Windows 11 Rilis Akhir Juni 2021?

Windows 11 Rilis Akhir Juni 2021?
Windows 11 Rilis Akhir Juni 2021?

Windows 11 merupakan name Hint yang tengah menjadi perbincangan hangat khususnya para pengguna di luaran sana. Mereka penasaran apakah versi 11 ini akan menjadi generasi selanjutnya pada Windows dan menggantikan versi sebelumnya yakni 10.

Selain itu, pengguna juga bertanya seperti apa lisensi di versi 11 ini. Tak hanya itu, pertanyaan pun merujuk pada fitur yang tersemat lebih baik atau tidak dari pendahulunya. Bahkan bisa saja bukanlah versi beru melanjutnkan 10 yakni 11.

Pasalnya mungkin saja jika versi baru OS Windows adalah 10 seperti yang banyak orang kenal seperti sekarang. Sebab informasi terkait next gen Windows masih cukup terbatas. Namun sudah ada sejumlah hal yang tersebar di publik hingga membuat kehebohan.

Misalnya saja ucapan dari Satya Nadella pada Event Build 2021 lalu. Ia mengatakan jika Microsoft tengah mempersiapkan sesuatu hal. Banyak orang berharap jika itu adalah OS terbaru yakni Windows 11.

Versi Windows 11 Sempat Menjadi Rumor

Banyak orang bertanya kapankan versi Windows 11 akan meluncur? Banyak orang percaya jika penggunaan versi Windows 10 terbaru dalam jangka waktu lama. Hal ini sudah terhitung sejak kabar dari Microsoft tentang Windows 10 di tahun 2014 lalu.

Kemudian versi Microsoft 10 ini pun resmi rilis di tahun 2015. Penekanan perusahaan dalam versi OS terbaru ini bisa terbilang lebih daripada sistem dalam generasi pendahulunya. Sejak perilisan Windows 10, Microsoft sudah menyediakan pembaruan gratis untuk para pengguna.

Bahkan sekalipun sistem yang tersemat pun merupakan bajakan dari Win 7, Win 8 dan lainnya. Pengguna bisa menikmati dengan cara memutakhirkan versi Windows 10. Bahkan penggguna juga bisa menerima kode aktivasi asli yang berguna pasca pembaruan.

Tetapi meskipun sudah terdapat manfaat itu, masih banyak orang yang lebih menyukai Windows 7. Pasalnya mereka telah terbiasa dan menggunakanya dalam jangka waktu lama. Microsoft sendiri sudah memperbarui Windows dalam 4 tahun terakhir.

Adapun versi Windows 10 ini bisa terbilang sebagai sistem operasi paling sukses dalam sejarang perusahaan. Bahkan pangsa pasarnya juga terus mengalami peningkatan. Hal ini pun menimbulkan pertanyaan apakah ada versi kelanjutannya yakni 11?

Sempat beredar kabar jika Microsoft tak memiliki Windows 11. Sehingga jika dukungan pada versi 8 berakhir, perusahaan akan mengganti nama dari Windows 10 menjadi Windows saja.

Kabarnya Akan Rilis Di Tanggal 24 Juni Mendatang

Microsoft akan menggelar acara Windows pada 24 Juni mendatang. Pihak Tech Giants sendiri tengah merencanakan generasi masa depan pembaruan mereka yakni Windos 11. Microsoft berencana meluncurkan generasi berikutnya selama acara yang akan terselenggara di akhir bulan Juni ini.

Di tanggal 24 Juni nanti, Satja Nadella selaku CEO Microsoft akan ikut serta dalam penyelenggaraan acara Windows. Sehingga besar kemungkinann jika memperkenalkan versi terbarunya yakni 11. Sebelum ini, Nadella sudah meluncurkan Windows generasi berikutnya. Hingga terdapat harapan akan ada perubahan besar dalam beberapa hari kedepan. Dalam bidang bisnis pun berharap akan terdapat perbaikan dalam segi visual.

Nadella sendiri mengungkap jika mereka akan segera menghadirkan salah satu bentuk pembaruan dalam Windows pada dekade terakhir. Tujuannya adalah guna memberikan potensi di bidang ekonomi yang lebih besar. Sasaran pemberian potensi ini yakni seniman serta pengembang.

Detail acara Windows generasi berikutnya merupakan pergelaran yang berlangsung secara daring. Pihak penyelenggara adalah Redmond. Merupakan sebuah perusahaan teknologi di kawasan Amerika Serikat. Waktu acaranya yaitu 24 Juni di jam 11 siang waktu bagian timur atau malam pukul 8.30 IST.

Fitur Dalam Versi Terbaru Windows

Perusahaan Microsoft juga mengirimkan pesan lewat Windows Twitter. Di mana semua pihak yang datang untuk Windows 11 nantinya akan menjadi sorotan. Microsoft juga menunjukkan sebuah gambar yang tampaknya terhubung dengan acara.

Dalam gambar tersebut, terlihat logo Windows mungkin saja mengalami perubahan. Para pengguna bisa beralih ke laman acara guna membuat pengingat tentang Microsoft. Bisnis ini akan bekerja dalam bentuk internal dalam antarmuka di Windows 10 besar.

Bentuk pembaruan Windows generasi selanjutnya terdapat dalam beberapa bentuk. Misalnya saja selama musim liburan di tahun 2021, peningkatan besar terkait UI akan mereka rencakan juga lakukan. Proyek dalam Sun Valley akan tersedia berbagai menu seperti adanya bilah bentuk tugas baru.

Selain itu ada ikon, desain aplikasi, musik, animasi serta musik yang lancar pada Windows 10. Serta terdapat saran jika Microsoft Windows App Store mungkin saja mengalami perubahan. Kemungkinan juga terdapat program pembangkit listrik dengan basis Redmond terdahulu berfungsi dalam Windows 10X. Merupakan sebuah sistem berbentuk operasi ringan pada Chrome OS.

Pada bentuk baru dari adana peralatan yang bisa terlipat juga ganda mereka maksudkan menjadi tenaga. Microsoft Surface Neo yang memiliki sifat futuristic pengguna cap sebagai salah satu tablet demonstrasi untuk versi Windows 10X. Microsoft pun memutuskan untuk bagaimana caranya membatalkan keberadaan OS.

Beberapa karya di bidang grafis, ikon pada sistem terbaru serta perubahan di File Explorer di akhir Windows 95 sudah mereka kembangkan. Sejumlah dasar-dasar Windows juga tampaknya perusahaan setujui. Sehingga menjadi bentuk perbaikan pada pengaturan ulang dalam program multi monitor.

Akan tetapi untuk fitur terbaru dalam Windows 11 belum rilis secara resmi. Pengguna bisa menantikannya di 24 Juni mendatang sekaligus menjawab rasa penasaran mereka.

Saatnya Beralih Dari Windows 10

Memang versi Windows 11 menjadi sistem operasi yang banyak orang gunakan sampai saat ini. Akan tetapi terdapat masalah selama penggunannya selama bertahun-tahun. Sehingga banyak orang mengharapkan generasi selanjutnya seperti Windows 11.

Awal perilisannya, terdapat kasus jika sistem satu ini akan memata-matai para penggunanya. Selain itu, sebagai upaya meningkatkan sasaran pasar, Microsoft pun mulai memaksa sistem Windows 10 kepada para pengguna.

Proses pembaruan pada fitur yang harus berlangsung 2 kali dalam satu tahun sudah mengindaksi jika pengguna terlalu tergesa. Akibatnya bugs mengacaukan pada sistem di dalamnya. Hal ini membuat rusaknya kepercayaan publik kepada sistem OS. Karena permasalahan inilah ada banyak orang ingin memulai era baru dari generasi Windows.

Pencipta dari konsep generasi Windows selanjutnya sendiri bernama Advan. Ia sudah memberikan visi terkait Windows 11 beberapa waktu sebelumnya. Akan tetapi kini datang sebuah desain baru asal Hacker 34.

Tampilan Windows selanjutnya yang imajinatif tersebut memberikan pengguna menu terbaru start. Pembaruan dalam menu ini tampaknya akan mendapat penghargaan dari pengguna Windows versi 7. Rancangan untuk menu start baru itu memang tidaklah jauh berbeda pada desain lantai milik Windows 10.

Tetapi tak semua orang nantinya menyukai panel yang sudah mereka rekomendasikan. Karena itulah pihak Windows akan merekomendasikan aplikasi lainnya. Kemungkinan akan banyak pengguna yang suka dan kemudian menginstalnya.

Agar bisa mencicipi Windows 11 ini, pengguna harap masih bersabar sampai beberapa minggu mendatang.