Awal Juni, Tren Kasus Positif Covid-19 di Kota Banjar Kembali Melonjak

Tren Kasus Positif Covid-19 di Kota Banjar Kembali Melonjak
Ilustrasi tren kasus positif Covid-19 di Kota Banjar kembali melonjak. Foto : Net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tren kasus positif Covid-19 di Kota Banjar, Jawa Barat, pada awal bulan Juni ini kembali mengalami lonjakan cukup signifikan.

Bahkan, berdasarkan data yang juru bicara Satgas Kota Banjar Agus Nugraha sampaikan, per 12 Juni terjadi penambahan kasus positif Corona sebanyak 32.

Agus mengatakan, penambahan sebanyak 32 kasus tersebut antara lain berasal dari Kelurahan Pataruman sebanyak 2. Kemudian, Kelurahan Muktisari 2 kasus, Desa Sukamukti 2 kasus dan Desa Balokang sebanyak 2 kasus.

Lalu, Desa Rejasari 5 kasus, Waringinsari 5 kasus, Desa Langensari 6 kasus, dan Kelurahan Mekarsari paling banyak dengan jumlah penambahan sebanyak 8 kasus.

“Awal bulan Juni ini tren kasus positif Covid-19 melonjak lagi. Dan hari ini bertambah 32 kasus positif. Paling banyak dari klaster keluarga,” kata Agus Nugraha kepada HR Online, Sabtu (12/6/2021).

Sebelumnya, lanjut Agus, juga terjadi penambahan cukup signifikan di awal bulan Juni ini, yaitu pada tanggal 9 dan 11 Juni dengan jumlah penambahan masing-masing sebanyak 16 kasus. 

Berikutnya tanggal 6 Juni sebanyak 14 kasus, tanggal 3 Juni 12 kasus, dan tanggal 2 Juni sebanyak 10 kasus.

Menurutnya, tren kasus positif Covid-19 yang kembali melonjak tersebut, karena saat ini banyak warga masyarakat yang mulai kendor menerapkan protokol kesehatan.

“Penambahan itu paling banyak dari pasien suspek dan kontak erat. Dan itu kemungkinan karena sebagian masyarakat kita sudah mulai kendor menerapkan protokol kesehatan,” ujar Agus.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya mengingatkan kepada semua pihak agar tidak kendor menerapkan protokol kesehatan. Karena pandemi Covid-19 belum selesai dan penambahan kasus positif bisa terus dikendalikan.

“Jumlah kasus konfirmasi aktif per hari ini ada 115 kasus. Kami ingatkan semua pihak tetap waspada dan bersama-sama melakukan upaya pencegahan,” pungkasnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto