Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Hunter Killer Tentang Penyelamatan Presiden Rusia oleh AS

Sinopsis Film Hunter Killer Tentang Penyelamatan Presiden Rusia oleh AS

Sinopsis film Hunter Killer menjelaskan kisah pasukan Amerika yang berusaha menyelamatkan Presiden Rusia dari kudeta. Film ini merupakan arahan dari sutradara Donovan Marsh. Sedangkan produser film ini adalah Neal H. Moritz, Gerard Butler, Alan Siegel, dan lain sebagainya.

Untuk naskah film Hunter Killer merupakan karya dari Ame Schmidt dan Jamie Moss. Film ini merupakan adaptasi dari kisah berjudul Firing Point karya Don Keith dan George Wallace. Tentunya akan menampilkan sejumlah pemain populer dari berbagai wilayah.

Ya, memang benar mereka menampilkan Gerard Butler, Gary Oldman, Linda Cardellini, dan Toby Stephens. Selama pembuatan film bekerjasama dengan perusahaan produksi Summit Premiere, Millennium Media, Original Films, dan lain-lain. Namun, untuk pihak distributor tetaplah Lionsgate.

Baca Juga: Sinopsis Film The Furnace Tentang Perjuangan Lomba di Afrika Selatan

Film yang rilis tanggal 26 Oktober 2018 ini mendapatkan banyak apresiasi dari para penonton. Dengan durasinya selama 2 jam 1 menit, membawa banyak kisah menegangkan. Bahkan bisa meraup pendapatan sebesar 31,7 dollar AS.

Review Sinopsis Film Hunter Killer Tahun 2018

Sebenarnya Hunter Killer merupakan nama kapal selam kepemilikan AS. Film ini berasal dari novel fiksi tahun 2012 lalu. Kisahnya bermula ketika berada di kedalaman laut Barent perairan Rusia.

Ada sebuah kapal selam dengan pemimpin Kapten Joe Glass tengah melakukan penyelidikan insiden tenggelamnya kapal selam USS Tampa Bay. Memang banyak fakta yang Glass temukan untuk melanjutkan penyelidikan.

Ada keganjilan atas tenggelamnya kapal tersebut. Ia tak bisa tinggal diam dan terus menggali informasi lebih dalam. Tentu saja ia sudah berbagi tugas dengan anak buahnya yang lain.

Penyelidikan

Sinopsis film Hunter Killer menjelaskan bahwa empat pasukan elite AS Navy Seals melakukan pengintaian ke pangkalan Angkatan Laut Rusia. Mereka adalah Bill Beaman, Matt Johnstone, Devin Hall, dan Jimenez.

Baca Juga: Sinopsis Film Colombiana, Gadis Cantik Si Pembunuh Bayaran

Kini mereka berada tepat di Polyarny kawasan Teluk Kola, Rusia Utara. Saat melakukan pengintaian, banyak bukti yang mereka tangkap. Ternyata ada seorang kudeta yang memiliki rencana buruk terhadap pihak pemerintah.

Dalam fakta tersebut, Menteri Pertahanan Rusia, Laksamana Dmitri Durov melakukan penyanderaan terhadap presiden. Bahkan ia juga membunuh ajudan presiden.

Kala itu Zakarin merupakan Presiden Rusia yang cukup otoriter. Namun, kehidupannya berubah setelah menjadi bahan sandera.

Misi Terbaik

Sinopsis film Hunter Killer menunjukkan bahwa AS mengambil sebuah inisiatif untuk bisa melakukan misi terhadap presiden Rusia. Ada tujuan tertentu demi keamanan dunia.

Karena dengan melepaskan presiden Rusia, maka tidak ada kemungkinan Perang Dunia Ketiga. Ini merupakan salah satu kemuliaan anggota penyelamat.

Glas beserta seluruh kru kapal selamnya, termasuk pasukan Elite Navy Seals terus menuntaskan misi penyelamatan. Mereka membutuhkan banyak persiapan untuk bisa melanjutkan misi tersebut.

Sinopsis film Hunter Killer menunjukkan adanya pertempuran bawah laut yang cukup menegangkan. Suara tembakan kapal selam antara AS dan Rusia terus terdengar. Bahkan semakin memancing adrenalin.

Hal tersebut juga menunjukkan adanya tembakan torpedo, penghindaran, dan meledaknya kapal akan terlihat lebih jelas. Bahkan terlihat sebuah ladang hijau pangkalan Polyarny yang bisa lolos oleh kapal selam Hunter Killer.

Lalu tidak terlepas dari sifat bijaksana Glass yang mampu membuat kapten Andropov kembali membantunya. Padahal sosok Adoprov merupakan tahanan dari Glass yang kini berbalik pikiran.

Keputusan Tepat

Sinopsis film Hunter Killer menunjukkan adanya sosok komandan selam yang vital. Meski ia tidak sepenuhnya mengabaikan protokol militer AS, tetapi keputusan ini sagat bagus. Ia mengambil keputusan yang cukup diacungi jempol. Dengan adanya hal tersebut, dunia tidak akan berperang.

Sebenarnya setiap negara tidak boleh memicu perang tanpa adanya suatu hal yang mendesak. Apalagi hanya masalah sepele dan berperang akan memberikan image buruk.

Sinopsis film Hunter Killer membawakan pesan moral yang cukup bagus bagi para penonton. Walaupun mereka mendapatkan suguhan yang cukup menegangkan, tetapi bisa terketuk hatinya.

Dalam hal ini, memang kelompok tertentu yang biasanya memicu terjadinya perang. Sebagai warga negara yang baik, tidak bisa langsung terpancing oleh amarah dari mereka.

Tetapi, film ini tetap menunjukkan bahwa AS merupakan negara dengan adikuasa yang selalu menjadi penyelamat bagi lainnya. Sangat jelas bahwa AS menyelamatkan presiden Rusia kala itu.

Bagaimana kisah lengkap sinopsis film Hunter Killer? Apa yang terjadi sebelum mereka membebaskan presiden Rusia? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu