Sinopsis Film Relic, Kisah Nenek yang Hilang dan Kemisteriusan Penyakit

Sinopsis Film Relic Kisah Nenek yang Hilang dan Kemiseriusan Penyakit
Sinopsis Film Relic. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Relic menjelaskan kisah tentang seseorang yang menderita penyakit demensia. Film ini merupakan arahan dari sutradara Natalie Erika James. Sedangkan produser film ini adalah Jake Gyllenhaal, Riva Marker, Anna McLeish, dan Sarah Shaw.

Untuk penulis cerita adalah Nathalie Erika James dan Christian White. Tentu saja menampilkan deretan pemain yang cukup populer. Mereka adalah Emily Mortimer, Robyn Nevin, Bella Heathcote, dan masih banyak lagi.

Selain itu, selama masa pembuatannya bekerjasama dengan banyak pihak yang mumpuni. Termasuk dengan perusahaan Screen Australia, Film Victoria, Nine Stories Productions, dan lain-lain. Film Relic rilis melalui distributor IFC Midnight dan Stan.

Rupanya sudah rilis sejak tanggal 25 Januari 2020 lalu. Dengan durasinya selama 89 menit, membawakan alur yang cukup menarik. Sehingga bisa memperoleh pendapatan Box Office sebesar 2,2 juta dolar AS.

Review Sinopsis Film Relic Tahun 2020

Film Relic mengangkat kehidupan seorang nenek tua. Sudah pasti membawakan alur yang cukup menegangkan. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta film horor.

Perlu diketahui bahwa sang nenek bernama Edna yang sudah memiliki raga lemah. Bahkan daya tahan tubuhnya sudah berkurang karena usia yang tidak muda. Ia juga memiliki gangguan pada ingatannya.

Baca Juga: Sinopsis Film Hard Hit Tentang Jebakan Bom dalam Mobil Pribadi

Suatu hari ada laporan dari pihak kepolisian terkait kabar Edna. Rupanya Edna tidak terlihat beberapa hari belakangan ini. Para tetangga memang tidak melihat si nenek Edna.

Kepergian yang Mendadak

Sinopsis film Relic menunjukan bahwa nenek Edna masih memiliki seorang anak dan cucu. Ia tinggal di kawasan dekat dengan hutan. Sehingga cukup jauh dari rumah seseorang pada umumnya.

Karena ada kabar terkait hilangnya sang nenek, akhirnya Kay anaknya berusaha mencari Edna ke rumah dekat hutan. Ia bersama dengan cucu Edna yang bernama Sam.

Mereka berdua mengecek semua isi rumah dengan tujuan menemukan Edna. Terlihat mereka sangat khawatir dengan semua hal aneh ini.

Sinopsis film Relic menjelaskan bahwa Kay dan Sam datang ke lokasi tersebut dengan bantuan polisi. Rupanya sang polisi juga melakukan pengurusan beberapa bukti yang ada.

Kay dan Sam yang datang bergerombol dengan polisi mulai berbagai tugas. Tetapi Edna juga belum ketemu semenjak ia menghilang dari lingkungan rumahnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Colombiana, Gadis Cantik Si Pembunuh Bayaran

Saat menelusuri lingkungan rumah Edna, mereka hanya menemukan sebuah catatan kecil miliknya dulu. Bahkan catatan tersebut terdapat pada sebuah dinding rumahnya.

Kepulangan Nenek Edna

Sinopsis film Relic menunjukkan bahwa Kay berpikiran positif Edna melakukan semua ini karena berusaha untuk mengingat. Pasalnya, Edna saat ini mengidap sebuah penyakit bernama demensia. Sehingga ia sulit mengingat sesuatu bahkan jalan pulang.

Setelah beberapa hari lamanya, ada informasi yang mengatakan bahwa Edna sudah pulang ke rumah. Namun, keadaannya sudah berbeda dari sebelumnya. Ia pulang dengan keadaan basah kuyup dan tanpa alas kaki.

Hal ini semakin membuat Kay dan Sam merasa kebingungan. Mereka langsung melontarkan pertanyaan kepada Edna. Tetapi tidak ada jawaban sama sekali karena ia tidak mengingat apa-apa.

Semakin Membawa Kecurigaan

Sinopsis film Relic menunjukkan bahwa Kay dan Sam yang sangat khawatir dengan sang nenek. Mereka berencana untuk membawa Edna ke dokter. Nantinya agar mendapatkan perawatan lebih jika terjadi sesuatu.

Begitu mereka membawanya, dokter mengatakan bahwa keadaan Edna sangat stabil. Hanya terdapat luka kecil dan memar hitam. Luka tersebut berada pada bagian dada Edna.

Kepulangan Edna tidak mengurangi rasa penasaran sang anak dan cucu. Bahkan Kay dan Sam melihat banyak tanda tanya dari sang nenek. Sehingga terus mengawasinya agar tidak berbuat yang senonoh.

Sinopsis film Relic menjelaskan bahwa mereka melihat Edna yang berjalan mengelilingi rumahnya, Bahkan ia sambil bergumam tidak jelas.

Kay dan Sam yang melihatnya langsung membawa sang nenek ke dalam kamar. Mereka juga merasa ada yang tidak beres dari kehidupan neneknya. Kay menduga bahwa yang menyebabkan Edna seperti ini adalah sosok misterius yang masuk ke tubuhnya.

Ini bukan perkara penyakit demensia yang diderita sang nenek. Pasalnya, kelakuan sang nenek semakin aneh. Bahkan sulit mereka mencerna semuanya dengan pikiran serta nalar.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis film Relic? Sebenarnya ada masalah apa terkait dengan kesehatan nenek Edna? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu