Sidang Isbat Nikah Aliff Alli Berjalan Alot Lantaran Munculnya Istri Pertama

Sidang Isbat Nikah Aliff Alli
Ilustrasi Sidang Isbat Nikah Aliff Alli. Foto: msn.com

Sidang isbat nikah Aliff Alli atau permohonan pengesahan nikah, berlangsung di Pengadilan Agama, Jakarta Pusat, Rabu 92/6/20210. Agenda tersebut untuk mendengarkan keterangan saksi dari pihak Aska Ongi, yaitu Nuning Irpana. Belum banyak yang tahu, ternyata Nuning Irpana ini adalah istri pertama Aliff Alli.

Liza V selaku kuasa hukum Nuning menjelaskan bahwa kehadiran kliennya ini sangatlah penting. Sebab, Nuning Irpana memiliki hak sebagai istri sah Aliff Alli. Jadi kalau pihak Aliff Alli menikah lagi, seharusnya ada izin dari istri pertamanya, yaitu Nuning.

Nama Nuning sendiri muncul di tengah perseteruan Aliff Alli dengan mantan istrinya Aska Ongi. Dari pihak Aska Ongi, terungkap bahwa Aliff Alli sebelumnya pernah menikah dengan Nuning Irpana dan belum bercerai sampai sekarang. Hal tersebut ia ungkapkan untuk meyakinkan hakim agar tidak mengabulkan permohonan isbat Aliff Alli, mengingat statusnya sebagai suami orang.

Baca Juga: Andre Taulany Rangkul Ayu Ting Ting, Netizen: Kok Nggak Risih ya?

Sidang Isbat Nikah Aliff Alli Terancam Gagal Hingga Ajukan Gugatan Pembatalan Nikah

Kisah percintaan adik kandung miller khan ini sepertinya tak ada ujungnya. Semenjak dunia maya heboh perihal hubungannya dengan Nora Alexandra, kini ia kembali menghebohkan publik. Lantaran usahanya untuk menceraikan Aska Ongi terancam gagal karena terungkapnya fakta baru.

Hal itu mungkin saja terjadi lantaran Aliff ternyata masih berstatus suami orang. Sehingga untuk melakukan sidang permohonan pengesahan nikah atau isbat nikah terhadap Aska Ongi, ia harus bercerai dulu dari Nuning. Karena Isbat nikah tersebut sekaligus sebagai upaya gugatan cerai Aliff Alli dan Aska Ongi yang telah lama berseteru.

Tak lama kemudian, Aliff Alli terciduk tengah mengajukan gugatan pembatalan nikah terhadap Nuning. Langkah ini sebagai strategi agar sidang isbat nikah Aliff Alli sekaligus gugatan cerainya terhadap Aska Ongi segera terlaksana. Nuning yang menghadiri gugatan tersebut merasa kecewa lantaran Aliff tidak mengakui pernah menikah dengannya.

Bahkan menurut Nuning, Aliff Alli meninggalkannya sejak hari pertama pernikahan. Terhitung 11 tahun hingga saat ini tidak ada kejelasan mengenai statusnya. Nuning bahkan harus menangis karena tidak bisa menikah lagi sebab masih berstatus istri orang.

Baca Juga: Abdee Slank Jadi Komisaris Telkomsel, Begini Komentar Ahmad Dhani

Aliff Alli Mengaku Tidak Kenal Dengan Nuning Irpana

Bintang film Heart 2 Heart itu mengaku heran dan juga bingung lantaran Nuning mengaku istrinya. Sementara, Aliff sendiri mengaku tidak pernah mengenal dan baru melihat sosok Nuning untuk pertama kalinya. Aliff Alli bertemu dengan wanita yang mengaku sebagai istrinya di sidang permohonan pembatalan pernikahan di PA, Jakarta Pusat.

Sambil tertawa, Aliff Alli mengaku jika terhibur dengan hadirnya Nuning Irpana dalam konfliknya dengan Aska Ongi. Ia merasa ada orang yang sengaja merekayasa cerita soal pernikahan tersebut. Bahkan Aliff terlihat sangat santai dan tidak terlalu memikirkan hal tersebut.

Tak memberi komentar yang panjang, ia tetap pada pendiriannya yaitu tidak mengenal atau menikahi Nuning Irpana. Tak ragu ia juga menantang, siapa yang akhirnya akan merasa malu dengan kejadian ini. Satu yang pasti, pembatalan nikah tersebut hanyalah strategi agar sidang isbat nikah Aliff Alli dengan Aska Ongi segera selesai.

Baca Juga: Sinopsis Film The Underdogs, Empat Sahabat Membangun YouTube

Aliff Alli Salah Sebut Nuning jadi Mbak Ninung

Sidang isbat nikah Aliff Alli tampaknya harus berjalan alot, lantaran ada saja kendala yang tidak terduga. Saking tidak mengenal dan merasa pernah menikahi Nuning, Aliff Alli bahkan salah mengucap nama Nuning. Ia menyebut nama Nuning Irpana sebagai Mbak Ninung.

Dalam sidang pembatalan nikah, aktor asal Malaysia itu mengungkapkan Nuning juga keceplosan saat memberi kesaksian terhadap majelis hakim. Nuning mengaku baru bertemu Aliff Alli saat di persidangan pembatalan nikah di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (31/5/2021). Mendengar hal itu Aliff lega lantaran telah terbukti adanya rekayasa dalam pernikahan itu.

Bahkan ia mencurigai adanya pemalsuan dokumen dengan munculnya akta nikah bersama Nuning Irpana. Salah satunya adalah pemalsuan tanda tangan, karena di Malaysia sendiri tidak ada pendaftaran nikahnya dengan Nuning Irpana. Tentu saja ia bingung mengapa tiba-tiba akta nikah itu bisa muncul di KUA Cilandak, Jakarta Selatan. Karena kejadian ini harus membuat sidang isbat nikah Aliff Alli untuk menggugat cerai Aska Ongi menjadi tertunda.