Tanaman Hias Unik dan Murah untuk Dekorasi Rumah

Tanaman Hias
Tanaman hias unik dan murah untuk dekorasi rumah. Foto : Net/Ist.

Tanaman hias unik dan murah untuk dekorasi rumah bisa menjadi pilihan guna menciptakan lingkungan hunian Anda yang asri dan segar. Karena, tanaman hias dengan rupa cantik tak selalu harus mahal.

Pada kenyataannya, berbagai tanaman hias dengan harga murah banyak tersedia di pasaran. Meski murah, namun tak kalah indah dari tanaman hias berharga mahal, sehingga bisa menjadi alternatif yang tepat untuk ornamen alami bagi lingkungan rumah.

Bahkan uniknya lagi, beberapa tanaman hias ini dibanderol harga dari mulai Rp 5.000 sampai Rp 20.000 saja. Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftar jenis tanamannya.

5 Tanaman Hias Unik dan Murah Cocok untuk Dekorasi Rumah

Baca Juga : Tanaman Hias Outdoor, Bentuknya Unik Halaman Rumah pun Cantik

Bunga Lavender Harganya Hanya Rp 20.000

Warna ungu dari bunga lavender ini terlihat indah dan sangat cantik. Semua orang akan terpesona melihat tanaman hias yang satu ini.

Selain indah, aroma dari bunganya juga begitu menyegarkan, bahkan mampu mengusir nyamuk yang ada dalam rumah.

Siapa sangka, bunga secantik itu jika dijual harganya hanya Rp 20.000, dan paling mahal cuma sampai Rp 40.000 saja.

Keladi Red Star yang Unik Harganya Hanya Rp 10.000

Tanaman hias unik dan murah yang berikutnya yaitu keladi red star. Bagi pecinta tanaman hias jenis daun, keladi red star sepertinya wajib ada di rumah Anda.

Keladi red star bisa menjadi pilihan tepat jika Anda menginginkan tanaman hias dengan warna daun yang cukup mencolok.

Baca Juga : Jenis Tanaman Hias Wangi untuk Ruangan, Rumah Jadi Harum Semerbak

Harganya juga sangat terjangkau. Untuk keladi red star yang memiliki beberapa helai daun bisa Anda boyong ke rumah hanya dengan harga Rp 10.000 saja.

Tanaman hias yang harganya murah ini akan terlihat cantik dan indah jika Anda letakkan di bagian depan halaman rumah.

Tradescantia Anti Rewel Harganya Hanya Rp 10.000

Tanaman hias unik dengan harga murah yang berikutnya yaitu tradescantia. Jenis tanaman hias gantung ini layak Anda beli untuk dekorasi rumah.

Warna dari tanaman hias ini cukup unik, yakni berwarna hijau dengan corak putih dan ungu. Untuk perawatannya juga tergolong mudah, terpenting harus berada dalam kondisi lembab.

Meski begitu, hindari tempat yang terlalu basah lantaran bisa membuatnya malah membusuk. Untuk mendapatkan tanaman gantung yang unik dan cantik ini, Anda bisa membelinya cukup dengan Rp 10.000 saja.

Kaktus Kepiting yang Eksotis Seharga Rp 20.000

Selain eksotis, kaktus kepiting juga menjadi salah satu tanaman hias unik dan murah yang cocok untuk dekorasi rumah Anda.

Baca Juga : Tanaman Hias Berdaun Pink yang Unik untuk Mempercantik Rumah

Keunikan dari tanaman kaktus kepiting ini terletak pada bagian daunnya yang menyerupai capit kepiting. Kalau pertumbuhan baik akan muncul bunga yang sangat cantik.

Pada umumnya kaktus memiliki habitat yang kering. Namun kaktus kepiting ini berbeda dengan jenis kaktus lainnya.

Kaktus kepiting bisa tumbuh dengan baik dalam kondisi tanam yang lembab. Tanaman ini berukuran kecil dan bisa Anda dapatkan di pasaran dengan harga hanya Rp 20.000 saja.

Suplir Berdaun Lebat Harganya Hanya Rp 5.000

Rekomendasi terakhir untuk tanaman hias unik dan murah yang cocok sebagai dekorasi rumah adalah tanaman jenis suplir. Daunnya yang lebat berwarna hijau menjadi ciri khas dari tanaman ini.

Jika Anda menginginkan suasana rumah semakin asri dan natural. tanaman suplir bisa menjadi pilihan yang tepat. Bahkan tidak butuh biaya besar untuk mendapatkannya. Anda cukup merogoh kocek Rp 5.000 saja.

Itulah rekomendasi lima jenis tanaman hias dengan harga murah, namun tetap cantik dan unik sehingga cocok untuk dekorasi rumah. (R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah