Solois IU Beli Penthouse Mewah Harga Fantastis

Solois IU Beli Penthouse Mewah Harga Fantastis
Solois IU Beli Penthouse Mewah Harga Fantastis

Solois IU merupakan salah satu musisi kenamaan asal Korea Selatan. Tak hanya dalam negeri, kepopuleran IU sendiri pun sudah dalam taraf internasional. Jumlah penggemarnya pun tersebar di seluruh penjuru dunia.

Memiliki jenis suara merdu yang indah, membuat semua lagunya mengalun indah di telinga pendengar. IU juga terkenal akan kemampuan vokalnya yang mampu mencapai tingkat nada tinggi. Penyanyi solo ini pun terkenal dengan sebutan Monster All Kill.

Pasalnya semua lagi IU kerap menempati urutan pertama di berbagai platform musik lokal. Tak hanya penyanyi, solois IU juga membintangi sejumlah drama maupun film. Kemampuannya dalam berakting pun rupanya juga menarik banyak minat pecinta drama Korea.

Profil Solois IU

Nama asli dari solois UI yaitu Lee Ji Eun. Ia lahir di tanggal 16 Mei tahun 1993 silam. Tempat lahirnya berada di kawasan Distrik Gwangjin, Seoul. IU menggeluti berbagai profesi seperti penyanyi, aktris, komponis, penari sekaligus pembawa acara di televise.

Debutnya berlangsung pada tahun 2008 silam lewat naungan agensi bernama LOEN Entertainment dengan aliran K-Pop.

Kata IU yang menjadi nama panggungnya berasal dari gabungan kata I and You atau aku dan kamu. Nama itu melambangkan kata ‘kita’ bisa menjadi ‘satu’ lewat musik. Sedangkan nama kumpulan penggemarnya yakni U-ana atau Uaena.

Dalam tiap suku kata fandomnya mempunyai arti berbeda-beda. Seperti ‘U’ (kamu) berasal dari bahasa Inggris. Kata ‘ae’ merupakan sino Korea yang artinya cinta. Lalu ada kata ‘na’ yaitu Bahasa Korea untuk kata ‘aku’.

Sejak usia dini, IU tertarik berkarir di dunia hiburan. Karena itulah ia mulai ikut serta dalam kelas akting. Setelah pendidikannya di sekolah dasar, keadaan ekonomi keluarganya kemudian memburuh. Hingga keluarganya pun pindah ke kawasan Uijeongbu.

IU beserta adik laki-lakinya tinggal terpisah dengan orang tua mereka. Kakak beradik ini tinggal dalam sebauh ruangan studio dengan nenek sekaligus sepupunya. Mereka bersama-sama tingal di sana dalam kurun waktu satu tahun lamanya dengan keadaan yang luar biasa miskin.

Saat itu, solois IU hanya mempunyai sedikit interaksi dengan kedua orang tuanya. Tetapi ia merasa yakin kala berada di bawah pengasuhan sang nenek.

Karir Penyanyi IU

Awal karir dari solois IU bermula saat penampilan perdananya di Mnet M! Countdown di tanggal 18 September tahun 2008 lalu. Penampilan pertamanya itu juga sebagai ajang debut sebagai seorang penyanyi professional.

Tentang penampilannya tersebut, IU teringat kerumunan orang melemparkan penghinaan untuk dirinya. Tetapi ia tidak merasa kecil hati dan justru menjadikannya pengalaman bermanfaat. Single debut sang solois berjudul Lost Child.

Sementara debut extended play bernama Lost and Found yang rilis di tanggal 24 September tahun 2008. Lewat album tersebut, IU berhasil mendapat penghargaan Rookie of the Month. Penghargaan ini berasal dari Kementrian Kebudayaan, Olahraga, Pariwisata di negaranya yakni Korea Selatan di November 2008.

Sayangnya, album itu tak berjalan baik untuk komersial. Pada sebuah wawancara di tahun 2011 IU berkata jika mensyukuri kala album pertamanya gagal. Sebab jika sukses kala debut, ia tidak akan menghargai staf beserta popularitasnya sekarang.

Pada tanggal 16 April tahun 2009, IU pertama kali merilis album penuhnya. Judul album itu yakni Growing UP dengan single promosi Boo. Dalam kurun waktu tiga minggu, single Boo berhasil menempati urutan pertama dalam SBS Inkigayo.

Tak hanya itu, nama solois IU pun turut naik dua kali dalam Take 7 Together dengan sederet artis kenamaan lainnya. Kemudian, nama sekaligus kepopuleran IU terus menanjak hingga sekarang.

Kehidupan Sekolahnya Pasca Menjadi Seorang Penyanyi

Menurut perjalanan karirnya, solois IU mulai debut kala ia berusia 15 tahun. Hal ini mengartikan kala itu sang penyanyi juga harus pergi ke sekolah seperti siswi umumnya di Korea Selatan. Dari sebuah wawancara, IU pernah mengatakan betapa dirinya cukup merasa kesulitan dalam menyeimbangkan waktu.

Sebab pembagian waktu antara selebriti maupun murid haruslah seimbang. Ia mengatakan ia harus pergi sekolah setiap harinya. Tetapi terkadang harus syuting sebuah variety yang setidaknya memakan waktu sampai dua hari lamanya. Sehingga ia tak bisa rutin datang ke sekolah.

Beruntung meskipun sudah debut menjadi penyanyi, teman sekelas IU masih menganggap sebagai murid pada umumnya. Juga bukan menganggap sebagai penyanyi dengan penghasilan sampai jutaan dollar tiap tahunnya.

Berkat perlakuan dari teman-temannya, IU dapat menikmati kehidupannya sebagai penyani sekaligus murid sekolah biasanya. Bahkan perlakuan teman-temannya masih seperti itu hingga 3 tahun lamanya sampai IU lulus dari SMA.

Sehingga, pada bulan Februari 2012 IU pun lulus dari SMA yang bernama Dongduk Girls. Setelah menempun pendidikan SMA, mulanya IU mempunyai niat mendaftar kuliah dengan jurusan Sastra Korea.

Kemudian solois IU memutuskan tidak melanjutkan perkuliahannya. Sebab ia ingin fokus membangun karirnya di bidang tarik suara maupun peran. Kini, IU pun terkenal dan menjadi kesayangan public. Kepribadiannya yang hangat membuat warga Korea Selatan memberikan dukungan penuh terhadapnya.

Beli Penthouse Mewah Seharga 167 Miliar

Kepopuleran Solois IU baik menyanyi, menulis lagu hingga membintangi sejumlah drama populer tentu membuahkan hasil memadai. Berkat bakatnya yang multitalenta, membuat IU mampu meraih pemasukan dalam jumlah fantastis.

Tak mengherankan jika pelantun lagu Friday membuatnya sebagai salah satu penyanyi terkaya di negara Korea Selatan. Terbukti baru-baru ini beredar laporan sang solois sudah membeli sebauh penthouse mewah.

Penthouse mewah yag ia beli berada di kawasan Cheongdamdong. Bahkan harga jual dari penthouse itu cukup fantastis yakni 13 miliar KRW. Angka jual tersebut setara dengan 167 miliar rupiah. Luas dari penthouse milik IU itu kurang lebih 243 meter persegi.

Cakupan lantainya berada di 10 serta 12. Sementara itu, pembangunan penthouse akan berlangsung di bulan Desember tahun 2022 mendatang. Hebatnya, pemeran utama drama Hotel Del Luna ini membeli penthouse secara tunai tanpa mencicilnya.

Menurut kabar beredar, IU menjual sejumlah aparteman beserta rumah lamanya. Kemudian hasil penjualan dari apartemen serta rumah lamanya ia gunakan untuk memebeli penthouse seharga miliaran tersebut.

Foto-foto rencangan pada interior penthouse kepunyaan IU banyak beredar di internet. Terlihat jika penthouse itu sangat mewah dan begitu luas. Penyanyi IU pun menyatakan niatnya untuk tinggal di penthouse tersebut bukan untuk berinvestasi. Hal ini berdasarkan sang penyanyi yang mengajukan sebuah permohonan residensi kepada pihak kantor kota Gangnam.

Kendati demikian, solois IU terkenal sebagai artis yang kerap melakukan donasi. Jumlah donasi yang sering IU keluarkan pun bisa sampai miliaran.

Penggemar tentu saja merasa bangga baik dari prestasi, hingga peraihan dari idola mereka. Terlebih IU sering memberikan hadiah-hadiah lucu untuk para penggemar lewat berbagai kesempatan. Bahkan sampai saat ini, penggemar dari solois IU terus memberikan dukungan mereka.