Warga Desa Bojongkondang Pangandaran Ontrog Kadesnya, Ada Apa?

Warga Desa
Warga Desa Bojongkondang, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ramai-ramai mendatangi Kantor Desa Bojongkondang, Senin (08/06/2021). Foto: Enceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Warga Desa Bojongkondang, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ramai-ramai mendatangi Kantor Desa Bojongkondang, Selasa (08/06/2021).

Kedatangan warga ke kantor desa untuk menuntut agar kepala desa setempat bertanggung jawab terhadap salah seorang warganya yang dihukum penjara.

Koordinator aksi, Wawan Ciwong mengatakan, kedatangan warga Desa Bojongkondang ke kantor desa untuk meminta dan menuntut agar Kepala Desa Bojongkondang bertanggung jawab.

Pasalnya, salah seorang warga yang menjalani hukuman penjara itu tersandung kasus money politic ketika menjadi tim sukses pemenangan sang kepala desa.

Baca Juga : Puskesmas Langkaplancar Pangandaran Targetkan Jadi Wilayah Bebas Korupsi

“Saat ini teman kami saudara Adih sudah dinyatakan bersalah. Ia mendapat vonis enam bulan penjara. Sementara kepala desa seolah-olah tidak memperdulikan akan hal itu. Padahal Adih terjerat kasus money politic karena ulah kepala desa,” terang Wawan.

Oleh sebab itu, lanjutnya, masyarakat menuntut agar Kepala Desa Bojongkondang, yaitu Suryaman, segera berusaha untuk membebaskan Adih.

Jika dalam waktu satu minggu kepala desa belum bisa membebaskan Adih. Maka masyarakat meminta kepala desa tersebut segera mengundurkan diri dari jabatannya.

“Dan saya pun akan kembali mendatangi kantor ini dengan jumlah massa yang lebih banyak. Intinya, kami meminta agar kepala desa segera melakukan sesuatu bagaimanapun caranya agar saudara Adih segera bebas. Kalau tidak bisa, maka kami minta kepala desa segera mundur dari kursi jabatannya,” tandas Wawan. (Cenk/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah