Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita CiamisVaksinasi di Desa Gereba Ciamis Sasar Kader PKK, Ketua RT, dan Lansia

Vaksinasi di Desa Gereba Ciamis Sasar Kader PKK, Ketua RT, dan Lansia

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Vaksinasi di Desa Gereba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang dilaksanakan di GOR Desa Gereba, Kamis (24/06/2021), dengan sasaran penerima vaksin kader PKK, Ketua RT, dan lansia.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut digelar Pemerintah Desa Gereba bersama tim medis Puskesmas Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis.

Kepala Desa Gereba, Icih Hendarsih, melalui Kasi. Pelayanan Desa Gereba, Usman Ali mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Desa Gereba merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Sasaran penerima vaksin pada hari ini kader PKK, ketua RT, dan lansia. Rinciannya 9 orang  kader PKK, 2 orang Ketua RT, dan 42 dari kalangan lansia. Dengan jumlah keseluruhan sebanyak 60 orang,” kata Usman Ali kepada HR Online.

Baca Juga : Akselerasi Vaksinasi di Ciamis Malam Hari, Bagi Pelayan Publik-Lansia

Ia juga menjelaskan, dalam proses vaksinasi, semua yang terdaftar terlebih dahulu menjalani beberapa tahapan atau screening. Dari 60 orang peserta semuanya lolos kesehatannya, sehingga masuk sebagai penerima suntik vaksin Covid-19.

“Tujuan dari vaksinasi itu sendiri tidak lain untuk menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan virus Corona yang berbahaya dan mematikan. Terlebih, virus Corona varian baru telah masuk ke Indonesia,” kata Usman.

Dengan adanya program vaksinasi ini, pihaknya berharap dapat memutus mata rantai penularan Covid-19. Sehingga semuanya bisa beraktivitas seperti sedia kala sebelum virus Corona mewabah.

Usman mengimbau kepada warga yang telah menerima suntik vaksin agar dalam melakukan aktivitas sehari-hari harus tetap menerapkan protokol kesehatan. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah