Sinopsis Film Dune, Kisah Kehidupan Baru di Planet Arrakis yang Gersang

Sinopsis Film Dune Kisah Kehidupan Baru di Planet Arrakis yang Gersang
Sinopsis Film Dune. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Dune menceritakan sebuah planet Arrakis yang menyimpan banyak rempah-rempah terbesar. Film ini merupakan arahan dari sutradara Denis Villeneuve. Sedangkan produser film Dune adala Mary Parent, Cale Boyter, Joe Caracciolo Jr. dan sang sutradara.

Penulis skenario film adalah Jon Spaihts dan Eric Roth. Tentu saja merupakan adaptasi dari sebuah kisah berjudul sama karya Frank Herbert. Banyak pemain yang merupakan sosok artis terkenal dan ternama dunia.

Baca Juga: Sinopsis Film Hostiles Tentang Kekerasan Bertahun-Tahun Lamanya

Para pemain tersebut seperti Timothee Chalamet, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Josh Brolin, Stellan Skarsgard, dan masih banyak lagi. Dalam pembuatan film ini bekerjasama dengan perusahaan produksi Legendary Pictures. Lain halnya dengan distributor, yaitu Warner Bros Pictures.

Film Dune tayang perdana pada 1 Oktober 2021 mendatang. Tentunya sudah banyak para penggemar yang menunggu penayangan film ini.

Sinopsis Film Dune Terbaru 2021

Film Dune mengambil latar belakang dari kehidupan Paul Atreides dan keluarganya. Mereka berencana akan pindah rumah dari Caldan ke rumah barunya saat ini. Hal ini tentu bukan tanpa tujuan yang jelas.

Mereka akan menjalani kehidupan baru di sebuah planet bernama Arrakis. Planet tersebut memiliki geografis yang berupa gurun luas. Memang suasananya terlihat begitu gersang berbeda dari bumi.

Tetapi ada satu hal yang membuat planet tersebut sangat istimewa Pasalnya banyak mereka temukan pasokan rempah-rempah berbagai jenis. Bahkan jumlahnya cukup melimpah dari stok pada umumnya.

Rumah Baru

Sinopsis film Dune menjelaskan bahwa rempah-rempah tersebut memiliki banyak fungsi dalam kehidupan. Mulai dari menyembuhkan berbagai penyakit hingga sebagai obat tradisional. Namun, semua itu tergantung dengan cara pengolahan yang baik dan benar.

Bahkan ada yang mengatakan jika seseorang memakan rempah-rempah tersebut bisa mendapatkan kehidupan yang panjang. Artinya tetap sehat bugar di masa depan.

Nama dari rempah-rempah tersebut adalah spice yang merupakan barang penting. Semua orang sangat membutuhkan rempah-rempah tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Film Onrust, Kisah Pulau Misterius dan Bangkitnya Roh Jahat

Pindah ke Planet Arrakis

Sinopsis film Dune menunjukan bahwa perpindahan keluarga Pau sangat menguntungkan. Mereka juga mendapatkan warisan keturunan untuk menguasai planet Arrakis.

Hal ini cukup mengejutkan semua keluarga Paul karena planet tersebut merupakan sumber daya Spice terbesar. Walaupun begitu mereka tidak bisa sembarangan menggunakan rempah-rempah tersebut hanya untuk kepentingan pribadi.

Klan Atreides memang pemilik dari planet Arrakis yang sekarang Namun mereka tidak hidup menyendiri sebagai penguasa.

Sinopsis film Dune menunjukkan klan Atreides yang hidup dan tinggal bersama penduduk asli atau Fremen. Tetapi ada keluarga kerajaan yang berusaha memusuhi klan tersebut.

Pada dasarnya wilayah planet yang dominan gurun ini tidak cocok untuk kehidupan yang cukup banyak. Masyarakat Fremen berusaha untuk tidak terlalu sering menghuni kawasan tersebut.

Suku Fremen memiliki sebuah ritual yang cukup unik. Mereka memiliki sistem kompleks untuk melakukan sebuah konservasi air dari planet yang gersang ini.

Ritual Asli Suku Fremen yang Menyeramkan

Sinopsis film Dune menjelaskan bahwa ritual tersebut memiliki tujuan tertentu sehingga bisa menyelamatkan alam hunian. Sejatinya mereka adalah orang-orang yang peduli dengan alam.

Hal ini mereka lakukan agar lingkungan tempat tinggal tetap lestari dan tetap abadi, Mereka hbi menghemat air dengan cara menyulingnya dai orang mati.

Budaya ini sudah ada sejak lama sebelum sejak berdirinya suku Fremen. Terlihat cukup menyeramkan tetapi ini adalah budaya yang harus mereka junjung tinggi.

Sinopsis film Dune menjelaskan bahwa kehidupan ini hanyalah jebakan. Paul menyadari semua ini setelah adanya pernyataan dari sang musuh. Hal ini membuat paul harus bisa membawa selirnya yang merupakan keturunan Bene Gesserit.

Rupanya Paul sudah mencanangkan sebuah rencana besar untuk melakukan operasi. Kini Ia mengambil alih operasi penambangan rempah-rempah. Apalagi serangan musuh sudah mulai bermunculan.

Hal yang mengejutkan ketika adanya cacing pasir raksasa yang berusaha menghancurkan pertahanan mereka. Rupanya ini adalah bentuk pengkhianatan pahit yang menuntun Paul dan Jessica ke Fremen.

Lokasinya berada di pedalaman padang gurun yang cukup mencekam. Mereka harus bisa hidup dengan keadaan baru serta orang-orang baru tanpa adanya perlengkapan memadai.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis film Dune? Apakah mereka berhasil menjadikan wilayah tersebut aman dari para musuh? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu