Vaksinasi Lansia di Kota Banjar Terkendala Pergerakan Sasaran

Lansia Desa Binangun Kota Banjar saat mendapatkan vaksin Covid-19, Foto : Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-  Penuhi target sasaran lansia, Dinas Kesehatan Kota Banjar, Jawa Barat, masifkan gebyar vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr. Andi Bastian melalui Kasi Surveillance, Kholilurokhim mengatakan, pemerintah Kota Banjar menargetkan sebanyak 16.909 lanjut usia mendapatkan vaksin Covid-19.

Kholilurokhim menjelaskan, sampai saat ini lansia yang di Kota Banjar yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis kesatu baru 3.569 orang.

Sedangkan yang sudah mendapatkan dosis kedua 1.161 orang.

“Target vaksinasi untuk lansia 16.909 itu dari hasil pendataan. Sedangkan sampai saat ini baru ada 1.161 orang yang sudah mendapatkan vaksin dosis kedua,” kata Kholilurokhim, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Gebyar Vaksinasi Lansia Kota Banjar Berakhir, Tercapai 16,38 Persen

Sementara itu, gebyar vaksinasi dengan sasaran lansia di Kota Banjar telah berjalan selama kurang lebih satu minggu, dengan menyasar area publik.

“Sudah berjalan sekitar satu mingguan gebyar vaksinasi untuk lansia. Akan berjalan sekitar satu bulan mengikuti dosis kedua, kita terkendala dari pergerakan sasaran,” paparnya.

Sedangkan, vaksinasi terhadap tenaga kesehatan di Kota Banjar telah mencapai 92,11 persen dengan dosis kedua.

Untuk nakes yang sudah di vaksin ada sebanyak 1893 atau 92,11 persen yang mendapatkan dosis kedua.

“Sementara itu, untuk sasaran pelayan publik yang sudah mendapatkan vaksin dosis kedua sebanyak 8338 orang atau 67,1 persen,” pungkasnya. (Sandi/R8/HR Online)

Editor: Jujang