Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Radioactive, Penemuan Hebat Seorang Ilmuwan Wanita

Sinopsis Film Radioactive, Penemuan Hebat Seorang Ilmuwan Wanita

Sinopsis film Radioactive menjelaskan kisah seorang ilmuwan wanita yang berusaha meraih hadiah dari hasil penemuannya. Film ini merupakan arahan dari sutradara Marjane Satrapi. Tentunya dengan tim produksi dari Tim Bevan, Eric Falconer, dan Paul Webster.

Film ini mengadaptasi sebuah cerita dari Lauren Reednis dengan judul Radioactive Marie & Pierre Curie. Menampilkan deretan artis terkenal dan papan atas. Mereka adalah Rosamund PIke, Sam Riley, Aneurin Barnard, dan Anya Taylor-Joy.

Dalam pembuatannya bekerjasama dengan berbagai pihak yang berkompeten. Salah satunya dengan perusahaan produksi Working Title Films dan Shoebox Films. Sedangkan distributornya adalah Studiocanal.

Film Radioactive rilis perdana pada 14 September 2019 dan 15 Juni 2020. Dengan durasinya selama 109 menit mampu menarik perhatian semua orang. Bahkan mendapatkan penghasilan sebesar 3,5 juta dolar AS.

Sinopsis Film Radioactive Tahun 2020

Film ini mengambil latar belakang pada tahun 1934 ketika Marie Curie sudah memasuki masa tuanya. Saat itu ia berada di sebuah laboratorium Paris. Ia adalah seorang ilmuwan wanita yang cukup hebat.

Bahkan hanya satu-satunya orang yang telah meraih penghargaan berupa Hadiah Nobel. Tentu saja ini berkat penemuannya yang cukup spektakuler. Ia sudah terkenal ke berbagai wilayah karena kehebatannya.

Baca Juga: Sinopsis The Last Melody, Film Silent 2021 Angkat Toxic Relationship

Namun, kematian begitu datang lebih cepat dari perkiraannya. Seakan ia telah mendapatkan pesan dari tidurnya. Sungguh semuanya berjalan dengan iba-tia tanpa adanya orang yang mengira.

Menatap Kehidupan Maskulinitas

Sinopsis film Radioactive menjelaskan bahwa Ia berada di sebuah rumah sakit. Ia langsung melihat semua perjalanan semasa hidupnya selama ini. Memang cukup bervariasi antara hitam dan putih.

Saat itu terlihat Marie sedang menjalani sebuah kehidupan yang penuh dengan maskulinitas. Ia tidak mendapatkan dukungan dari siapapun terkait kelanjutan penelitian.

Bahkan Ia tidak menerima sepeserpun uang dari berbagai pihak. Hal yang menghalanginya adalah jenis kelamin. Pasalnya kebanyakan para ilmuwan memiliki jenis kelamin laki-laki.

Sinopsis film Radioactive menunjukkan bahwa Marie terus berusaha mencari partner. Beruntungnya saat itu Ia bertemu dengan seseorang yang mau bekerjasama dengan Marie.

Orang itu bernama Pierre Curie yang memiliki sikap baik hati. Mereka menjalani kehidupan dengan penuh rasa damai. Penelitian tersebut memang memakan banyak waktu.

Tidak menutup kemungkinan mereka berdua selalu berada di waktu yang sama. Bahkan pekerjaan sebagai seorang ilmuwan berhasil memberikan kedekatan antara mereka berdua.

Pernikahan dengan Pierre

Sinopsis film Radioactive menjelaskan bahwa keduanya saling melangsungkan hubungan. Awalnya hanya sekedar teman biasa, tetapi kini sudah berubah. Mulai muncul rasa perhatian satu dengan lainnya.

Baca Juga: Sinopsis Film KPK Endgame, Kesaksian Tes Wawasan Kebangsaan

Tak lama setelah menjalani hubungan yang begitu dekat, akhirnya mereka melangsungkan sebuah pernikahan. Harapannya bisa hidup bahagia hingga kelak mendapatkan momongan.

Karena sering bersama dan terus mengembangkan keilmuannya, maka bisa menghasilkan penemuan yang hebat. Keduanya saling bekerjasama untuk menciptakan suatu hal yang baru. Bahkan semasa hidupnya selalu bahagia.

Penemuan Hebat Marie

Sinopsis film Radioactive menceritakan bahwa Marie berhasil menemukan polonium dan radium. Tidak hanya itu saya tetapi lengkap dengan teori dari radioaktivitas.

Hal ini akan berpengaruh pada kehidupan masa depan. Sehingga penemuan ini adalah yang paling luar biasa dalam hidup Marie. Bahkan banyak orang yang tidak mengira kecerdasannya bisa menciptakan sesuatu berharga dalam hidup.

Bahkan dampaknya pada ilmuwan fisika dan kimia yang terus berkembang. Mereka juga ingin mendapatkan penemuan terhebat yang pernah ada.

Sinopsis film Radioactive memperlihatkan perasaan Marie yang senang bukan main. Ia berhasil memberikan bukti pada seluruh dunia bahwa wanita tidaklah lemah. Wanita juga bisa menciptakan hal hebat dalam kehidupan.

Dalam hal ini Ia juga mendapatkan banyak dukungan dari orang-orang sekitarnya. Bahkan mulai dari dana dan semangat membanjiri setiap langkah Marie dalam mengerjakan penelitian. Seakan-akan mereka melakukan ini sebagai bukti permintaan maaf karena pernah mengabaikan ilmuwan wanita.

Tidak lupa Pierre sang suami juga selalu mensupport langkah Marie. Mereka mulai mengembangkan penemuan ini agar bisa bermanfaat bagi semua orang. Apalagi kini semua orang sudah berpihak pada teori Marie yang cukup bermutu.

Bagaimana kelanjutan sinopsis film Radioactive? Apakah kedepannya penemuan Marie akan bermanfaat untuk orang lain? (R10/HR-Online)

- Advertisment -