Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita CiamisWarga Harap TPT Ambruk di Panawangan Ciamis Segera Diperbaiki

Warga Harap TPT Ambruk di Panawangan Ciamis Segera Diperbaiki

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tembok penahan tebing (TPT) di Dusun Cicadas, Desa Gardujaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang ambruk pada minggu lalu sampai saat ini belum ada penanganan dari instansi terkait.

Padahal, arus lalu lintas yang melawati jalan blok Dusun Cicadas terbilang ramai. Sehingga membahayakan pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut.

Terlebih kini TPT yang ambruk tersebut kerusakannya semakin melebar dan bertambah parah. Hal tersebut karena hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis dalam beberapa hari ini.

“TPT yang ambruk tersebut terjadi pada saat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, pada minggu lalu,” ucap Hendi, salah seorang warga sekitar kepada HR Online, Rabu (2/6/2021).

Menurutnya, apabila tidak secepatnya mendapat perbaikan, dikhawatirkan kerusakannya akan semakin bertambah parah.

“Terlebih banyak kendaraan bermutan berat yang melewati akses jalan tersebut,” katanya.

Lebih lanjut Hendi menambahkan, Kecamatan Panawangan merupakan wilayah yang rawan akan terjadi bencana longsor.

Sehingga, apabila hujan deras terjadi, siapa pun yang melintas ke wilayah Kecamatan Panawangan menuju arah Kuningan harus selalu waspada.

“Sebab, tidak menutup kemungkinan TPT di sekitar jalan tiba-tiba ambruk atau longsor,” tuturnya.

Menyikapi ambruknya TPT jalan kabupaten, dan banyaknya kendaraan yang melintas, Hendi berharap kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui instansi terkait dapat segera memperbaikinya.

“Hal tersebut agar kerusakannya tidak bertambah parah dan semakin melebar. Sehingga tidak membahayakan pengguna jalan yang melintasi jalan ini,” harapnya. (Edji/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img