Warganya Positif Covid-19, Pemdes Sukajadi Ciamis Bantu Sembako

Pemdes Sukajadi
Pemdes Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat bersama Bhabinmas dan Babinsa saat memberi bantuan sembako bagi warga positif Covid-19. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Pemerintah Desa (Pemdes) Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat berikan bantuan sembako bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (9/5/2021).

Kepala Desa Sukajadi Haiz Azka membenarkan jika saat ini ada warganya yang positif Covid-19. Hal tersebut membuat pihaknya melakukan pemantauan serta memberikan bantuan sosial.

“Saat ini ada tiga warga kami yang dinyatakan positif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil dari pemeriksaan Puskesmas,” katanya, Rabu (09/05/2021).

Haiz Azka mengatakan, ketiga warganya tersebut diketahui positif Covid-19 setelah dilakukan test swab oleh petugas kesehatan.

“Awalnya warga kami ini sakit, nah saat itu mereka memeriksakan kesehatannya ke puskesmas. Namun dari hasil pemeriksaan itu keluar positif, sehingga ketiga warga kami ini, kami suruh untuk melakukan isolasi mandiri,” katanya.

Menurut Azka saat masa isolasi tersebut, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dibantu oleh Pemdes.

“Sebagai pemerintah, kami membantu kebutuhan mereka saat menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” terangnya. 

Haiz Azka juga menduga kasus positif Covid-19 di daerahnya berasal dari klaster hajatan.

“Sepengetahuan kami, yang positif ini mereka tidak bekerja ke luar kota, kemungkinan dari kerumunan hajatan,” jelasnya. 

Pantauan HR Online di lapangan, Pemdes Sukajadi memberikan bantuan sembako bagi warga yang positif covid-19 tersebut juga didampingi oleh tenaga kesehatan, serta dikawal oleh Babinsa dan Babinmas setempat. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu