Sinopsis A Frozen Flower, Dilema Antara Cinta dan Kekuasaan

Sinopsis A Frozen Flower, Dilema Antara Cinta dan Kekuasaan
Sinopsis A Frozen Flower. Foto: Ist/Net

Sinopsis A Frozen Flower merupakan film tentang kehidupan cinta seorang raja. Sang raja harus memilih antara cinta dan kekuasaan. Kemudian ketika dia memilih keduanya, maka hal tersebut tidak mungkin terjadi dan semua telah terlambat. 

Film Korea satu ini mempunyai genre drama romantis. Film ini rilis di Korea Selatan pada tanggal 30 Desember 2008 dengan judul asli Ssangjwangjeom. Kemudian sutradaranya adalah Yoo Ha.

Sedangkan bintang utamanya adalah Jo In Sung, Joo Jin Mo, dan Song Ji Hyo. Latar belakang dari film tentang sejarah selama zaman dinasti Goryeo pada abad ke-14. 

Baca Juga: So Not Worth It, Sitkom Korea Selatan Segera Tayang di Netflix

Film yang agak jadul ini membuktikan jika industri film Korea sudah sangat maju. Pasalnya, menurut adat timur film ini terlalu vulgar dan terkesan kurang sopan. Namun, industri film Korea justru berani menampilkannya. 

Kilas Sinopsis A Frozen Flower, Kisah Raja Dinasti Goryeo

Terlepas dari kesan yang sangat vulgar, film ini syarat dengan adegan seks dan kekerasan. Film A Frozen Flower sudah mendapatkan rating IMDB 72 saat itu.

Selanjutnya sempat masuk jajaran box office Amerika. Berikut sinopsis A Frozen Flower, film bergenre dewasa yang masih berhubungan dengan sejarah kerajaan. 

Kisah

Film mengisahkan tentang raja Goryeo Joo Ji Mo menikah dengan putri dari dinasti Yuan Song Ji Hyo. Namun mereka tidak mempunyai keturunan.

Ratu merasa sedih karena meski telah lama menikah, namun Raja tidak mau menyentuhnya. Pasalnya, Raja memang tidak menyukai wanita.

Baca Juga: Drama Korea That Year We, Adaptasi Webtoon Jadi Reuni Pemain Utama

Raja Goryeo mempunyai pengawal setia, terdiri dari 36 prajurit muda. Pemimpin dari pengawal adalah komandan militer Hong Lim yang tampan, gagah, dan setia. 

Hong Lim Kekasih Raja

Diam-diam, Raja mempunyai hubungan mendalam dengan Hong Lim. Hong Lim merupakan teman sepermainan sejak kecil dan pandai dalam memainkan pedang.

Dia mendapat kepercayaan untuk mendampingi Raja kemanapun pada sinopsis A Frozen Flower. Karena Hong Lim adalah kekasih Raja. Mereka ternyata pasangan gay.

Permasalahan

Raja dituntut mempunyai pangeran mahkota untuk kelangsungan dinasti kerajaan. Tentu saja hal itu menjadi sumber permasalahan baru.

Raja mempunyai pemikiran yang tidak biasa. Dia akan menunjuk orang yang paling dipercaya untuk menghamili sang Ratu. Demi mendapatkan keturunan, dengan berat hati dia menunjuk Hong Lim.

Raja memerintahkan pengawal setianya untuk bercinta dengan Ratu. Bagaimana mungkin, sang Ratu dan Hong Lim merasa tidak nyaman akan perintah tersebut.

Namun perintah itu akhirnya mereka patuhi. Momen bercinta pun terjadi. Ratu yang notabene masih perawan merasakan keindahan tersentuh pria saat bercinta.

Lama-kelamaan kerugian dari sikapnya mulai sirna. Hong Lim dengan penuh kesabaran melayani sang Ratu. Pantas saja Raja begitu mencintai Hong Lim.

Ratu dan Hong Lim Saling Jatuh Cinta

Sinopsis A Frozen Flower akhirnya Ratu saling jatuh cinta dengan Hong Lim. Tanpa sepengetahuan Raja mereka diam-diam saling bertemu.

Hingga Raja lama-kelamaan mencurigai perselingkuhan Hong Lim. Hong Lim takut akan amarah Raja dan ingin melindungi Ratu.

Dengan berat hati dia meminta Ratu untuk menjauhinya. Selanjutnya dia meminta ampunan Raja dan bersumpah setia padanya. Di sisi lain Ratu merasakan patah hati. Ratu mencoba bunuh diri namun gagal.

Raja Mengasingkan Hong Lim

Raja memaafkan keduanya dan memutuskan untuk mengabaikan semua yang telah terjadi. Namun untuk sementara waktu Hong Lim diasingkan sampai situasi reda. 

Pada sinopsis a Frozen Flower, sebenarnya Raja berat untuk berpisah dengan Hong Lim. Di malam sebelum keberangkatan Hong Lim, Ratu ingin menemuinya. Mereka akhirnya bertemu dan bercinta di perpustakaan.

Menyadari jika Hong Lim tidak ada, Raja mencarinya. Kemudian menangkap basah mereka sedang bercinta. Hong Lim dan Ratu saling menyelamatkan dan memohon agar menghukum mereka daripada pasangannya. 

Raja terbakar api cemburu melihat kejadian itu. Pada akhirnya, ia menyadari jika telah terjalin ikatan cinta yang kuat antara Ratu dengan Hong Lim. Raja murka dan memerintahkan Hong Lim untuk dipenjara dan dikebiri.

Namun Hong Lim berhasil melarikan diri dari penjara. Bagaimana akhir dari kisah romantis tersebut? Sinopsis A Frozen Flower pada akhir cerita menunjukkan bahwa sang Raja dan Hong Lim tengah berkuda bersama. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu