Toyota Tundra 2022 Akan Memulai Debut dalam Waktu Dekat

Toyota Tundra 2022 Akan Memulai Debut dalam Waktu Dekat
Ilustrasi Toyota Tundra 2022. Foto: Ist/Net

Toyota Tundra 2022 akan memulai debutnya dalam waktu dekat. Toyota mulai kampanye dengan merilis teaser sejak bulan Mei untuk truk pickup Tundra terbaru yang sudah lama dinantikan. Video terbaru super pendek menunjukkan penutup mesin generik.

Toyota akan meningkatkan kampanye Toyota Tundra sekarang melalui teaser. Hal itu lantaran sejumlah gambar yang mengklaim sudah mengungkap semua truk pikap tersebut kini sedang tersebar di internet.

Desain Toyota Tundra 2022

Penggemar Toyota Tundra di Tundras.com meneliti serangkaian gambar yang beredar. Sepertinya ada semacam komunikasi dealer Toyota pada 17 Juni lalu dengan pratinjau Toyota Tundra.

Baca Juga : Toyota Raize 1.2 Resmi Meluncur, Harga Lebih Murah

Kemungkinan ini menjadi tipu muslihat cukup rumit dengan serangkaian rendering yang cerdas. Namun berdasarkan gambar Tundra yang bocor sebelumnya, teaser Toyota dan spyshot yang terlihat, tidak ada alasan untuk percaya bahwa ini bukan yang sebenarnya.

Mengingat hal itu, gambar-gambar ini mengklaim menunjukkan hadirnya Toyota Tundra 2022. Tampilan lampu di gril dan tiga penanda orange cocok dengan foto teaser resmi. Pada bagian lampu depan yang bentuknya L tampak edgy dan cocok dengan yang telah terlihat sebelumnya.

Stempel TRD Pro tampak pada bak truk cocok dengan tren industri saat ini. Apabila melihat gambar teaser sebelumnya, sepertinya tidak ada banyak kejutan pada desain ujung depan. Melihat pencahayaan LED, lampu penanda amber, dan lampu penggerak di grille tepat di bawah kata Toyota.

Bagian lampu kabut pada bagian bawah grille Toyota Tundra 2022. Bagian belakang tudung yang menggembung menampilkan nama trim, dalam hal ini TRD Pro. Warna hitam agaknya aluminium, rodanya terbungkus dengan ban Falken Wildpeak segala medan.

Tundra generasi berikutnya sepertinya akan naik pada platform truk modular baru. Tentunya juga akan mendukung Tacoma generasi berikutnya, 4Runner dan Sequoia.

Mesin

Toyota tak melengkapi Tundra dalam 15 tahun ini dengan beberapa teknologi yang tepat. Namun, teaser mesin terbaru berbekal V6 3.5 liter twin-turbocharged yang akan berfungsi di bawah kap.

Baca Juga : Toyota Avanza Generasi Baru Akan Segera Meluncur

Mengenai powertrain hybrid yang akan ditawarkan, Toyota telah mengkonfirmasi bahwa mesin dasar Tundra baru akan lebih bertenaga apabila dibandingkan dengan V8 5.7 liter saat ini.

Mesin tersebut menghasilkan 381 tenaga kuda (284 kilowatt). Sehingga Toyota Tundra generasi berikutnya tidak akan kehabisan tenaganya.

Toyota Tundra 2022 naik sasis truk terbaru perusahaan. Menurut Toyota New Global Architecture-F (atau TNGA-F), dasar body-on-frame Tundra mendapat manfaat dari penggunaan baja berkekuatan tinggi. Selain itu, juga bahan hemat lainnya yang lebih besar.

Pengaturannya pasti akan meningkatkan kualitas naik truk. Mengharapkan Toyota Tundra membaik pada muatan maksimum 1.730 pon model keluar. Sedangkan angka penariknya 10.200 pon. Dengan pesaing ringan yang kian modern, menawarkan kapasitasnya lebih jauh.

Mengingat sejarah hibrida Toyota, dapat menawarkan Tundra 2022 dengan opsi powertrain hybrid bensin-listrik. Menempatkannya pada garis depan di segmen yang baru saja pemanasan sampai elektrifikasi.

Pengaturan seperti itu akan memungkinkan truk Toyota untuk bersaing dengan benar. Apalagi adanya Ford F-150 2021 dan powertrain hybrid yang tersedia.

Fitur

Harapannya, Toyota Tundra 2022 terbaru untuk menawarkan fitur keselamatan lengkap. Seperti kontrol pelayaran adaptif, assist lane-keep, dan pemantauan blind sport. Selain itu, Apple CarPlay, Android Auto, dan yang lainnya.

Toyota benar-benar bersemangat untuk truk ini. Sebagian berpikir dapat mengambil bagian yang lebih baik dari segmen truk ukuran penuh. Tundra 2022 ini akan menyambut teknologi infotainment terbaru Toyota. Seperti halnya sistem infotainment layar sentuh 12,0 inci yang tersedia.

Baca Juga : Mobil Elektrik Toyota bZ4X, Mobil Listrik Desain Atletis dan Elegan

Pada bagian unit tampilan head-up tampak besar. Rangkaian barang Safety Sense Toyota juga akan tersedia. Termasuk pengereman otomatis, pusat jalur otomatis, dan masih banyak lagi. Tentu saja akan memanjakan para penggunanya.

Saat ini, hanya perlu menunggu untuk Toyota akan mengungkapkannya secara resmi. Sepertinya Tundra tersebut yang akan rilis akhir tahun ini untuk model 2022. Namun dengan kampanye teaser baru-baru ini dan pengungkapan kepada dealer, hal itu jadi bukti debut yang sudah dekat.

Toyota akan meningkatkan kampanye Toyota Tundra 2022 melalui teaser. Hal ini untuk truk pickup Tundra terbaru yang telah lama dinantikan. Inovasi terbaru dari Toyota sangat penggemar nantikan. Terlebih lagi, berbekal spesifikasi yang mumpuni. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto