Serum Lokal dengan Bakuchiol, Cegah Penuaan Dini

Serum Lokal dengan Bakuchiol
Rekomendasi serum lokal yang mengandung bakuchiol pencegah penuaan dini. Foto: Ist/Net

Akhir-akhir sedang booming serum lokal dengan bakuchiol, kandungan yang dapat bekerja menangkal penuaan dini. Tidak seperti retinol, bakuchiol bekerja dengan lebih lembut dan efek samping yang minim. Brand lokal pun tak mau ketinggalan dengan mengeluarkan serum wajah yang mengandung bakuchiol.

Tidak patokan waktu yang tepat untuk memulai skincare anti aging, karena kebutuhan setiap kulit berbeda-beda. Namun, jika kamu mulai merasa kulitmu mudah kering dan timbul garis-garis halus, maka itu pertanda sudah butuh skincare anti-aging.

Baca Juga: Mengurangi Keriput Area Mata, Lakukan Kebiasaan Ini!

Rekomendasi Serum Lokal dengan Bakuchiol

Berbeda dengan skincare basic, produk serum cenderung memiliki harga lebih mahal dan kemasan yang kecil. Alasannya karena serum mengandung konsentrat zat aktif yang lebih tinggi, sehingga dapat menjadi solusi instan bagi permasalahan kulit.

Dear Me Beauty 1% Bakuchiol Blueberry Extract Face Serum Rp 159 ribu

Serum lokal dengan bakuchiol merupakan alternatif retinol yang berasal dari bahan alami dan vegan, yaitu tanaman Babchi. Serum ini dapat memberi manfaat yang sama dengan retinol tanpa menyebabkan iritasi.

Kaya dengan kandungan blueberry yang berfungsi sebagai antioksidan, dapat mengurangi garis halus, serta mengurangi hiperpigmentasi. Serum lokal dengan bakuchiol, aloe vera, dan ekstrak blueberry di dalamnya mampu mencegah timbulnya jerawat.

Teksturnya agak kental tapi setelah kita oleskan ke wajah langsung terasa seperti air. Cepat sekali menyerap, tidak ada efek lengket meski di kulit berminyak. Tidak ada aroma yang mengganggu dengan komposisi seperlunya.

SOMETHINC Bakuchiol Skinpair Oil Serum Rp 89 ribu

Serum ini dapat memperbaiki tekstur kulit dengan efek samping lebih rendah daripada retinol. Kandungan bakuchiol di dalamnya berasal dari 100% bahan natural aktif yang berasal dari tanaman Babchi.

Aman untuk semua jenis kulit, terutama untuk kulit berminyak dan rentan berjerawat sangat direkomendasikan. Serum lokal dengan bakuchiol merupakan alternatif retinol dari bahan vegan yang bersifat antioksidan, anti inflamasi, perawatan jerawat dan menstimulasi kolagen.

Baca Juga: Rekomendasi Eye Cream untuk Kamu yang Suka Begadang

Jika kamu pernah mencoba tamanu oil, aroma yang tercium dari serum ini akan terasa familiar. Tidak terasa berat di wajah, lumayan cepat meresap. Sangat dianjurkan untuk memperbaiki tekstur kulit dan jerawat meradang.

BLOOMKA Bakuchiol Grapeseed Facial Oil Rp 92 ribu

Serum ini dapat menjadikan kulit terhidrasi dengan baik, sehingga memberi efek melembabkan kulit wajah. Bakuchiol dikenal sebagai senyawa yang berfungsi sama seperti retinol dalam menghambat penuaan.

Kaya akan grape seed oil yang bertindak sebagai emollient yaitu mencegah kandungan air hilang dari kulit. Serum yang menggabungkan bakuchiol dan grapeseed oil ini dapat mengatasi masalah jerawat dan menghilangkan garis-garis halus.

Untuk kamu yang sedang mencari face oil, serum lokal dengan bakuchiol ini juga bisa mengatasi masalah jerawat. Lebih dianjurkan untuk kulit kering dan kombinasi, karena bisa menyembuhkan jerawat tanpa membuat kulit mengelupas.

True to Skin Bakuchiol Serum Rp 118 ribu

Serum ini dapat menyamarkan bintik hitam yang muncul akibat paparan sinar matahari dan pigmentasi. Selain itu juga bisa memperbaiki skin barrier, mencerahkan serta meningkatkan produksi kolagen.

Serum lokal dengan bakuchiol ini diformulasikan dengan tekstur yang mudah menyerap dan dijadikan produk anti aging. Bakuchiol merupakan senyawa anti aging yang aman digunakan oleh kulit sensitif, wanita hamil, dan menyusui tanpa menyebabkan iritasi.

Penggunaan serum juga harus sesuai urutan skincare yang benar. Biasanya, serum digunakan setelah toner dan sebelum moisturizer. Karena kemasan serum sudah lengkap dengan pipet, maka pemakaian jadi lebih praktis karena langsung teteskan ke wajah. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu