Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TasikmalayaVaksinasi HUT Bhayangkara, Kapolres Tasikmalaya Berikan 10 SIM Gratis

Vaksinasi HUT Bhayangkara, Kapolres Tasikmalaya Berikan 10 SIM Gratis

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Guna menarik minat masyarakat agar antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 dalam rangka HUT Bhayangkara, Polres Tasikmalaya Polda Jawa Barat, memberikan reward kepada peserta vaksin massal.

Adapun reward atau penghargaan tersebut adalah menggratiskan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), kepada sepuluh masyarakat yang beruntung. Hadiah tersebut langsung dari Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono, Sabtu (26/6/2021).

Selain peserta vaksin usia muda, beberapa orang yang beruntung mendapatkan SIM adalah lansia hingga ibu rumah tangga yang datang paling awal.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono mengatakan, pihaknya menggelar vaksinasi massal untuk mensukseskan sejuta vaksin, dan juga dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75.

“Biar masyarakat mau antusias untuk mengikuti vaksinasi, jadi kita berikan reward untuk yang beruntung. Saya bayarin pembuatan SIM-nya. Jadi peserta yang belum punya SIM bisa dapat secara gratis,” katanya, Sabtu (26/6/2021).

AKBP Rimsyahtono menuturkan, meski gratis, namun peserta vaksinasi HUT Bhayangkara yang beruntung tetap harus menempuh ujian teori dan juga praktek.

“Sementara untuk proses pembuatan SIM tersebut, setelah peserta mendapat suntikan vaksin Covid-19,” tuturnya.

Lebih lanjut AKBP Rimsyahtono menambahkan, pelaksanaan vaksinasi HUT Bhayangkara ini bukan hanya di Mapolres Tasikmalaya, namun juga 20 Polsek se Kabupaten Tasikmalaya.

Pihaknya menargetkan pelaksanaan vaksinasi kali ini sebanyak 5000 warga, dengan peserta yang tersebar di 39 kecamatan se Kabupaten Tasikmalaya, hingga ke pelosok terpencil.

Sementara untuk menghindari kerumunan peserta vaksin Covid-19, pihaknya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Salah satu caranya adalah dengan menjadwal peserta vaksin.

“Sedangkan untuk peserta vaksin yang menunggu, kita juga sediakan lokasi di tempat terbuka. Namun tetap menjaga jarak,” ucapnya. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto