SMP Negeri 1 Ciamis Gelar Pengumuman Kelulusan Secara Virtual

SMP Negeri 1 Ciamis
Kelulusan SMP Negeri 1 Ciamis. Foto: Ferry/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- SMP Negeri 1 Ciamis melakukan pengumuman kelulusan kelas IX secara virtual, Jumat (4/6/2021). Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ciamis, Agus Sumantri mengatakan dalam kelulusan tahun ini sebanyak 286 siswa 100 persen lulus dengan rata-rata nilai 92.

“Kelas 9 ini, satu tahun penuh tidak belajar secara tatap muka, jadinya dilakukan secara daring. Namun, alhamdulilah semua siswa lulus dan nilainya sangat bagus,” katanya.

Agus menjelaskan, dalam pengumuman kelulusan ini, dilakukan secara aplikasi (Online), aplikasinya sendiri telah disiapkan oleh sekolah, dan ada panduannya juga.

Nantinya siswa bisa memakai handphone untuk mengklik aplikasi yang telah disiapkan oleh sekolah.

“Kemudian, siswa akan diingatkan untuk mencantumkan NIK KK dan akan muncul surat keputusan kepala sekolah per individu dan menyatakan lulus serta ada juga nilai rata-ratanya,” jelasnya.

Agus mengungkapkan, selain pengumuman kelulusan , kegiatan kali ini juga sekaligus dilaksanakan perpisahan kelas IX secara virtual.

“Jadi, di sekolah juga ada perwakilan siswa dan orang tua hanya beberapa saja, karena kebanyakan virtual. Hal tersebut sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Agus menjamin, siswa-siswinya tidak akan melakukan euforia berlebihan apalagi sampai konvoi di jalanan atau corat-coret baju.

Karena, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh siswa kelas IX saat pengumuman kelulusan agar melakukan sujud syukur bersama keluarga.

“Sesuai arahan dari kepala Dinas Pendidikan, saya jamin siswa SMP Negeri 1 Ciamis tidak akan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk antisipasi nanti akan ada petugas yang berpatroli,” pungkasnya. (Ferry/R7/HR-Online)

Editor: Ndu