Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TasikmalayaWarung Rakyat Termurah di Tasikmalaya, Nasi Ayam Cuma Rp 5.000

Warung Rakyat Termurah di Tasikmalaya, Nasi Ayam Cuma Rp 5.000

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),– Warung Rakyat merupakan nama warung yang berada di Jalan KH Zaenal Mustofa tepat sebelum RS TMC Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Harga menu makanan di Warung Rakyat ini termurah di seantero Tasikmalaya.

Misalnya untuk satu porsi nasi ayam, penjual hanya mem banderolnya dengan harga Rp 5.000. Ternyata penjualnya memang tidak berniat cari untung. Tujuannya berjualan dalam rangka sedekah dan meringankan beban masyarakat pada masa pandemi Covid-19.  

Asep Cemi, pemilik Warung Rakyat mengatakan, awal mula Warung Rakyat dibuka saat pandemi Covid-19.

“Jadi akibat pandemi Covid-19, banyak orang yang di di-PHK dari pekerjaannya, saya kepikiran mencoba untuk berbagi meringankan beban,” ungkapnya, Minggu (27/6/2021).

Asep memilih membuka warung nasi, dengan alasan nasi merupakan makanan pokok sehari-hari yang jadi kebutuhan setiap orang.

“Jadi jangan sampai para karyawan yang kerja atau siapapun tidak mampu membeli nasi yang harganya mahal. Sehingga timbul idde untuk meringankan beban masyarakat saat ini, saya buka warung dengan harga yang murah. Nasi dengan lauk pauknya harganya terjangkau,” jelasnya.

Harga Makanan di Warung Rakyat Tasikmalaya Termurah

Harga berbagai makanan di Warung Rakyat Tasikmalaya ini memang termurah. Misalnya nasi ayam yang hanya Rp 5.000. Nasi telur ayam Rp 5.000, dan nasi lodeh harganya Rp 2.500. 

Acep mengakui dengan harga tersebut tidak ada keuntungan yang didapatnya, meskipun demikian ia tetap memiliki target agar bisa menggaji karyawan yang kerja di Warung Rakyat.

“Kalau keuntungannya yah begitu deh, kan namanya juga menjual sambil sedekah. Saat bukan sebulan dua bulan bukan untung tapi rugi, mana bisa usaha seperti ini bisa untung,” katanya.

Menurut Acep, Warung Rakyat memang bukan usaha pokoknya, ia masih memiliki penghasilan lain dari usaha lainnya.

“Usahanya ini mah bukan usaha pokok, ini mah membuka warung itung-itung membantu masyarakat untuk makan dengan murah,” ucapnya.

Sementara untuk kualitas daging dan lauk pauk termasuk nasi yang dijualnya, Acep menjamin makanan yang ia jual fresh dan sehat.

“Banyak juga pembeli nanya apa betul ini ayam dengan nasi harganya 5.000. Ada juga yang nyangka ayam tiren (mati kemaren). Saya jawab ini ada yang sedekah modalnya. Saya juga menerima pesanan,” katanya.

Bagi Anda yang ingin menikmati nasi ayam termurah di Warung Rakyat Tasikmalaya ini bisa datang ke jalan HZ. Warung Rakyat ini buka mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. (Apip/R7/HR-Online)

Editor: Ndu