Ke Tasikmalaya, Wapres RI Naik Pesawat CN-295 TNI AU

Ke Tasikmalaya, Wapres RI Naik Pesawat CN-295 TNI AU
Wapres RI KH Ma'ruf Amin tiba di Lanud TNI Angkatan Udara Wiriadinata Tasikmalaya pukul 08.10 WIB pagi dari Jakarta menggunakan pesawat CN-295 TNI AU. Foto:Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Wakil Presiden atau Wapres RI KH Ma’ruf Amin tiba di Lanud TNI Angkatan Udara Wiriadinata Tasikmalaya pukul 08.10 WIB pagi dari Jakarta menggunakan pesawat CN-295 TNI AU.

Orang no dua di Indonesia tersebut saat tiba di Pangkalan Udara langsung disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jawa Barat, Selasa (8/6/2021).

Setiba di pangkalan Udara TNI Angkatan udara Wiriadinata, Wapres RI langsung bertolak ke Pondok pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, melalui jalur darat menggunakan kendaraan mobil warna hitam berplat yang bertuliskan Indonesia.

Kedatangan Ma’ruf Amin ke Tasikmalaya yakni untuk meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas dan Bank Wakaf Mikro (BWM) di Pondok Pesantren Cipasung.

Baca Juga: Saat di Tasikmalaya, Wapres RI Harap Ponpes Jadi Pusat Ekonomi

Usai melakukan peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas dan Bank Wakaf Mikro di Cipasung, Wakil Presiden kembali ke Jakarta menggunakan pesawat.

Wapres RI Prof Dr KH Ma’ruf Amin mengatakan dalam sambutannya, sangat berbahagia hadir di Pondok Pesantren Cipasung untuk meresmikan BLK Komunitas.

BLK Komunitas ini kata Ma’ruf, merupakan wujud sinergi pemerintah dengan berbagai komunitas masyarakat dan pesantren, dalam upaya peningkatan SDM, sosial dan ekonomi kewirausahaan untuk berdaya saing global.

Pihaknya berharap program BLK Komunitas ini bisa menjadi langkah awal pemulihan ekonomi nasional.

“BLK Komunitas ini akan memberikan bekal keterampilan untuk komunitas pesantren dan masyarakat serta komunitas lainnya agar mampu memasuki lapangan kerja ataupun menjadi wirausaha,” pungkas Wapres RI.  (Apip/R8/HR Online)

Editor: Jujang