Sinopsis Film Pipeline, Kisah Pencurian Minyak Perusahaan Korea

Sinopsis Film Pipeline Kisah Pencurian Minyak Sebuah Perusahaan Korea
Sinopsis Film Pipeline. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Pipeline menceritakan kisah pencurian minyak di Korea. Film ini merupakan arahan dari sutradara Yoo Ha. Sementara, produser film ini adalah Lee Sung Jin dan Yoon Hong Jun.

Penulis naskah film Pipeline adalah Kim Kyoung Chan dan Yoo Ha. Tentu saja akan membawakan kisah yang cukup menarik. Sehingga banyak penggemar yang memberikan apresiasi positif pada film ini.

Karena alurnya cukup menarik maka menampilkan akor serta artis muda terbaik dari Korea. Mereka adalah Seo In Guk, Lee Soo Hyuk. dan Eum Moon Suk. Mereka tampil dengan penuh penghayatan setiap karakternya.

Baca Juga: Sinopsis Film The Underdogs, Empat Sahabat Membangun YouTube

Pembuatan film ini bekerjasama dengan GOM Pictures dan Movera Pictures. Sedangkan distributornya adalah CJ Entertainment, Little Big Pictures, Megabox JoongAng, PlusM, dan Finecut Co. Simak sinopsis film ini agar tahu jalan ceritanya.

Sinopsis Film Pipeline Terbaru 2021

Walaupun film ini sudah rilis sejak 26 Mei 2021 lalu pesonanya tidak pernah pudar. Masih banyak penggemar film Korea yang sengaja melihatnya dengan seksama. Film dengan durasi 108 menit sejak awal mendapatkan sambutan yang hangat.

Kisah Pipeline ini akan membawa sebuah pencurian minyak terbesar Korea Selatan. Gun Woo adalah kepala perusahaan penyulingan Minyak kala itu. Namun, ia memiliki rencana jahat untuk mencuri minyak persediaan.

Rencananya minak tersebut akan ia sembunyikan ke dalam terowongan bawah tanah. Pada dasarnya Korea Selatan memiliki lebih dari 1.200 km pipa. Gun Woo berencana mencuri minyak tersebut hanya dalam waktu 30 hari.

Sinopsis film Pipeline menjelaskan bahwa Gun Woo sudah menyiapkan segala cara untuk melancarkan aksinya. Sala satu yang bakalan ia lakukan adalah mengebor pipa antara Hona, dan jalan raya Seoul-Busan.

Hal ini bisa mengakibatkan masalah yang cukup besar. Tetapi ia tidak bisa melakukannya seorang diri. Ia membutuhkan partner kerja yang akan melakukan aksi brutal ini.

Baca Juga: Sinopsis Film De Oost, Pembantaian Rakyat Indonesia oleh Westerling

Gun Woo mengumpulkan semua orang yang bisa melakukannya. Mereka adalah Pin Dol Yi, Jeop Sae, Geun San dan Counter.

Pembentukan Tim

Sinopsis film Pipeline menunjukkan Gun Woo yang dengan segera membentuk tim untuk aksi ini. Orang-orang yang Ia pilih sudah pasti memiliki keahlian khusus dalam bidang tersebut.

Sehingga Gun Woo hanya akan memodali semua usaha ini. Apapun caranya yang terpenting bisa mencuri minyak perusahaan.

Rupanya masing-masing dari mereka ada yang ahli dalam teknisi pengeboran, handal dalam bidang las, dan lain sebagainya. Nama anggota tim mereka sudah cukup terkenal di Korea Selatan.

Hal tersebut membuktikan bahwa kualitas kerja mereka sebenarnya sangat bagus. Hanya saja tidak mereka gunakan dengan sebagaimana mestinya.

Pembagian Tugas Tim

Sinopsis film Pipeline menunjukkan adanya pembagian tugas masing-masing anggota tim. Pin Dol Yi dan Jeop Sae akan bertanggung jawab dalam segala urusan teknisi.

Lain halnya dengan Geun Sab yang akan bertanggung jawab ada bagian penggalian tanah. Section Chief bertugas membuat rencana agar menciptakan jalan bawah tanah yang mengarah ke pipa minyak.

Harapan mereka pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu. Sehingga mendapatkan keuntungan yang berlipat. NAntinya akan ada bagi hasil usaha dari pencurian ini.

Terlihat Gun Woo dan timnya antusias melakukan aksi pencurian minyak. Sejak awal tidak ada yang curiga dengan aksi kelima orang ini. Mengingat bahwa Gun Woo memegang penuh kekuasaan perusahaan.

Aksi Pembobolan Minyak Bawah Tanah

Sinopsis film Pipeline menjelaskan bahwa mereka berusaha dengan greget yang luar biasa. Bahkan tidak ada pihak yang benar-benar menaruh rasa curiga.

Sehingga perjalanan aksi ini tidak terhambat oleh siapapun. Pencurian minyak mungkin akan berjalan dengan lancar jika tidak ada kelalaian.

Tetapi sudah bisa ditebak jika akan muncul masalah besar pada aksi pencurian minyak. Belum lagi mereka melubangi pipa-pipa yang bisa memberikan dampak buruk bagi keseimbangan lingkungan bawah tanah.

Bangkai yang sudah tertimbun banyak barang pasti akan tercium juga baunya. Hal ini sama dengan aksi Gun woo bersama anggota timnya. Mereka akan mendapati sebuah kenyataan yang cukup pahit kedepannya nanti.

Bagaimana kelanjutan sinopsis film Pipeline? Apakah Gun Woo berhasil membobol penyulingan minyak tersebut? Saksikan kisah lengkapnya dengan menonton film Papeline. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu