Sinopsis Film Persepsi, Tantangan Rumah Berhantu di Pulau Terpencil

Sinopsis Film Persepsi Tantangan Rumah Berhantu di Pulau Terpencil
Sinopsis Film Persepsi. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Persepsi menceritakan tempat empat peserta yang harus menyelesaikan sebuah tantangan. Film persepsi merupakan arahan dari sutradara Renaldo Samsara. Tentunya bersama sang produser Irwansyah, Renaldo Samsara, dan Zaskia Sungkar.

Penulis naskah ini adalah Matthew Hart dan Renaldo Samsara. Rupanya sang produser Irwansyah juga berpartisipasi dalam memerankan film ini. Ia bersama pemain lainnya Nino Fernandez, Arifin Putra, Cornelio Sunny, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Cerita Rhoma Irama Dikeroyok 15 Orang Hingga Babak Belur, Ini Infonya

Dalam pembuatan film ini bekerjasama dengan berbagai pihak ternama. Rumah produksi yang menanganinya adalah Elior Pictures dan R1 Pictures. Sedangkan distributor film ini adalah Bioskop Online.

Rupanya film Persepsi sudah rilis sejak 11 Juni 2021. Dengan durasinya selama 52 menit mampu memberikan motivasi pada generasi bangsa. Film ini rilis dengan dua bahasa, Indonesia dan Inggris.

Review Sinopsis Film Persepsi Terbaru 2021

Film Persepsi termasuk pada salah satu genre misteri yang lahir dari ide kreatif. Tim menggabungkan cerita delusi, ambisi, dan misteri. Kisahnya mengambil latar belakang dunia broadcasting.

Tetapi film ini akan berfokus pada urusan empat orang yang mendapatkan tantangan dari sebuah acara TV. Mereka adalah kumpulan orang yang memiliki semangat tinggi. Sehingga mampu tampil di depan banyak orang tanpa memikirkan rasa takut.

Nama masing-masing dari mereka adalah Laila Hart, Lingga Abraham, Andrea Risma, dan Michael Baldin. Karena keberaniannya, banyak orang yang mengenal mereka seperti tidak punya rasa takut sama sekali. Setiap hari mereka selalu menghabiskan waktu bersama.

Tantangan dari Produksi Berita TV

Sinopsis film Persepsi menjelaskan bahwa mereka mendapatkan sebuah tantangan yang penuh misteri. Mereka harus tinggal di sebuah pulau kecil yang sepi.

Hampir tidak ada kehidupan yang terlihat dari pulau tersebut. Selain itu, terkenal dengan rahasianya yang mistis serta angker.

Banyak orang yang mengalami hal ghaib setelah kembali dari pulau tersebut. Hingga kini tidak ada orang yang berani menyusuri pulau terpencil itu. Mengingat jauh dari hunian seseorang karena angker.

Baca Juga: Sinopsis Gelora: Magnumentary of Gedung Saparua, Sebuah Dokumenter

Sinopsis film Persepsi menunjukkan bahwa pelaksana program ini adalah seorang mentalis terkenal. Namanya adalah Rufus Black yang bersedia memberikan hadiah sebesar 1 juta dolar.

Sebelum mengiyakan acara TV ini, mereka berempat sempat beradu argument. Tetapi karena hadiahnya yang cukup besar, akhirnya mereka mau mengikuti tantangan tersebut. Padahal akan berhubungan dengan mental serta nyawa orang.

Tak lama setelah berdiskusi panjang, mereka menerima tawaran dari Rufus. Mereka melakukan musyawarah dengan Rufus terkait dengan tantangannya.

Benar saja, ada sebuah tantangan yang cukup menyita hati serta jantung. Pasalnya, mereka harus tinggal dengan rumah yang cukup angker.

Mengirimkan ke Pulau Terpencil

Sinopsis film Persepsi menunjukkan bahwa Rufus mengirimnya ke lokasi pulau terpencil itu. Mereka akan tinggal selama kurang lebih 5 hari. Banyak tantangan yang harus mereka selesaikan demi mendapatkan uang.

Semuanya akan terekam menggunakan kamera tersembunyi. Sehingga semua gerak-gerik mereka akan terlihat dengan jelas. Hal inilah yang melahirkan acara TV menarik.

Padahal sudah banyak yang tahu bahwa rumah yang akan mereka tinggali bersamalah. Beberapa tragedi pernah ada di rumah tersebut.

Sinopsis film Persepsi menjelaskan bahwa mereka berempat belum begitu memahami tentang rumah tersebut. Baginya rumah tersebut hanyalah biasa dan tidak ada kisah yang super menyeramkan.

Keempat orang itu dari awal tidak merasa terganggu. Bahkan tidak ada hal mistis yang mereka alami. Bahkan semuanya berjalan dengan begitu lancarnya.

Sampai beberapa hari ke depan, ada salah satu dari mereka yang sakit. Penanganan yang urgent adalah mendapatkan pertolongan dokter. Setelah itu, mereka wajib kembali ke rumah tua tengah pulau terpencil.

Mulai Terganggu

Sinopsis film Persepsi memberikan cerita bahwa satu per satu dari mereka sudah melihat dan terganggu oleh makhluk halus. Bahkan mulai ada yang menyerah karena tidak kuat dengan tantangan ini.

Tampaknya jiwa dan raga mereka sudah mulai terkontaminasi oleh pengaruh ghaib. Bahkan cerita mistis yang pernah beredar kini kembali terbukti.

Tak berselang lama hanya ada satu nama yang tersisa. Mereka lalu memberikan review masing-masing kisah setelah tersisa satu. Bagaimana kelanjutan sinopsis lengkap film Persepsi? Apakah satu dari empat orang berhasil menyelesaikan misi? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu