Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis The United States vs Billie Holiday, Kehidupan Penyanyi Jazz

Sinopsis The United States vs Billie Holiday, Kehidupan Penyanyi Jazz

Sinopsis The United States vs Billie Holiday menceritakan kisah kehidupan dan perjalanan seorang musikus Jazz. Film ini merupakan arahan dari sutradara Lee Daniel. Sedangkan untuk produsernya adalah Jordan Fudge, Tucker Tooley, Joe Rothm dan Jeff Kirschenbaum.

Film tersebut adalah adaptasi dari sebuah buku berjudul Chasing the Scream The First and Last Days of the War on Drugs. membawakan kisah yang cukup menarik dengan deretan pemain profesional. Mereka adalah Andra Day, Trevante rhodes, Garrett Hedlund, Leslie Jordan, Miss Lawrence, Adriane Lenox, dan masih banyak lagi.

Selama masa pembuatannya bekerjasama dengan perusahaan produksi ternama. Tentu saja menggandeng Lee Daniels Entertainment, New Slate Ventures, dan Rath/Kirschenbaum Films. Tak lupa distributor film ini adalah Hulu.

Baca Juga: Sinopsis Film Mimpi Amira Tentang Perjuangan Menuju ke Ajang K-Pop

Film The United States vs Billie Holiday rilis perdana pada 26 Februari 2021. Dengan durasinya selama 2 jam 10 menit menggunakan bahasa Inggris.

Sinopsis The United States vs Billie Holiday 2021

Ternyata perilisan film ini serentak melalui internet atau virtual. Beberapa negara turut berpartisipasi dalam perilisan film ini seperti Brazil, Kanada, dan Amerika Serikat. Setelah itu film ini mengikuti festival Film Kota Luksemburg pada 27 Februari 2021.

Film ini mampu menyabet poin dari IMDb sebesar 6,3 dari skor sempurna 10. Sementara dari Rotten Tomatoes mampu mendapatkan skor 56% dari 178 ulasan. Tentunya mendapatkan rating 81% dari seluruh penonton yang menilai.

Selama masa penayangannya mampu meraup pendapatan sebesar 702 juta dolar AS, Bahkan tercatat sudah mendapatkan 7 penghargaan dan 19 nominasi. Salah satunya adalah Piala Oscar 2021 sebagai Aktris Pemeran Utama Terbaik.

Sinopsis The United States vs Billie Holiday membawa alur cerita yang cukup menarik. Berawal dari adanya adegan wawancara Billie Holiday dengan seorang presenter Reginald Lord Divine. Kebetulan lokasi tersebut berada di New York tahun 1957.

Dalam wawancara tersebut sosok Reginald menanyakan perihal masalah Billie menyanyikan sebuah lagu. Kala itu pembahasan berfokus pada Billie yang pernah bernyanyi lagu dengan judul “Strange Fruit”.

Tentu saja pertanyaan tersebut menyeret Billie pada masa lalunya. Saat ia masih muda kerap menyanyikan lagu ini saat pentas Cafe Society. Rupanya Billie adalah seorang penyanyi Jazz dengan kulit hitam yang populer.

Menjerat Billie

Sinopsis The United States vs Billie Holiday menjelaskan bahwa lagu dengan judul Strange Fruit memberikan dampak besar bagi kehidupannya. Lirik lagunya sangat mengutuk rasialisme Amerika serikat.

Baca Juga: Sinopsis Film Colombiana, Gadis Cantik Si Pembunuh Bayaran

Bahkan membuat sosok Billie menjadi incaran aparat negeri Paman Sam. Banyak usaha pra aparat yang ingin menghentikan suara Billie saat menyanyikan lagu tersebut.

Hal ini membawa pengaruh bagi karir Billie Holiday. Bahkan karena tekanan dari aparat, manajer Billie pernah melarangnya menyanyikan lagu itu.

Bahkan suaminya yang bernama Monroe juga bersikeras melarang Billie. Ternyata keluarga Billie mendapatkan tekanan dari dua orang agen FBI.

Dalam film The United States vs Billie Holiday menunjukkan FBI yang memiliki rencana lain. Mereka akan menghambat karir Billie dan menjeratnya ke kasus hukum.

Namun, alasan utama mereka melaporkan Billie bukan karena lagunya. Tetapi karena kebiasaan Billie yang suka mengonsumsi narkoba selama hidupnya.

Tidak menunggu waktu yang lama, Billie sungguh terperangkap oleh jeruji besi. Hal tersebut membuka mata Billie karena mendapatkan jebakan dari keluarganya.

Mata-mata

Sinopsis The United States vs Billie Holiday memperlihatkan mata-mata selama ini adalah Jimmy. Ia merupakan salah satu fans berat yang dekat dengan Billie.

Pengadilan lalu menjatuhkan hukuman 1 tahun penjara kepada Billie. Namun Aslinger berusaha memastikan Billie tidak akan menyanyi lagi.

Dengan begitu Aslinger menyuruh Jimmie meminta maaf pada Billie. Semua ini bertujuan agar mereka bisa menjalin hubungan yang baik seperti sedia kala.

Sinopsis The United States vs Billie Holiday menunjukkan Jimmy yang membongkar semua kenyataan, Billie akhirnya mengerti soal FBI yang sengaja menangkapnya selama ini. Hal ini tidak mengubah pikirannya untuk terus menjauh dari Jimmy.

Dengan begitu sudah terbukti bahwa Jimmy gagal menaklukan hati Billie. Upaya FBI yang terus menjerat penyanyi Jazz ini terus berlangsung tanpa henti.

Aslinger kembali berulah dan berusaha menjatuhkan nama Billie untuk kesekian kalinya. Ia akan membuat Billie terjebak pada kasus narkoba seperti sebelumnya.

Bagaimana kisah lengkap sinopsis The United States vs Billie Holiday? Mungkinkah ada keajaiban untuk Billie? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu