SUV Terbaru Wuling Kini Menjalani Uji Jalan, Akan Segera Meluncur

SUV Terbaru Wuling Kini Menjalani Uji Jalan, Akan Segera Meluncur
Ilustrasi SUV terbaru Wuling. Foto: Ist/Net

SUV terbaru Wuling hadir dengan berbalut kamuflase. Sebuah SUV dengan logo Wuling sedang menjalani uji jalan di Tiongkok. 

Apabila melihatnya, tampak mirip dari MPV Wuling Victory. Namun apabila mengamatinya secara lebih detail, mobil Wuling tersebut tidak menggunakan hiasan krom horizontal.

Desain SUV Terbaru Wuling

Tampak sebagai ganti dari hiasan krom horizontal. Wuling ini menggunakan pernak-pernik dengan lapisan kromium. Namun yang tampak lebih mirip dengan langit berbintang.

Sedangkan pada bagian lampu depan menggunakan bentuk jajar genjang. Selain itu, juga terdapat DRL plus fog lamp dengan teknologi LED.

Pada bagian samping juga tampak garis bodi dan garis kacanya. Sehingga yang lebih mempertegas mengenai mobil tersebut sebagai calon Wuling SUV. Hingga saat ini Wuling Indonesia sedang melakukan berbagai pengembangannya.

Untuk mewujudkan sebuah mobil SUV, mobil akan dipasarkan ke Indonesia. Tentunya secara garis besar terlebih dahulu, perlu melakukan penyesuaian. Bagian samping mobil ini tampak lebih kompak.

Baca Juga: Wuling Confero S 2021, Mobil Murah dengan Fitur Menarik

Apabila dibandingkan dengan Wuling Xingchen yang sudah terekspos, tampak pada garis atap kendaraannya menukik lebih cepat. Tentunya yang tidak mengadopsi bentuk standar SUV. Namun justru semakin mendekati gaya coupe.

SUV terbaru Wuling ini tampak menggunakan rancangan pilar A/B/C dan masih tersembunyi. Hal itu untuk menambahkan pada kesan atraktif pada bagian belakang mobil baru ini. Namun belum mengetahui namanya.

Memilih menggunakan lampu belakangnya yang poligonal. Sehingga apabila melihat dari buritannya, akan meningkatkan efek visual secara horizontal. Tetapi justru lebih mirip dengan alur Lexus NX.

Kemudian pada sisi yang lainnya, tampak bentuk pelek kendaraan yang berbeda. Terlebih dari dua model macam Victory atau Xingchen.

Jantung Pacu

Mengenai jantung pacu, mobil baru ini kemungkinan menggunakan mesin 1,5 liter turbocharged. Mesin tersebut merupakan produksi SAIC-GM-Wuling Automobile Co., Ltd. Lalu hanya sekadar membandingkan. Pada Almaz, mesinnya mampu menghasilkan tenaga maksimal 140 Hp (152 PS).

Kemudian untuk torsi optimal mencapai 250 Nm. Kemungkinan saja menggunakan pemacu yang serupa untuk menghemat ongkos riset pada bagian performa mobil. Kemungkinan yang lainnya menggunakan perangkat dari Baojun RS-3.

Untuk mesinnya, RS-3 memiliki tenaga mesin bensin naturally aspirated 1,5 liter. Hasil pembakaran internalnya menghasilkan tenaga mencapai 103 PS. Untuk engine 1,2 liter turbo menghembuskan dayanya sebesar 130 PS.

Keduanya menggunakan opsi transmisinya yang sama. Opsi yang manual enam speed dan CVT. Sementara ini memang belum ada informasi terbaru mengenai performa dan kelengkapan SUV dari Wuling. Namun pada prediksinya, tidak jauh-jauh dari perangkat ini.

Model ini sepertinya memiliki dimensi panjang 4.594 mm dan lebarnya 1.820 mm. Dimensi tersebut lebih kecil dibandingkan dengan seri Almaz yang ada di Indonesia.

Dengan panjangnya 4.655 mm dan lebarnya 1.835 mm. Model ini diperkirakan akan melengkapi dengan mesin 1,5 liter. Hal ini akan menghasilkan daya 149 tenaga kuda.

Baca Juga: Wuling Journey Pickup, Kendaraan Khusus Wirausahawan Muda

Fitur

RS-3 mewarisi DNA baru plus teknologinya yang cerdas. Dengan melengkapinya pada versi teranyar sistem konektivitas Baojun. Sehingga mengintegrasikan seluler dan fitur dalam kendaraannya.

Mobil ini dapat lebih menemukan posisinya. Selain itu, juga mengunci dan membuka kunci kendaraannya. Menyalakan AC dan berbagai tindakan yang lainnya. Fitur ini cukup dengan sentuhan jari pada smartphone.

SUV terbaru Wuling ini juga memiliki fitur perintah suara jenis WIND. RS-3 melengkapi sistem pengenalan suaranya canggih. Sehingga pelanggan bisa mengirim pesan suaranya. Kemudian akan ditranslasikan ke pesan teksnya melalui WeChat.

Hal itu tujuannya agar tetap fokus untuk mengemudi. Selain itu, juga terhindar dari gangguan. Sistem ini dapat diperbarui atau upgrade over-the-air. Selain itu, RS-3 menggunakan sistem bantuan pengemudi garapan Bosch.

Teknologi ADAS Level-2 juga tersedia mencakup sebagian banyak skenario mengemudi harian. Hal itu untuk mengurangi kelelahan pengemudinya.

Terutama saat berkendara pada lalu lintas yang padat. Sistem Adaptive Cruise Control juga dapat diaktifkan pada kecepatannya mencapai 130 km/jam. Spesifikasi dan fitur yang produk ini bawa sangat mengesankan.

Sepertinya kehadiran SUV terbaru Wuling ini memang banyak yang menunggu. Mengingat produk-produk Wuling sebelumnya memang mendapatkan sambutan cukup positif. Kehadiran produk yang satu ini sangat Anda nantikan bukan? Harap bersabar dan tunggu info terbarunya. (R10/HR Online)

Editor: Jujang