Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruVoice 4 Berhasil Raih Rating Solid

Voice 4 Berhasil Raih Rating Solid

Voice 4 sudah tayang pertama kali sejak 18 Juni kemarin. Pada penayangannya kali ini, drama tersebut sudah berhasil mengejutkan para penontonnya.

Sejak episode perdananya, drama ini sudah menunjukan sosok pembunuh berantai yang menjadi Circus Man. Hal ini menjadi perbedaan tersendiri dari musim sebelumnya. Sebab pada season sebelumnya, hal seperti ini terungkao menjelang penayangan akhir atau setelah beberapa episode.

Dengan tokoh Circus Man ini sudah berhasil membuat penontonnya terpana. Bagaimana tidak, tokoh tersebut terisi dengan karakter berbeda dari sebelumnya. Bagaimana cerita yang hadir di Voice 4 kalin ini? Selengkapnya sebagai berikut.

Sinopsis Voice 4

Drama Korea berjudul Voice 4 ini sudah tayang sejak kemarin pada pukul 22.50 waktu setempat. Untuk anda yang penasaran ada baiknya menegtahui kisahnya sedikit lewat sinopsis cerita. Dra aini berkisah tentang seorang pembunuh berantai.

Di mana pembunuh ini menggunakan kemampuan indera pendengaran miliknya yang sangat tajam. Sehingga membuat tokoh bernama Kang Kwon  Joo dengan kemampuan serupa menjadi merasa terpojok. Lee Ha Na memerankan karakter bernama Kang Kwon Joo.

Pada akhirnya, Kang Kwon Joo pun melakukan kerja sama dengan seorang detektif bernama Derek Jo yang Song Seung Heon perankan. Detektif ini merupakan ketua tim dari kelompk bernama LAPD. Ia memiliki prinsip untuk menangkap orang yang menjadi pembunuh.

Melansir penayangan perdananya, pada episode pertama saja Circus Man sudah membunuh sebanyak dua keluarga di masa lalu. Hal yang mengejutkan ternyata pembunuh ini mampu mendengar suara orang yang tidak bisa mereka dengar layaknya Kang Kwon Joo.

Di antara para korban dari Circus Man, terdapat adik dari Derek Jo. Karena itulah Kang Kwon Joo memiliki tekad menangkap pembunuh berantai tersebut. Tokoh Circus Man dalam episode perdana ini sudah membuat kesan begitu mengerikan.

Circus Man ini pun berkata jika mereka lahir dengan mempunyai nasib begitu istimewa. Perkataannya tersebut adalah pesan yang mereka kirimkan untuk Kang Kwan Joo. Tak hanya itu, Circus Man juga mengirimkan pemberitahuan mengenai pembunuhan.

Pembunuhan tersebut akan ia lakukan serta hanya dirinya yang mampu mendengarknnya. Saat sang adik Derek Jo mendapat ancaman dari penjahat baru, ia pun mengalami kekacauan serta kebingungan. Bagaimana dengan kelanjutan pembunuhan berantai dalam Voice 4 ini? Anda bisa menyaksikannya secara langsung melalui platform drama Korea online.

Alasan Menonton Season Keempat

Sudah tayang sejak kemarin, drama bergenre thriller misteri yakni Voice 4 akan tayang tiap hari Jumat serta Sabtu. Pada musim terbarunya kali ini, penonton akan menjumpai kisah menegangkan. Kisah ini pun tak kalah seru dengan tiga season sebelumnya.

Bahkan pada episode perdana, drama ini mendapat rating 19+. Hal menarik yang ada di season keempat ini akan terdapat karakter Villain lebih kuat dari sebelumnya. Seperti tiga season sebelumnya, seri keempat ini akan kian menegangkan para penonton.

Hadinya karakter villain baru yakni Circus Man dengan kemampuan setara dengan karakter bernama Kang Kwon Joo. Karakter Villain yang sekarang memiliki kejahatan yang mengalahkan tiga villain sebelumnya. Adapun tiga villain sebelumnya antara lain Masayuki Kaneki, Mo Tae Gu serta Bang Jae Soo.

Hal menarik selanjutnya yang menjadikan drama ini totonan wajib ialah ceritanya akan berfokus pada suatu keluarga yang handur. Sang sutradara berkata jik karakter Villain dalam drama season ini merupakan akibat dari tidak harmonisnya suatu keluarga.

Inspirasi pembentukan karakter Villain season ini sang penulis dapat dari hal yang terjadi pada kehidupan nyata. Kisah musim 4 ini akan berfokus tentang kehidupan keluarga yang berantakan. Selain itu akibatnya ialah pembentukan dasar social order.

Cerita juga berfokus untuk memulihkan rasa percaya. Selain itu cerita Voice 4 menawarkan rasa hangat untuk korban pembunuhan berantai serta pemulihan keluarga.

Berhasil Raih Rating Cukup Solid

Penayangan perdana Voice 4 tampaknya memulai perjalanannya dengan tergolong baik. Pasalnya episode pedananya sudah berhasil meraih rating yang cukup solid. Berdasarkan catatan Nielson Korea, rating episode pertamanya berhasil meraih 3,2 untuk skala nasional.

Angka tersebut menjadi catatan cukup tinggi untuk ukuran tayangan TV kabel seperti chanel tvN. Drama yang juga terdapat pemeran anggota Winner yakni Kang Seung Yoon ini juga meraih prestasi lainnya. Yaitu menempati urutan pertama dalam slot waktu tayang pada semua channel TV kabel.

Untuk peraihan tersebut berada di antara demografi utama penonton usia 20-49 tahun. Peraihan tersebut pasca angka rating 1,9 persen dan memuncang di sekitar 2,4 persen. Namun drama ini tak mampu menyaingi drama TV publik besutan SBS berjudul Penthouse.

Rupanya Penthouse masih menjadi seri favorit pemirsa untuk semua saluran pada hari tayangnya yakni Jumat. Sebab episode ketiga Penthouse saja berhasil meraih rating dengan rata-rata sampai 15,8 16,2 serta 17,5 persen.

Tetapi, Voice 4 mampu mengalahkan drama besutan KBS2 yang sudah terlebih dahulu tayang yakni Imitation. Di mana drama ini berhasil meraih rating jauh lebih rendah yaitu 0,9 saja. Namun angka tersebut mengalami peningkatan dari episode yang tayang di minggu lalu.

Lee Ha Na Perankan Tokoh Bertolak Belakang

Menariknya dari episode perdana Voice 4 menjadikan Circus Man sebagai antagonis utama yang berjenis kelamin perempuan. Di mana hal ini berbeda dari 3 musim penayangan sebelumnya. Bahkan, sosok Circus Man tersebut juga aktris Lee Ha Na perankan.

Dengan begitu, Lee Ha Na berperan dengan 2 karakter yang bertolak belakang sekaligus dalam musim kali ini. Karakter pertama ialah sebagai protagonist yang mampu menyelamatkan yakni Kang Kwon Joo. Sementara, antagonis utama dalam drama ini Lee Ha Na menjadi Circus Man.

Hal ini mengartikan jika Lee Ha Na seperti melawan dirinya sendiri. Apalagi kedua tokoh ini memiliki kemampuan sama intensnya dalam drama. Rupanya Kang Kwon Joo dengan kemampuan tersebut sudah ada sejak musim pertama sampai ketiga drama Voice ini.

Akan tetapi, pada musim yang sekarang ia pergi ke Pulau Jeju guna mencegah kejahatan saat musim liburan berlangsung. Di sana nanti aia bertemu dengan Derek Jo seorang detektif keturunan darah Amerika serta Korea.

Untuk anda yang belum mengetahui Voice, ini merupakan serial drama dengan genre misteri criminal yang tayang sejak tahun 2017 lalu. Saat itu, Lee Ha Na berperan dengan aktor Jang Hyuk dan menjadi karakter utama.

Kala itu, drama juga ramai oleh banyak pemeran pendukung. Di antaranya Yesung SuJu, Son Eun Seo juga Baek Sung Hyun. Kemudian, perubahan pemain terjadi sejak musim kedua. Karakter utama drama terisi oleh Lee Jin Wook.

Sementara itu, Lee Ha Na, Son Eun Seo serta sejumlah pemainnya masih berperan di voice 2 hingga voice 3 yang tayang tahun 2019 lalu. Untuk musim terbarunya yakni Voice 4, Lee Ha Na juga masih menjadi pemeran wanita utama yang memukau penonton.

Diskominfo Kota Banjar