Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruThe Ice Road Resmi Tayang Di Platfrom Netflix

The Ice Road Resmi Tayang Di Platfrom Netflix

The Ice Road bisa menjadi daftar tontonan untuk penggemar film berikutnya. Terlebih bagi anda penyuka genre action, wajib memasukannya dalam list tontonan.

Netflix tampaknya saat ini sedang gencar-gencarnya memproduksi film bergenre action. Seperti halnya dengan film yang Liam Neeson bintangi ini. Para penggemar tentu saja menantikan film ini pasalnya terdapat aktor veteran yang sudah lama bergelut di bidang tersebut.

Penayangannya sendiri berlangsung sejak tanggal 25 Juni kemarin melalui platform Netflix. Seperti apa kisah dalam The Ice Road? Anda bisa mengetahui selengkapnya di bawah ini.

Trailer Film The Ice Road

Sebelum penayangan resminya di 25 Juni kemarin, Netflix terlebih dahulu merilis trailer film The Ice Road. Dalam trailer tersebut sudah tampil sang pemeran utama yakni Liam Neeson. Trailer itu berfokus pada misi penyelamatan yang tergolong berbahaya.

Selain itu, pengemasan cerita juga berbalut dengan sejumlah aksi berbahaya. Pembukaan trailer film berupa kejadian longsoran bersar dalam suatu tempat. Akibat dari longsoran ini, menghancurkan tempat tersebut yakni suatu tambang.

Bukan hanya menghancurkan saja, akibat lainnya adalah banyak orang sebagai pekerja terjebak di dalamnya. Kemudian terdapat karakter yang Liam Neeson perankan. Karakter tersebut bertugas sebagai pemimpin misi berbahaya yakni penyelamatan sejumlah pekerja tersebut.

Tak hanya itu, dalam trailer ini juga terlihat jika tim tersebut harus berlomba bersama waktu. Pasalnya pekerja yang terperangkap bisa kehabisan oksigen dalam hitungan hari saja. Tim penyelamat ini harus menempuh perjalanan menegangkan.

Bagaimana tidak, mereka harus melintasi 300 mil area berupa lautan es. Bukan itu saja, medan yang tim ini lalui juga sangat berbahaya. Trailer pun berakhir dengan menyisakan ketegangan serta kengerian bagaimana tim ini menjalankan misinya.

Sontak saja dari trailer The Ice Road sudah tampak berbagai aksi menegangkan hingga membuat penonton penasaran. Terlebih peran dari Liam Neeson sangat mendukung suasana dalam film.

Sinopsis Film Yang Liam Neeson Bintangi Ini

Liam Neeson lagi-lagi menjalankan misi penyelamatan dalam film. Kali ini judul film tersebut adalah The Ice Roang dengan genre thriller bencana. Cerita dalam fim yakni seorang pengemudi truk yang mendapat tugas berbahaya.

Tugas ini adalah mengemudi dan melintasi jalan berbentuk es beku. Pengemudi truk ini menjalankan misinya yakni membantu mengirimkan pasokan guna menyelamatkan sejumlah penambang yang terperangkap dalam bawah tanah.

Film ini menjanjikan aksi menegangkan selama satu jam lebih 48 menit. Pihak penulis maupun sutradaranya ialah Jonathan Hensleigh yang sebelumnya berkarya Marvel’s The Punisher. Bukan hanya Liam Neeson, terdapat pemeran lainnya.

Antara lain Amber Midthunder, Laurence Fishburne, Marcus Thomas serta sejumlah bintang lainnya. Plot ceritanya sendiri berawal dari suatu tambang berlian terpencil. Tambang tersebut mengalami keruntuhan di wiliayah utara Kanada. Sehingga bisa menyebabkan resiko adanya bencana besar.

Misi penyelamatan pun menjadi kacau secara tiba-tiba. Hal ini terjadi karena es yang mencair serta ancaman tak terlihat oleh tim penyelamat. Liam Neeson sendiri memerankan tokoh Mike McCann. Yakni seorang pengemudi truk yang masuk dalam rekrutan tim penyelamat.

Tugas mereka adalah mengangkut sebanyak tiga bor besar serta berat. Tujuannya adalah tambang terpencil guna membebaskan penambang yang terjebak di reruntuhan tersebut. Untuk sampai di lokasi bencana tepat waktu, McCann bersama tim harus mengemudikan kendaraan roda mereka di atas medan es berbahaya.

Jalan raya tersebut benar-benar terbentuk dari es. Permukaan es itu sudah membeku dari danau yang luas. Sehingga begitu membahayakan perjalanan tim penyelamat. Rintangan lain juga menghantui perjalanan mereka.

Yakni sinar matahari  kuat yang beresiko mengakibatkan es menjadi cair. Belum lagi adanya tikungan tajam yang tentu saja membahayakan. Kemungkinan ini bisa membuat es retak hingga mampu menenggelamkan truk dalam air dingin mematikan.

Bagaimana aksi penyelamatan dari tim dalam The Ice Road? Apakah mereka bisa berhasil menyelamatkan pekerja atau diri sendiri?

Ulasan Film Aksi Terakhir Liam Neeson

Kombinasi alur bencana bersama aksi merupakan hal yang umum kita jumpai dalam film. Namun tampaknya The Ice Road menghadirkan hal yang berbeda. Sehingga para penonton mengatakan jika ceritanya jauh dari ekspetasi mereka.

Penggarap dari film ini adalah sineas Jonathan Hensleigh. Di mana sudah terkenal sebagai penulis banyak naskah dari film populer era 90an dahulu. Seperti Armageddon, Die Hard 3 maupun Jumanji. Aksi menegakan bermula saat satu tambang berlian meledak di wilayang terpencil Kanada.

Akibat dari ledakan ini membuat puluhan pekerja terperangkap di bawahnya. Satu-satunya harapan mereka yakni mengebor menggunakan pipa khusus. Akan tetapi pipa khusus tersebut harus datang dengan jarak ratuas mil jauhnya.

Pipa ini hanya bisa truk besar angkut dengan lewat danau es. Hal yang lebih menegangkan ialah truk ini harus cepat sampai sebelum pekerja yang terperangkap kehabisan udara. Rupanya aksi tak sekedar terhalang oleh faktor cuaca saja.

Terdapat satu kelompok yang hendak menggagalkan misi penyelamatan tersebut dan membuat suasana kian mencekam. Memang, untuk genrenya yakni bencana alurnya terlihat klise. Akan tetapi untuk proses pengembangan cerita jarang kita temui pada alur ini.

Masalahnya bukan hanya berada di permukaan saja. Permasalahan juga terletak dalam tambang bawah tanah. Aksi menegangkan seperti tidak berhenti saat truk memulai perjalanannya. Di mana saat itu juga mengejutkan karena sisi ketegangan yang mereka bangun cukup intens.

Momen berpacu dengan waktu bisa membuat penonton merasa tidak bisa duduk nyaman. Penampilan Liam kali ini bukanlah sebagai mantan agen rahasia tangguh. Kini ia menjadi supir truk yang memiliki keahlian handal.

Untuk alur bencana, The Ice Road menjadi suatu petualangan baru yang cukup segar. Sementara bagi bintangnya, menjadi satu peran unik yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Profil Liam Neeson, Pemeran Utama Film

Hal yang mencuri perhatian dari The Ice Road adalah penampilan sang bintang yakni Liam Neeson. Aktor ini lahir pada tanggal 7 Juni tahun 1952 silam. Tempat lahinya di kawasan Ballymena County Antrim Irlandia Utara.

Liam sudah berkarir di kancah film sejak tahun 1981 silam. Sebelum tertarik dalam dunia peran, Liam saat kecil mempunyai ketertarikan di bidang olahraga tinju. Saat usianya sembilan tahun, ia belajar tinju dalam All Saints Youth Club. Bahkan Liam pernah memenangkan kejuaraan tinju tingkat amatir.

Tiga tahun setelahnya, Liam baru mulai menunjukkan minatnya dalam dunia seni peran. Hal ini bermula kala sang guru bahas Inggris memintanya ikut serta dalam drama sekolah. Mulanya Liam tidak mau namun saat tahu gadis yang ia suka akna tampil membuatnya berubah pikiran.

Dari sinilah bakatnya sebagai aktor sudah terlihat. Seiring berjalannya waktu nama Liam Neeson terkenal sebagai aktor film aksi kenamaan. Namun film berjudul The Ice Road ini menjadi genre aksi terakhir dari sang aktor. Bukan tanpa alasan, faktor usianya yang kini sudah menginjak 69 tahun menjadi penyebab utama.