Soroti Pelayanan RSUD Ciamis, Puluhan Massa Geruduk DPRD

Soroti Pelayanan RSUD Ciamis, Puluhan Massa Geruduk DPRD
Massa aksi saat berdemonstrasi di depan gedung DPRD Ciamis. Foto:Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Soroti masalah pelayanan RSUD Ciamis, puluhan massa yang tergabung dalam Forum Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Pelayanan Publik melakukan aksi demonstrasi di depan kantor DPRD Rabu siang (9/6/2021).

Dalam tuntutannya massa aksi menginginkan adanya perubahan dalam segi pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Ciamis.

Namun massa aksi kecewa, lantaran saat audiensi, pihak yang hadir merupakan orang-orang yang tidak bisa mengambil kebijakan.

Melihat seperti itu, massa aksi memutuskan walk out dalam audiensi di kantor DPRD Ciamis.

Ujang Haeruman koordinator aksi mengatakan, usai melakukan demonstrasi, pihaknya dipersilahkan masuk ke kantor DPRD untuk melakukan audiensi dengan pihak terkait.

“Namun setelah kita lihat dalam rapat itu yang hadir hanya orang yang tidak mempunyai kewenangan dalam mengambil kebijakan dalam pelayanan RSUD Ciamis, jadi kita putuskan untuk walk out saja,” tegas Ujang.

Baca Juga: Meskipun Zona Merah, PTM di Ciamis Tetap Dilaksanakan

Ia bersama puluhan massa aksi merasa kecewa terhadap Pemerintah Daerah, Direktur Rumah Sakit, Kepala Dinas Kesehatan maupun pihak BPJS.

Pihaknya saat ini menunggu kejelasan mengenai agenda pertemuan selanjutnya yang akan pihak DPRD Ciamis fasilitasi.

Kalaupun tidak ada kejelasan pihaknya akan kembali lagi untuk membawa massa yang lebih besar.

“Dengan kekecewaan hari ini kita tidak akan patah semangat dalam menyampaikan sebuah aspirasi tentang pelayanan RSUD Ciamis,” pungkasnya. (Fahmi/R8/HR Online)

Editor: Jujang