Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Onrust, Kisah Pulau Misterius dan Bangkitnya Roh Jahat

Sinopsis Film Onrust, Kisah Pulau Misterius dan Bangkitnya Roh Jahat

Sinopsis film Onrust menceritakan seorang mahasiswa perempuan jurusan arkeologi yang terpaksa meneliti buku kuno. Film Onrust merupakan karya dari Irham Acho dengan kerjasama antara Balai Pustaka. Tentu saja menghadirkan artis terkenal dan papan atas.

Bahkan ada artis dari Rumania yang bernama Christina Danilla yang berperan sebagai Maria Van de Velde. Kabarnya Ia akan membintangi film tersebut dengan alur yang cukup apik. Selain itu masih ada artis lainnya seperti Egi Fedly Donny Damara, Dewi Rezer, dan Mathias Muchus.

Baca Juga: Sinopsis My Favorite Wedding, Kisah Asmara yang Bertolak Belakang

Film Onrust termasuk dalam film horor psikologis yang berbeda dari lainnya. Bahkan termasuk film langka yang jarang ada di Indonesia. Kisahnya merupakan adaptasi dari sebuah novel dengan judul Sarcophagus Onrust karya Astryd Diana Savitri.

Balai Pustaka kali ini berperan sebagai BUMN yang bergerak dalam bidang penerbitan, percetakan, dan multimedia. Rupanya juga bekerjasama dengan rumah produksi Adroit Indonesia. Sehingga banyak pihak yang berpartisipasi dalam pembuatan film Onrust.

Sinopsis Film Onrust Horor Terbaru 2021

Kisah film ini terinspirasi dari kehidupan Maria van de Velde. Ia adalah hantu cantik yang sering berkeliaran di sekitar Pulau Onrust. Ya, memang pulau Onrust hingga saat ini terkenal dengan wilayahnya yang angker.

Saat itu ada seorang mahasiswa arkeolog bernama Bramanto Putra. Ia mendapatkan tugas untuk melakukan penelitian terkait mata kuliahnya. Karena sudah mendengar kisah Pulau Onrust akhirnya ia memutuskan wilayah tersebut sebagai tempat penelitian.

Tak berselang lama, Bramanto mengatur jadwal untuk menuju ke pulau tersebut. Ia berangkat seorang diri untuk melakukan penelitian. Baginya tidak akan ada hal janggal dalam penelitiannya itu.

Sinopsis film Onrust menjelaskan bahwa pulau tersebut memiliki nilai sejarah yang tinggi. Hal inilah yang mendasari keputusan Bramanto melakukan penelitian. Hanya saja Ia masih belum begitu paham terkait ada dan tata cara pergi ke pulau.

Akhirnya Bramanto berhasil sampai ke pulau itu, Ia menemukan sebuah buku kuno. Kemungkinan buku itu sudah terkubur selama 300 tahun lamanya.

Terlihat dari bentuk buku tersebut memang sangat tua. Karena penasaran, Bramanto sengaja membuka buku tersebut. Siapa tau bisa sebagai bahan penelitian tugasnya.

Membaca Mantra

Sinopsis film Onrust menjelaskan kisah Bramanto yang tidak sengaja membaca salah satu mantra pada buku tersebut. Padahal mantra tersbeut bisa membangktkan arwa penasaran Maria van de Velde.

Tidak hanya satu arwah saja, mantra tersebut akan membangkitkan Jan Koenraad dan Dokter Machinebouw. Rupanya buku tersebut milik kekasih Maria van de Velde yang hilang secara misterius.

Baca Juga: Sinopsis Film Viral, Genre Horor Dengan Kisah Mirip Pandemi Saat Ini

Bramanto akhirnya bertemu dengan Susan untuk memberitahukan perihal buku tersebut. Tanpa pikir panjang Bram meminta Susan untuk meriset buku tersebut.

Kebangkitan Arwah Penghuni Pulau Onrust

Sinopsis film Onrust memperlihatkan bahwa arwah tersebut akan kembali mengganggu kawasan Pulau Onrust. Bahkan mereka akan menjadi mangsa mereka dalam menjalankan aksinya.

Maria van de Velde meninggal dengan cara bunuh diri. Ia menanti sang kekasih yang tak kunjung tiba menemuinya. Sejak dulu memang jiwa Maria masih menanti sang kekasih hingga saat ini. Seolah-olah Ia mendapatkan pengkhianatan keji dari kekasih.

Pasalnya saat itu Maria akan melangsungkan pernikahan dengan sang kekasih. Hanya saja sang kekasih tak kunjung datang dari Belanda. Ia justru mendapati kabar yang kurang mengenakkan.

Karena frustasi dengan kelakuan kekasihnya, Maria berusaha mengakhiri hidupnya dengan tidak wajar. Sebenarnya Ia meninggal bukan karena bunuh diri. Lebih tepatnya terserang penyakit pes yang saat itu sedang mewabah.

Kisah Maria Van de Velde

Sinopsis film Onrust menjelaskan bahwa Maria meninggal dengan baju pengantin lengkap dengan make up. Arwahnya gentayangan dan menunggu sang kekasih.

Karena Bramanto dan Susan bersikeras untuk melakukan penelitian akhirnya mereka terlibat dalam urusan berbeda dunia. Bramanto terus mendapatkan gangguan dari para arwah yang terbebas.

Begitu juga dengan Susan yang melakukan kerjasama dengan Bramanto mendapatkan suatu hal fatal. Niat hati ingin meneliti sebuah buku tetapi berujung pada kejadian mistis.

Bagaimana kisah lengkap dari sinopsis film Onrust karya Balai Pustaka? Apakah Bramanto dan Susan bisa menyelesaikan tuga akhir mereka sebagai mahasiswa arkeolog? Saksikan kisahnya dengan menonton film Onrust 2021. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu