Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruShang-Chi Rilis Trailer Terbaru Sapa Penggemar

Shang-Chi Rilis Trailer Terbaru Sapa Penggemar

Shang-Chi tampaknya siap hadir di layar kaca para penggemar serial Marvel. Bagaimana tidak, tokoh dari Marvel ini sudah menampilkan trailer terbaru mereka yang menjadi perbincangan hangat.

Trailer terbaru filmnya ini memiliki judul Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Karakter tersebut akan menjadi superhero Asia pertama yang muncul dalam MCU. Kini, Marvel Cinematic Universe atau MCU sudah masuk fase keempat.

Salah satu yang penggemar nantikan adalah film yang Simu Liu juga Awkwafina perankan ini. Pasalnya, karakter tersebut penggemar tunggu karena merupakan jagoan pertama yang berasal dari benua Asia. Tokoh ini nantinya akan hadir di layar lebar menyapa penonton.

Tak hanya itu, aksinya yang heroic serta kemampuan beladiri mumpuni juga menjai alasan Shang-Chi sangat penggemar nantikan.

Tentang Shang-Chi, Pahlawan Asia Pertama Marvel

Meskipun menjadi karakter yang sangat penggemar nantikan, tidak banyak orang mengetahui tentang Shang-Chi. Memang karakter ini tidak begitu populer terlebih d Indonesia. Masih banyak orang yang belum tahu tentangnya termasuk latar belakang beserta kemampuannya.

Karakter pahlawan ini lahir serta tinggal di kawasan bernama Honan. Yakni suatu daerah yang berada di tanah Cina dalam semesta menurut komik Marvel.  Ia besar oleh ayahnya yang seorang pendiri suatu organisasi jahat.

Tokoh ini mempelajari beladiri sejak masih anak-anak. Tak heran jika ia menjadi seorang ahli dalam ilmu beladiri. Dalam perjalaan hidupnya, ia sadar jika apa yang ayahnya lakukan pada orang lain merupakan kesalahan.

Tak hanya menguasai beladiri, pahlawan Asia ini juga memiliki kemampuan mengendalikan kekuatan dari 10 cincin.  Karakter Asia tersebut pertama kali tampil dalam komik di tahun 1972 silam. Saat itu, ilmu bela diri jenis kungfu sangat populer di kawasan Amerika Serikat.

Hal inilah menjadikan Marvel memanfaatkan tren untuk menghadirkan seorang hero baru. Berbeda dengan versi asli komik, kali ini latar waktu film berada di era modern. Perbedaan juga hadir untuk tokoh ayah pada pahlawan tersebut.

Dalam versi komik, ayah Shang-Chi ialah Fu Manchu seorang gembong criminal berbahaya. Sementara dalam film berubah menjadi The Mandaring. Perubahan ini mereka lakukan karena Marvel tidak mempunyai hak untuk karakter Fu Manchu.

Trailer Sinema Pahlawan Asia

Belum lama ini, trailer Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings resmi rils. Dalam trailernya tersebut, tampil sejumlah aksi beserta monster di dalamnya. Pihak produksi yakni Marvel mengungkapkan trailer terbaru untuk film tersebut lewat ESPN.

Mervel juga mengungkap jika film pahlawan Asia tersebut banyak cuplikan terbaru yang hebat. Bahkan film ini berada di urutan teratas dalam jajaran tontonan penggemar. Dalam trailer terbarunya ini, karakter yang Simu Liu perankan tengah mengikuti suatu turnamen khusus.

Turnamen khusus itu berisi para pengguna kekuatan super. Tak hanya sendiri, turnamen itu juga diikuti oleh Wenwu. Yaitu seorang putra penguasa kejahatan yang Tony Leung perankan. Beredar kabar jika pertarungan super itu untuk memperebutkan 10 cincin titular.

Kesepuluh cincin ini berguna untuk memperkuat pemakainya. Pada cuplikan di bagian akhir trailer, tampak salah satu tokoh dari serial Doctor Strange yakni Wong atau Benedict Wong. Ia terkenal sebagai Master of Mystic Arts.

Wong ini tampil serta ikut berkompetisi menggunakan sling ring kepunyaannya. Selain itu, tampak Wong sedang melawan makhluk raksasa dengan perawakan mirip karakter Hulk. Warganet berspekulasi jika Wong akan muncul dalam film pahlawan Asia ini.

Pasalnya Wong juga sempat bertemu dengan pemeran utama film Shang-Chi saat produksi di kawasan Australia. Wong pun akan tampil kembali dalam serial Doctor Strange in the Multiverse of Madness tahun 2022 mendatang.

Asal Usul Kekuatan Hero Asia

Dalam trailer terbaru film Shang-Chi juga terungkap asal usul kekuatan yang pahlawan super ini miliki. Hal ini terlihat dari penjelasan tentang Ten Rings yang terungkap dari sang ayah hero Asia ini yang bernama Wenwu atau The Mandarin.

Wenwu menjelaskan pada anaknya jika Ten Rings sudah memberikan kekuatan pada keluarga mereka sejak dahulu kala. Trailer pun tersambung dengan beberapa adegan. Di mana terlihat pertumbuhan karakter pahlawan Asia ini sejak ia kecil sampai dewasa.

Selain itu, terlihat jika pahlawan Asia tersebut melakukan adegan laga di sejumlah tempat. Ia pun menyebut jika ayahnya yakni Wenwu merupakan penjahat yang membunuh banyak orang. Wenwu pun memberikan peringatan pada anaknya agar berhati-hati saat berbicara.

Di bagian akhir trailer memperlihatkan adegan petarungan ayah dan anak ini dengan menggunakan Ten Rings pada tangannya. Pahlawan Asai ini tampak mampu mengimbangi serta berusaha mengambil Ten Rings itu.

Kehadiran karakter ini sebagai representasi Asia mirip dengan Black Panther sebagai representasi kawasan Afrika. Dalam debutnya di Special Marvel Edition no.15 tahun 1973 silam, mengisahkan ia menjadi anak seorang penjahat.

Tak hanya itu, pahlawan Asia ini mencoba berulang kali menaklukan dunia. Ayahnya dalam komik yakni Fu Manhu pernah memberi tugas pada anaknya untuk membunuh orang. Bukannya menyelesaikan tugas, Shang-Chi mengetahui ayahnya jahat hingga membuatnya menjadi pemberontak.

Fakta Menarik Karakter Pahlawan Asia Ini

Berhasil membuat penggemar Marvel penasaran, rupanya terdapat banyak fakta menarik dari karakter Shang-Chi ini. Pertama adalah mengenai proses pembuatan karakter ini. Masuknya komunitas China dalam kawasan Amerika membuat Kung Fu menjadi populer.

Pasca Bruce Lee memperkenalkan bela diri ini, Marvel akhirnya mencoba membuat karakter pahlawan super dengan kemampuan tersebut. Sayangnya, Marvel tak dapat memakai Kung Fu sebagai salah satu aset milik mereka.

Tetapi pada akhirnya, Marvel bisa memperoleh hak menggunakan bela diri Kung Fu untuk karakter pahlawan ini. Nama Shang-Chi sendiri tercipta oleh Jim Starlin serta Steve Englehart pada tahun 1973 silam.

Arti dari namanya sangat lah menarik. Menurut bahasa Tiongkok, arti dari namanya adalah Kabangkitan dan Kemajuan Jiwa. Pada awalnya, karakter ini berkisah sebagai salah satu anak yang berasal dari provinsi bernama Hunan. Tempat tinggalnya berada di Yang Yin yaitu sebuah desa kecil berisi nelayan.

Di sanalah sebagian besar masa kecilnya ia habiskan berlatih keras guna menjadi jagoan kungfu. Rupanya karakter ini terinspirasi dari sosok Bruce Lee. Melihat popularitasnya di Amerika Serikat, membuat produksi Marvel membuat karakter hasil inspirasi dari aktor Hongkong itu.

Banyak fans MCU tidak mengerti akan film terbaru film dengan pahlawan Asia ini. Padahal dalam komiknya, pahlawan ini bernah memiliki cerita beraksi bersama dengan para karakter Avengers. Kemungkinan hal ini bisa menjadikan MCU akan membawa karakter pahlawan Asia itu bergabung dalam Avengers di masa mendatang.

Fakta selanjutnya mengenai kemampuan yang hero Asia ini miliki. Ia adalah karakter yang ahli dalam bela diri kung fu. Bukan itu saja, ia juga mempunyai kemampuan hebat dalam pertarungan jarak dekat. Bahkan ia juga menjadi petarung terhebat di seluruh semesta Marvel.

Bukan hanya ahli bela diri, Shang-Chi rupanya juga mempunyai kemampuan unik. Yaitu ia bisa menggandakan dirinya sendiri hingga jadi banyak. Para penggemar tentu makin penasaran tentang karakter hebat satu ini.