Tren Kecantikan Korea Terbaru, Mirror Skin Gantikan Glass Skin

Tren Kecantikan
Tren kecantikan Korea terbaru, mirror skin. Foto: Net/Ist.

Tren kecantikan Korea terbaru, mirror skin kini hadir menggantikan glass skin yang sebelumnya menjadi tren dalam K-Beauty atau dunia kecantikan Korea.
Setiap tahun tren-tren baru yang dihadirkan K-Beauty selalu berhasil mempengaruhi tren kecantikan secara global. Setelah sebelumnya cream skin, dolphin skin, dan glass skin yang menjadi tren K-Beauty. Sekarang muncul lagi tren terbaru dalam dunia kecantikan Korea bernama mirror skin.
Diprediksi mirror skin bakal menjadi tren dunia kecantikan tahun 2021. Lalu, seperti apa kecantikan terbaru K-Beauty tersebut, dan bagaimana cara untuk mendapatkannya? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini ulasannya.
Mirror Skin Jadi Tren Kecantikan Korea Terbaru
Apa itu Mirror Skin?
Sesuai dengan namanya, mirror skin menjadi tren kecantikan yang fokus untuk memberikan tampilan kulit halus, lembab, dan lebih bercahaya seakan memantul seperti cermin.
Jika sebelumnya glass skin memberikan tampilan kulit bening, halus dan terlihat transparan. Untuk mirror skin ini lebih mengedepankan pada penampilan kulit yang kenyal, cerah bersinar seolah memantulkan cahaya.
Bagaimana Cara untuk Mendapatkan Mirror Skin?
Mirror skin jadi tren kecantikan Korea terbaru. Meski tampilan dari tren kecantikan tersebut bisa didapat dengan mainkan highlighter. Namun, kunci yang sesungguhnya untuk mirror skin ini tergantung dari penerapan skincare.
Dalam hal ini skincare yang mengutamakan pada penggunaan produk pelembab dan cleansing secara maksimal supaya kulit tetap kenyal dan tentunya sehat.
Selain itu, perhatikan pula urutan pemakaian produk skincare routine ini. Untuk bisa mendapatkan tren kecantikan Korea terbaru ini, kamu harus mulai mengaplikasikan skincare dari produk yang memiliki tekstur ringan hingga paling berat.
Double Cleansing Secara Rutin
Tren kecantikan Korea terbaru, mirror skin untuk kulit tetap kenyal, sehat, dan bercahaya. Kamu harus memulainya dengan melakukan double cleansing sebagai perawatan rutin setiap malam.
Lakukan double cleansing dengan menghapus kotoran dan sisa makeup menggunakan cleansing oil, yaitu pembersih yang berbasis minyak atau micellar water. Lalu menuntaskannya dengan cuci wajah memakai facial wash.
Mengaplikasikan Skincare Bersifat Hydrating
Mirror skin menjadi tren kecantikan Korea terbaru. Untuk mengaplikasikan skincare yang bersifat hydrating ini, maka setelah membersihkan wajah dengan micellar water, kamu tingga gunakan toner serta sheet mask. Ini berfungsi untuk menyegarkan sekaligus menghidrasi kulit wajah.
Cara mengaplikasikannya tepuk-tepuk pada kulit supaya meresap. Kemudian lanjutkan dengan pemakaian essence atau serum yang mengandung bahan hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit.
Setelah itu, gunakan krim pelembab wajah sesuai jenis kulitmu. Jika kamu memiliki jenis kulit yang kering cenderung bersisik, pilih pelembapnya yang thick.
Sedangkan, untuk jenis kulit berminyak atau kulit kombinasi, sebaiknya kamu pilih pelembab yang memiliki tekstur gel-nya ringan. Hal ini supaya tidak menimbulkan masalah baru pada kulit.
Jangan Lewatkan Eksfoliasi
Jangan sampai melewatkan eksfoliasi jika kamu ingin mendapatkan tren kecantikan terbaru Korea mirror skin. Jadi setiap 1 sampai 2 kali dalam satu minggunya kamu harus rutin melakukan eksfoliasi. Sehingga tampilan kusam pada kulit wajah bisa kamu hindari.
Untuk mengangkat kotoran serta sel-sel kulit yang mati, seperti halnya AHA, BHA, dan enzim buah, pilihlah bahan eksfoliasi bertekstur lembut.
Terakhir, jangan lupa aplikasikan sunscreen setiap hari sebelum melakukan aktivitas. Ini sangat bermanfaat supaya kamu terhindar dari paparan sinar UV (ultra violet) matahari.
Karena sinar UV dapat menyebabkan terjadinya kerusakan kulit. Bahkan bisa sampai memicu noda hitam muncul pada wajah. Tentunya masalah ini sangat mengganggu penampilan. (R3/HR-Online)
Editor : Eva Latifah