Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TerbaruTreasure Rilis Lightstick Resmi Seperti Apa?

Treasure Rilis Lightstick Resmi Seperti Apa?

Treasure merupakan salah satu dari sekian banyak grup idola yang berasal dari Korea Selatan. Grup ini merupakan hasil bentukan dari agensi kenamaan yakni YG Entertainment.

Belum lama debut, akan tetapi kelompok idola laki-laki tersebut sudah terkenal di antara pecinta K-Pop. Bukan tanpa sebab, para penggemar terpukau dengan visual yang masing-masing anggotanya miliki. Apalagi dari aksi panggung mereka yang apik serta dengan lagu easy listening.

Berisi 12 orang sebagai anggota, penampilan mereka menjadi perhatian banyak orang. Terlebih agensi yang menaungi mereka yakni YG Entertainment sudah memiliki tempat tersendiri di hati pecinta K-Pop. Seperti apa selengkapnya tentang Treasure yang baru merilis lightstick resmi mereka?

Profil Anggota Treasure

Memiliki anggota sebanyak 12 orang, simak selengkapnya profil dari masing-masing member Treasure. Pertama ada Choi Hyun Suk dengan posisi sebagai leader. Ia lahir di tanggal 21 April tahun 1999 silam sekaligus menjadi anggota paling tua dalam grup.

Kemudian ada Park Ji Hoon sebagai leader juga karena anggota grup sangat banyak. Ia juga termasuk anggota tertua dengan tanggal lahir 14 Maret tahun 2000. Selanjutnya ada Yoshi dengan nama lengkap Kanemoto Yoshinori.

Yoshi lahir pada 15 Mei tahun 2000 dan menjadi salah satu anggota yang berasal dari Jepang. Berikutnya ada anggota yang YG Entertainment umumkan pertama kali debut yakni Kim Junkyu. Ia lahir pada tanggal 9 September tahun 2000 lalu.

Anggota berikutnya yakni Mashiho sebagai member asal Jepang lainnya. Memiliki nama lengkap Takata Mashiho, vokalis dan dancer ini lahir 25 Maret tahun 2001. Selanjutnya ada Yoon Jaehyun yang lahir pada 23 Juli tahun 2001.

Member asal Jepang lainnya adalah Asahi dengan posisi sebagai vokalis. Bernama lengkap Hamada Asahi, ia lahir pada 20 Agustus tahun 2001 lalu. Kemudian ada Bang Yedam yang lahir di 7 Mei tahun 2002 lalu.

Selanjutnya ada Kim Doyung yang lahir pada tanggal 4 Desember tahun 2003. Ia merupakan dancer sekaligus vokalis dalam grup. Haruto juga menjadi anggota grup asal Jepang lainnya. Lahir di kawasan Fukuoka di 5 April 2004, kini usianya baru 16 tahun.

Masih berusia 15 tahun, Park Jeong Woo mengisi vokalis dalam grup yang lahir pada 28 September tahun 2004 lalu. Terakhir ada maknae atau anggota termuda Treasure bernama So Jung Hwan. Ia lahir pada 18 Februari tahun 2005 lalu dengan posisi sebagai dancer sekaligus visual.

Perjalanan Karir Boyband

Karir Treasure hingga muncul waktu pasti debut terbilang begitu panjang. Grup ini bermula dari ajang kompetisi yang berlangsung di akhir tahun 2018 lalu bernama Treasure Box. Pada akhir bulan Januari 2019, YG Entertainment mengumumkan 7 anggota yang akan debut dari ajang tersebut.

Antara lain Haruto, Hyunsuk, Yedam, Jeongwoo, Junghwan, Junkyu serta Jaehyuk. Mereka pun menggunakan nama grup seperti sekarang. Tak hanya itu, YG pun mengumumkan hendak mendebutkan satu grup lagi dari ajang tersebut.

Keenam personelnya antara lain Ha Yoonbin, Asahi, Kim Doyoung, Mashiho, Park Jihoon serta Yoshinori. Belakangan, agensi justru menggabungkan kedua kelompok ini dengan nama Treasure 13. Hanya saja, saat itu terjadi bermacam skandal yang menimpa YG Entertainment di tahun 2019.

Sehingga rencana debut untuk grup tersebut tidak jelas. Sepanjang tahun 2019, tidak ada berita terbaru mengenai grup ini. Hingga pada 6 Januari tahun itu, YG mengumumkan jika Ha Yoonbin keluar dari rencana grup. Alasannya ialah Ha Yoonbin ingin karir menjadi penyanyi solo.

Namun saat kabar kurang menyenangkan itu, YG memastikan grup ini debut di tahun 2020. Mereka pun hadir dengan nama baru yaitu Treasure.

Fakta Menarik Boy Grup Tersebut

Grup idola Treasure menjadi boyband pertama besutan YG Entertainmnet yang mempunyai anggota terbanyak. Bahkan debut mereka sudah mendatangkan hype luar biasa serta memiliki fans solid. Rupanya ada sederet fakta menarik dari salah satu idol rookie Korea Selatan ini.

Pertama ialah momen pembentukan grup melalui ajang survival agensi YG. Memang YG Ent terkenal akan trainee prianya lewat sejumlah ajang survival. Dari bulan November 2018 sampai Januari 2019, terdapat 30 peserta latihan yang berjuang guna mencapai grup.

Mereka terpisah menjadi kelompok A yakni siap debut, B trainee baru berpotensi, C termuda di perusahaan serta J untuk unit Jepang perusahaan. Rupanya pada rencana awal, grup ini akan terbagi menjadi dua unit.

Mulanya hanya terdapat 7 anggota untuk debut. Akan tetapi karena ada tekanan dari penggemar, agensi akhirnya memutuskan membuat nama baru yakni MAGNUM. Fakta menarik grup ini selanjutnya ialah tentang produser utama boyband.

Memang grup keluaran YG Entertainment kerap mempunyai satu produser internal. Sehingga produser tersebut bertanggung jawab untuk grup saja serta menentukan gaya bermusik. Seperti Blackpink dengan Teddy sebagai produser, boyband ini mempunyai Future Bounce.

Duo tersebut terkenal sudah memproduksi sejumlah lagu populer. Seperti Love Me, Love Me – Winner, Fiance – Mino juga Forever Young – Blackpink.  Future Bounce kerap memposting konten mengenai Treasure lewat akun Instagram. Hal ini berlangsung sejak mereka membuat lagu Going Crazy, yakni single pra-debut grup.

Resmi Merilis Lightstick Grup

Boyband keluaran YG Entertainment yakni Treasure ini secara resmi meluncurkan official lightstick. Pada hari ini 22 Juni, YG mengumumkan jika lightstick terbaru untuk grup sudah bisa penggemar pesan. Pemesanan ini berjenis preorder lewat platform Weverse Shop.

Lightstick grup rookie ini hadir dengan warna kalem. Konsep di balik desainnya adalah “kotak harta karun”. Konsep tersebut mirip dengan nama kompetisi survival yakni YG Treasure Box ajang grup ini terbentuk.

Pada bagian atas lightstick memilik bentuk permata. Sehingga melambanhkan grup sekaligus penggemarnya yakni Treasure Maker. Bagian atas lightstick sudah berhasil membuat penggemar gemas. Tak hanya bagian atas, bagian utama lightstick memiliki warna transparan.

Selain itu, kepala light stick yang berwarna transparan menggambarkan lagu grup yang mereka bawakan dengan beragam warna.

Pewarnaan tersebut mewakili cara grup yang menunjukan beragam warna serta pesona mereka di masa mendatang. Untuk bagian pegangannya memiliki warna biru. Warna ini mirip dengan warna mikrofon yang anggota grup gunakan.

Sehingga tiap bagian yang ada dalam lightstick dari atas hingga bawahnya mempunyai makna tersendiri. Bahkan lightstick juga lengkap dengan sejumlah fungsi. Salah satunya adalah ‘mode reaksi langsung’. Sehingga lampu akan berkedip sesuai dengan musik yang sedang berputar.

Tak hanya itu, terdapat klik ASMR yang anggota grup rekam. Serta terdapat pengaturan agar dapat menyesuaikan pada intensitas cahaya. Lightstick Treasure secara resmi meluncur di tanggal 28 Juni. Selain itu, lightstick juga akan mereka jual di sejumlah toko baik secara online maupun offline.

Sudah siapkah Treasure Maker memiliki light stick sebagai pelengkap saat menyaksikan boyband kesayangannya?