Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite Jalani PJJ Lebih Nyaman

Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite Jalani PJJ Lebih Nyaman
Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite. Foto : net/Ist

Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite menjawab kebutuhan konsumennya untuk mengikuti Pembelajaran Jarak jauh (PJJ). Sebab, tablet dengan harga terjangkau ini, membawa layar yang besar, baterai besar, prosesor mumpuni untuk PJJ.

Seperti kita ketahui, bahwa para pelajar Indonesia lebih satu tahun ini sudah menjalani PJJ. Hal tersebut karena adanya pandemi wabah Covid-19 yang sampai hari ini belum juga reda.

Baca Juga : Samsung Galaxy Tab A7 Lite, Tablet Harga 2 Jutaan Segudang Kelebihan

Meski Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan belum lama ini, dalam tahun ajaran 2021 membuka pilihan kepada sekolah untuk melaksanakan belajar tatap muka, namun secara terbatas.

Dalam pelaksanaan tatap muka tersebut, sekolah wajib mematuhi aturan dengan maksimal 50 % dari jumlah siswa untuk kelas normal. Oleh karena itu, PJJ tetap akan ada.

Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Jawaban Kebutuhan PJJ

Sementara pelaksanaan PJJ sendiri memang suatu tantangan tersendiri. Pasalnya, murid atau siswa harus memiliki perangkat yang memadai. Selain itu, akses internet yang lancar untuk mengakses aplikasi belajar online.

Sehingga, untuk menjawab kebutuhan akan gadget yang memadai buat mengikuti pembelajaran jarak jauh, Samsung menghadirkan tablet terjangkau yaitu seri Galaxy Tab A7 Lite.

IT & Mobile Product Marketing Manager SEIN, Elvira Dwi Anggraeni mengatakan, dengan menggunakan Galaxy Tab A7 Lite, maka pelajar tidak akan kesulitan untuk mengikuti kelas via video conference. Selain itu, juga mudah mengerjakan berbagai tugas sekolah, serta streaming bahan pembelajaran.

“Sehingga, tidak salah jika tablet ini sangat mendukung kegiatan PJJ dari mana saja. Bahkan, pengguna juga bisa mengisi waktu jeda dengan menikmati hiburan yang menyegarkan,” kata Elvira dalam keterangan resmi, Rabu (16/6/2021).

Memberi Kemudahan Saat Belajar

Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite ini memiliki berat hanya 371 gram saja. Sehingga, sangat portabel serta nyaman saat pengguna bawa ke mana-mana saja.

Sementara untuk durabilitasnya, pengguna juga tak usah khawatir. Pasalnya, Galaxy Tab A7 Lite berdesain metal cover yang stylish dan juga tangguh.

Baca Juga : Samsung Galaxy Tab A7, Satu Tablet Solusi untuk Semua

Begitu juga untuk kualitas sound dari speaker tablet ini, juga bisa mendukung kegiatan belajar dari rumah.

Pada bagian audio tersebut, Galaxy Tab A7 Lite sudah membawa fitur Dolby Atmos. Sehingga, video tutorial materi sekolah bisa Anda nikmati dengan kualitas suara yang powerful.

Pengguna juga menggunakan book cover untuk menikmati konten dengan posisi layar landscape, sehingga tidak perlu memegangi perangkat ini terus menerus.

Memudahkan untuk Membaca Materi

Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite ini mempunyai layar dengan ukuran 8,7 inci. Layarnya tersebut 16% lebih luas ketimbang pendahulunya. Hal tersebut berkat adanya bezel yang tipis.

Sementara untuk resolusi layarnya 1340 x 800 piksel dengan panel WXGA. Dengan begitu, membaca e-book maupun materi pelajaran lainnya jadi lebih jelas.

Belum lagi berkat adanya One Hand Operation+, menjadikan Galaxy Tab A7 Lite mudah dioperasikan hanya dengan satu tangan. One Hand Operation+ sendiri merupakan fitur sistem navigasi dengan basis gestur.

Kelebihan dari fitur yang terdapat pada Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite ini, pengguna dapat mengatur gestur-gestur yang disukainya. Seperti mengaktifkan hingga 40 fitur, salah satunya menggeser halaman per halaman e-book.

Sedangkan pada bagian penyimpanan internal, Samsung Galaxy Tab A7 Lite berkapasitas 32 GB. Namun jangan khawatir, pasalnya Anda bisa menambahkannya dengan menggunakan microSD sampai 1TB.

Tentunya, dengan penyimpanan yang besar itu membuat pengguna akan dengan leluasa menyimpan lebih banyak file penting atau e-book.

Makin Kreatif Mengerjakan Tugas

Kehadiran tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite juga memudahkan pengguna dalam mengerjakan tugas. Anda bisa menggunakan Samsung Notes guna membuat catatan dengan lebih mudah.

Selain itu, pengguna dapat menulis, mengetik, serta menambahkan gambar ke dalam catatan. Sementara untuk catatan yang tersimpan bisa dalam berbagai format. Seperti PDF, Microsoft Word, Samsung Note file, atau lainnya.

Info tugas atau hasil mencari di internet pada smartphone Samsung Galaxy, juga bisa Anda copy-paste ke tablet Galaxy Tab A7 Lite. Hal tersebut berkat adanya ekosistem perangkat Galaxy, yang sangat multi-device.

Tablet ini juga memiliki fitur Auto Hotspot, yang berfungsi untuk menikmati konektivitas internet dari perangkat lainnya secara otomatis.

Aman berkat Samsung Kids

Selain untuk PJJ, tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite juga sangat aman untuk anak-anak pakai. Hal tersebut berkat adanya fitur perlindungan yang maksimal. Fitur Samsung Kids ini dapat memproteksi anak-anak dari ancaman atau internet negatif.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy S22, 200 MP Olympus Camera

Kemudian, fitur parental control ketika Anda aktifkan, bisa mencegah anak terpapar konten negatif atau yang tidak sesuai. Parental Control ini bisa menunjukkan status penggunaan aplikasi maupun daily timer, guna membatasi penggunaan tablet.

Belajar Makin Nyaman Tanpa Mencari Colokan Listrik

Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite memberikan kemudahan bagi para penggunanya. bukan hanya untuk belajar, ketika menonton entertainment ataubermain game juga bisa dengan nyaman Anda nikmati.

Pasalnya, perangkat ini sudah membawa baterai berkapasitas 5.100 mAh, plus dukungan fitur fast charging 15W. Sehingga, bisa memperpanjang waktu pemakaian dan pengisian ulang menjadi lebih cepat.

Perangkat Samsung Galaxy Tab A7 Lite ini tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu  Gray dan Silver. Adapun harganya saat ini adalah Rp 2.499.000.

Sementara untuk yang membeli tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite di toko online Samsung.com sampai 12 Juli 2021, Anda bisa mendapatkan bonus sampai Rp 610.000. antara lain berupa book cover, cashback sampai Rp 150.000, serta bundling dua Sim Card XL dengan Paket Akrab 63 GB. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto