Tombol Power Laptop Tidak Berfungsi

Tombol Power Laptop Tidak Berfungsi
Foto : kopi17an

Tombol Power Laptop Tidak Berfungsi. Perlu untuk kamu ketahui jika faktor tersebut tidak berkerja karena laptop sulit hidup meski tombol power sudah kamu tekan memanglah sangat bermacam-macam. Oleh karena itu, pada ulasan di bawah ini akan dibagikan alasan tentang hal itu yang tidak berfungsi lengkap serta cara mengatasi kasus laptop yang sulit nyala karena tombol power bermasalah.

Berikut ini ialah cara menghidupkan laptop dengan tombol power yang tidak berfungsi lagi antara lain:

  • Hubungkan laptop langsung pada arus listrik
  • Sehabis itu sambungkan keyboard eksternal, bisa mengenakan Keyboard Kabel Maupun Keyboard Wirelless
  • Masuk ke dalam BIOS dengan menekan tombol” F12, DEL, Dan F2″ tergantung tipe laptop yang kamu miliki
  • Sehabis masuk BIOS, masuk ke menu power management setup.
  • Di dalam Power Management Setup ganti “PS2 Keyboard Power ON” jadi” Enable”. Sehabis itu kamu akan mendapatkan suatu tampilan buat mengisi tombol “opsional. Dapat di isi sesuai yang kamu ingin” karena tombol tersebut yang nanti kamu gunakan buat menghidupkan laptop
  • Save dan keluar dari BIOS

Cara Lain Menghidupkan Laptop Tanpa Tombol Power

Ada beberapa cara yang lain yang bisa kamu jalani buat menghidupkan laptop maupun Pc tanpa tombol Power.

Menghubungkan Laptop ke Stop Kontak

Cara pertama saat menghidupkan suatu laptop tanpa wajib menggunakannya ialah dengan cara menghubungkan laptop tersebut langsung ke stop kontak maupun arus listrik.

Laptop yang tidak memiliki cadangan tenaga baterai maka laptop tersebut tidak akan bisa nyala otomatis tanpa menggunakan tombol power.

Menggunakan Wireless Keyboard

Tata cara ini jitu dan dapat membantu menghidupkan laptop kamu tanpa perlu bersusah payah. Hanya saja, wireless keyboard hanya dapat kamu gunakan buat jarak jauh. Bila jaraknya dekat maka pakai saja keyboard kabel.

Tombol Masuk ke BIOS

Tata cara berikutnya kamu dapat masuk ke BIOS. Ada sebagian tombol power laptop yang berfungsi buat masuk ke BIOS. Alterasi tombol tersebut disebabkan banyaknya pabrik yang membeda-bedakan tata cara masuk BIOS satu ke yang lain.

Tombol masuknya antara lain “F12, DEL, serta F2”. Kamu dapat memulainya saat restart laptop dengan klik salah satu dari tombol masuk ke BIOS tersebut.

Menu Power Management Setup

Bila kamu sukses masuk ke BIOS maka masuklah ke menu Power Management Setup. Yakni dengan memusatkan keyboard dengan menekan tombol arah “Power Management Setup”. Klik enter buat bisa masuk ke dalam menunya.

Penggantian

Tata cara terakhir ialah apabila kamu sudah masuk ke Power Management Setup, arahkanlah keyboard ke “PS2 Keyboard Power ON”. Ganti saja nilainya dengan enable. Sehabis langkah ini, kamu akan melihat menu yang harus kamu isi tombolnya dengan “terserah kamu mau isi apa”. Tombol seperti itu yang dapat kamu gunakan buat menghidupkan laptop.

Inilah bebrapa cara menghidupkan laptop dengan tombol power yang tidak berfungsi. Apabila langkah di atas belum juga membuahkan hasil maka tidak ada salahnya apabila kamu membawa laptop tersebut ke tempat service buat dilakukan pengecekan yang lebih lanjut, sekian dan terima kasih.