Sudah Habis Harta Benda, Penderita Tumor di Ciamis Butuh Bantuan

Penderita Tumor di Ciamis
Asih Setiasih warga Desa Kaso, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, penderita tumor pada bagian lengan. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pasca tangan kirinya dioperasi karena menderita penyakit Tumor, Acih Setiasih, warga RT 02/08 Dusun Cikopeng, Desa Kaso, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis Jawa Barat, butuh uluran tangan para dermawan dan bantuan Pemerintah. 

Hadis Dede Sudrajat, tokoh masyarakat Desa Kaso mengatakan, biaya operasi untuk penyakit tumor yang diderita oleh Acih sudah dicover BPJS.

Meski, biaya operasi ditanggung oleh pihak BPJS, Acih memerlukan uluran tangan para dermawan dan pihak Pemerintah. Sebab, harta milik Asih telah dijual. 

“Untuk biaya hidupnya setelah menjalani operasi, betul betul hanya mengandalkan pemberian dari para dermawan,” ujar Hadis, Jumat (18/06/2021).

Lanjut Hadis, Acih beserta suaminya hanya bisa pasrah. Penderita tumor di Ciamis tersebut sudah tidak tahu kemana lagi mencari biaya baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Begitu juga biaya transportasi ketika hendak kontrol ke rumah sakit. 

Hadis menambahkan, Acih Setiasih melaksanakan operasi di Rumah Sakit Purwokerto. Sehingga memerlukan biaya yang cukup besar. Baik untuk biaya transportasi maupun orang yang menunggu atau mengantarnya selama menjalani pemeriksaan dan perawatan. 

“Mudah-mudahan saja Ibu Acih Setiasih bisa kembali sehat seperti sedia kala. Dengan harapan ada para dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu kondisi keluarga Ibu Acih Setiasih yang memang betul-betul memerlukan uluran tangan dan bantuan Pemerintah,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)

Editor: Ndu