Seorang Ibu-ibu di Tasikmalaya Tewas Terserempet Kereta Api

terserempet kereta api
Warga saat mengevakuasi korban terserempet ketera api. Foto: istimewa

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Seorang ibu-ibu di Tasikmalaya tewas terserempet kereta api setelah belanja sayuran. Ia terpental beberapa meter setelah melintasi perlintasan yang tidak ada palang pintunya, Senin (14/6/2021) sore.

Kejadian yang berlangsung di Tanjunghurip, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya ini membuat warga sekitar geger. Apalagi korban rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian.

Korban yang bernama Titin (39) tersebut terpental sejauh 10 meter seteleh terserempet ketera dari arah Tasikmalaya menuju Awipari.

baca juga: Pandemi Covid-19, Petani Jahe di Tasikmalaya Kebanjiran Pesanan

Ia dibonceng saudaranya yang bernama Hernawati menggunakan motor matik bernopol Z 4676 ML. Namun dalam kecelakaan ini saudara korban selamat dan mengalami syok berat.

Kapolsek Cibeureum, AKP Suyitno, membenarkan kejadian seorang warga tewas terserempet kereta api setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar pukul 16.30 WIB.

Mendapati laporan itu, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian untuk olah TKP.

“Sesuai keterangan dari sejumlah saksi, korban bersama saudaranya saat itu akan menyebrang rel kereta tanpa palang pintu dari arah selatan,” jelasnya.

Suyitno menambahkan, saat peristiwa itu terjadi, warga sekitar pun langsung membantu proses evakuasi kedua korban, termasuk kendaraannya.

Ia mengimbau kepada warga yang melintasi perlintasan kereta agar lebih waspada agar kejadian ini tidak terulang lagi. (Apip/R6/HR-Online)