Sinopsis The Tarix Jabrix, Kisah Geng Motor Terkenal dan Good Attitude

Sinopsis The Tarix Jabrix Kisah Geng Motor Terkenal dan Good Attitude
Sinopsis The Tarix Jabrix. Foto: Ist/Net

Sinopsis The Tarix Jabrix menceritakan kisah beberapa geng motor terkenal. Film ini merupakan arahan dari sutradara Iqbal Rais. Sedangkan produser film ini adalah Chand Parwez Servia.

Naskah film ini merupakan karya dari Hilman Mutasi, Reza Keling, dan Sofyan Jambul. Film The Tarix Jabrix menampilkan band terkenal yaitu The Changcuters. Selain itu masih ada Carissa Putri, Francine Roosenda, dan Ario Bayu.

Sementara itu, Pembuatan film ini bekerjasama dengan perusahaan produksi Hanung Bramantyo Production. Namun, lain halnya distributor film ini adalah Kharisma Starvision Plus.

Baca Juga: Sinopsis Hitman’s Wife’s Bodyguard Pengawalan Pembunuh Bayaran

Film The Tarix Jabrix tayang perdana pada 17 April 2008. Tentunya memiliki durasi penayangan selama 99 menit. Sehingga mampu menghibur para penonton yang melihatnya.

Sinopsis The Tarix Jabrix 2008

Kisah film ini berawal dari adanya wawancara dari narasumber anggota geng motor yang cukup unik. Mereka mulai memperkenalkan diri dan menceritakan latar belakang masing-masing. Tentu saja dari ketua anggota geng yang bernama caca Sutarya.

Ia memiliki panggilan lain sebagai Cacing yang merupakan seorang lelaki energik. Ia ingin menjadi anggota The Road Devil. Perlu diketahui bahwa The Road Devil merupakan geng motor yang paling brutal.

Sementara itu, banyak orang yang takut dengan geng motor satu ini. Termasuk orang-orang kota Bandung yang tidak pernah mau berhadapan dengan geng motor The Road Devil.

Baca Juga: Sinopsis Film The Underdogs, Empat Sahabat Membangun YouTube

Selanjutnya, sinopsis The Tarix Jabrix menjelaskan bahwa Caca Sutarya tidak sampai hati untuk melakukan ujian dari sang ketua geng. Pasalnya ia cukup keras dan tidak sesuai dengan hati nuraninya.

Lalu, sosok Caca Sutarya sangat berbakti dengan sang ibu. Tak heran bila banyak orang yang suka dengan sikapnya selama ini.

Sedangkan anggota kedua adalah Dadang Modip. Ia adalah anak dari Pak Rohim seorang pemilik bengkel Sugema.

Profil Anggota

Sinopsis The Tarix Jabrix menunjukkan bahwa Dadang selalu lupa setelah ia tidur. Hal ini membuat teman-temannya sering jahil dengan Dadang.

Adapun anggota ketiga dan keempat adalah Coki serta Ciko. Mereka adalah saudara kembar dengan keluarga yang cukup bahagia.

Orang tua mereka selalu memberikan hadiah yang spesial. Salah satunya adalah vespa yang baru saja mereka berikan. Ciko dan Coki sering menggunakan vespa ini untuk bepergian.

Sinopsis The Tarix Jabrix menunjukkan bahwa Cacing dan teman-temannya berencana untuk menjahili Bony. Mereka akan membakar celananya secara diam-diam.

Sayangnya, Caca justru tergoda dengan salah satu temannya bernama Callista. Ia adalah murid primadona sekolahnya saat itu.

Namun rencana untuk membakar celana Bony tetap berjalan. Hal ini membuat Caca dan teman-temannya mendapat hukuman. Bahkan selama seminggu harus absen ke ruang BK.

Callista dan The Smokers

Sinopsis The Tarix Jabrix menceritakan bahwa sepulang sekolah anggota Caca melihat Callista yang dijemput oleh pacarnya. Nama pacarnya adalah Valdin yang merupakan anggota geng motor The Smokers.

Ketua geng tersebut adalah Max yang memberi pengumuman berhasil mengalahkan geng The Road Devil. Bahkan ia juga memperkenalkan anggota baru yang bernama Martin.

Hal ini membuat Caca dan teman-temannya membentuk geng motor dengan nama The Tarix Jabrix. Mereka memiliki visi dan misi untuk mematuhi lalu lintas.

Tak hanya itu, mereka juga akan berbakti kepada orang tua. Markas mereka adalah bengkel Sugema milik ayah dari salah satu anggota.

Mayang si Karyawati Bengkel

Sinopsis The Tarix Jabrix menjelaskan bahwa ada seorang wanita yang kebetulan sedang magang. Namanya adalah Mayang yang melamar sebagai karyawan.

Ia memiliki skill dalam bidang otomotif. Tak heran bila banyak orang yang tertarik padanya. Termasuk Dadang dan juga teman-teman lainnya.

Sayangnya Ciko yang tidak bisa mengendarai sepeda motor. Bahkan Coki juga tidak memiliki kartu SIM sebagai bentuk patuh aturan pemerintah.

Sinopsis The Tarix Jabrix menunjukkan bahwa mereka semua sepakat untuk pergi ke kantor polisi. Tujuannya adalah mengajukan SIM bagi Coki.

Mereka seharian berada di kantor polisi. Sempat mereka bertemu dengan Valdin dan anggota geng The Smokers.

Rupanya knalpot motor The Tarix Jabrix membuat geng The Smokers marah. Sehari setelahnya Callista menelpon Valdin dan mendengar suara wanita.

Bagaimana kelanjutan Sinopsis The Tarix Jabrix? Apakah nasib geng Caca bisa melawan The Smokers? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu