Waduh, 7 Rumah di Kota Tasikmalaya Dibobol Maling Dalam Semalam

Rumah di Kota Tasikmalaya kebobolan maling
Sebanyak 7 rumah di Kota Tasikmalaya dibobol maling dalam semalam. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),– Sebanyak 7 rumah di salah satu perum yang ada di Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat dibobol maling, Selasa (8/6/2021) malam.

Maling masuk ke rumah warga sekitar tengah malam dan berhasil menggondol uang sebesar Rp 5 juta dan kostum serta peralatan pesulap ternama Andika Jerman.

Andika Jerman, korban yang rumahnya kebobolan maling mengatakan, dirinya mengetahui rumahnya dibobol maling justru dari grup Perum tempat ia tinggal.

“Ternyata tidak hanya rumah saya ada beberapa rumah yang kebobolan, banyaknya aa 7 rumah, cuma yang sudah jelas kehilangannya itu rumah saya sama rumah paling ujung,” ungkapnya, Rabu (9/6/2021).

Menurut Andika, maling di rumahnya berhasil membawa uang Rp 5 juta yang disimpan di dalam koper alat sulap.

“Terus yang hilang juga baju buat show, alat listrik, alat las dan jas celana sepasang dibawa juga,” jelasnya.

Andika mengaku saat maling beraksi, ia sedang tidak berada di rumahnya. “Kebetulan saya ada kerjaan lain. Makanya saya dan istri tidur di rumah satunya lagi. Padahal kalau tidak ada kesibukan biasanya saya tidur suka di rumah ini,” katanya.

Perum tempat Andika tinggal memang tidak ada pengamanan. Begitu juga tidak ada security yang berjaga. 

“Memang Perum ini masih baru dibangun, tapi yang 7 rumah itu sudah diisi sebagian cuma bolak-balik karena penghuninya menuntut nyimpan barang,” jelas Andika.

“Kalau menurut warga memang sering terjadi kehilangan, makanya nanti kalau sudah ada rezeki saya mau pasang teralis dan konsul ke Developer agar dibangun benteng dan ada security,” sambung Andika.

Andika juga sudah melaporkan pembobolan 7 rumah di Kota Tasikmalaya tersebut ke Polsek Tamansari.

“Tadi siang polisi langsung ke sini ke TKP cek lokasi kejadian. Saya juga tadi sudah dipanggil ke Mako Polsek Tamansari ngasih keterangan selanjutnya,” ujarnya.

Sementara ini kasus tersebut masih ditangani Polisi dari Polsek Tamansari, Polres Tasikmalaya Kota. (Apip/R7/HR-Online)

Editor: Ndu