah Mobious, Ravonna Renslayer serta seorang hakim. Selain itu, rupanya Loki ini akan terhubung pada sekuel film berjudul Doctor Strange. Kevin Feige selaku presiden studio Marvel sudah konfirmasi jika serial Loki akan terhubung dengan sekuel yang tayang di 25 Maret 2022 tersebut.

Review Seri Perdana Loki

Di serial Loki ini, penonton akan menyaksikan karakter dari Loki yang lebih kompleks. Sehingga penonton akan merasa terbawa untuk menyelami karakter dari tokoh Loki. Ia rupanya berpegang pada keagungan miliknya akan tetapi tetap dalam pendirian egonya.

Sehingga Loki berhadapan dengan konsekuensi yang tak pernah terduga dapat terjadi dengan makhluk tertinggi seperti dirinya. Dalam hal tersebut, akan banyak humor yang akan penonton lihat. Apalagi saat Loki menadi seorang tersangka TVA yang berjuang menemukan sebuah tempat birokrasi milik TVA.

Seiring berjalannya cerita, penonton juga akan melihat bentuk sisi berbeda dari Loki. Apalagi saat sang agen Mobius merekrut Loki guna membantu menyelesaikan sebuah kasus kejahatan yang serius. Sebab agen itu memerlukan perspektif dari Loki yang menurutnya unik. Sehingga bisa menemukan pelaku dan memperbaiki kekacauan pada garis waktu.

Bahkan menurut sang agen hanya Loki yang bisa membantu dirinya atau mungkin saja sebaliknya. Peranan Tom Hiddleston menjadi Loki membuat tokoh tersebut menjadi favorit penggemar. Meskipun dirinya hanya muncul dalam film kurang dari dua jam di sepuluh tahun terakhir.

Akting Tom Hiddleston sebagai karakter Loki pun tak perlu penonton ragukan lagi. Bahkan mampu membuat pemirsa seolah terbius. Hal ini berkat karakter bengis namun konyol yang ia perankan. Tetapi chemistrynya bersama Owen Wilson yang memerankan Mobius sangat menarik perhatian dalam serial tersebut.

Berperan sebagai Mobius, Wilson yang terkenal menjadi aktor spesialis drama komedi mampu memberikan sentuhan ringan komik nan catchy. Makin penasaran dengan serial Loki ini?