USB Tidak Terbaca, Cara mengatasinya!

USB Tidak Terbaca, Cara mengatasinya!
Foto : ketiksaja

USB tidak terbaca, Cara mengatasinya! Banyak di antara kamu yang mengeluhkan kasus usb android tidak bisa connect ke pc. Karena biasanya di saat USB android kamu sambungkan ke komputer akan langsung bisa kamu gunakan buat transfer file.

Kenapa USB tidak terbaca di hp? Terkadang ada sebagian aspek yang memunculkan USB tidak terbaca di hp. Aspek yang sangat sering terjadi yakni karena kabel USB yang rusak ataupun karena port USB yang error.

Tata cara Menanggulangi Sambungan USB Android Tidak Terbaca di Komputer

Install Driver USB Sesuai dengan Tipe HP Kamu

Salah satu cara menanggulangi USB HP tidak terbaca di komputer ialah dengan menginstall driver USB di komputer. Driver USB ini berfungsi supaya komputer tersebut dapat mengenali akan smartphone yang sedang kamu gunakan. Sehingga akan memudahkan kamu buat mentransfer file dokumen, gambar, maupun pula video dari android ke komputer demikian pula buat sebaliknya.

Untuk membetulkan apakah driver sudah terinstall di komputer kamu, silahkan lakukan tata cara berikut:

  • Pada kolom pencarian windows, ketikkan “Device Manager” setelah itu klik Device Manager.
  • Kamu bisa cek driver usb yang sudah kamu install di bagian umum serial bus controllers dan terdapat merk smartphone kamu pada bagian Portable Devices.

Update Driver USB

  • Buka Device Manager di komputer kamu dengan cara Klik Start Control Panel System Device Manager.
  • Nanti pada tampilan Device Manager, kamu pilih “Unknown Device”.
  • Klik kanan pada pilihan Unknown Device, setelah itu klik Properties.
  • Setelah itu kamu akan melihat  tampilan Properties dari Unknown Device. Pada tampilan tersebut, pilih tab “Driver”, sehabis itu klik “Update Driver”. Sehabis itu kamu klik “Browse My Computer for Driver Aplikasi” selanjutnya klik next.
  • Berikutnya, kamu akan melihat pada 2 pilihan. Apabila kamu yakin driver USB kamu sebelumnya sudah sesuai dengan spesifikasi fitur USB klik “Let me pick from a list of driver aplikasi on my computer” setelah itu klik next.
  • Pilih “Show All Drivers” dan klik next.
  • Setelah itu kamu akan melihat catatan dari beberapa driver yang terdapat dalam Windows beserta industri yang merilis driver tersebut. Berikutnya memilih salah satu driver alternatif yang bisa mengambil alih driver USB yang tidak terbaca corrupt tadi.
  • Sehabis kamu memilih driver, klik next dan tunggu proses instalasi driver USB hingga berakhir. Apabila instalasi driver tidak sukses, coba Kamu pilih driver lain yang ada.

Uninstall Driver USB dan Install Kembali Driver USB

Sehabis di install, update driver USB, kok malah di uninstall? Tenang saja cara ini bertujuan buat menghapus terlebih dahulu driver USB yang tidak terbaca sebelumnya yang corrupt maupun cras. Setelah itu kamu menginstall driver USB awal yang tidak bermasalah.

Biasanya sehabis kamu melakukan cara ini, android kamu kembali bisa terbaca oleh komputer maupun laptop. Cara ini pula sangat bekerja ketika kamu gunakan buat usb mengatasi kasus hp tidak ditemui di windows 10. Kekurangan dari  cara ini ialah kamu tidak aka mendapatkan update terbaru dari driver fitur USB kamu.

Demikianlah pembahasan cara menanggulangi USB HP Android Tidak Terbaca di Komputer serta laptop. Mudah- mudahan sehabis membaca artikel ini, USB android kamu bisa terbaca lagi di komputer maupun laptop.