Wagub Jabar Positif Covid-19, RK Minta Doa Wapres Ma’ruf Amin

Wagub Jabar Positif Covid-19
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyambut Wakil Presiden Ma'rif Amin di Kabupaten Tasikmalaya. Foto: Humas Jabar

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum positif Covid-19. Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun meminta doa dari Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin untuk kesembuhan Wagub Jabar yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat ini, Wagub Jabar yang terkonfirmasi positif Covid-19 sedang menjalani isolasi mandiri. Kang Emil pun berharap Wagub segera sembuh dan bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

“Kami mohon doanya Bapak Wakil Presiden, Semoga Bapak Wakil Gubernur bisa segera pulih. Saat ini sedang isolasi mandiri karena positif Covid-19,” ujar Kang Emil saat mendampingi Wapres di Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (8/6/2021).

Kang Emil menjelaskan, saat ini tingkat fatalitas di Jabar 1 persen. Tingkat ini merupakan salah satu yang terendah, karena 99 persen kasus Covid-19 di Jabar berhasil sembuh.

Ia juga mengaitkan kegemaran warga Jabar makan sayuran yang bisa menambah imunitas. Menurutnya hal itu membuat daya tahan tubuh warga Jabar relatif kuat saat terkena Covid-19. “Itu karena orang Jawa Barat hobi makan lalap,” katanya.

Selain itu, Kang Emil juga menyatakan warga Jabar cukup mematuhi larangan mudik saat lebaran. “Alhamdulillah taat 99 persen tidak mudik, bocor hanya 1 persen, itupun masih terkendali” katanya. (Ndu/R7/HR-Online)

Editor: Ndu